Di rumah sakit kondisi Arin udah semakin membaik daripada kemarin. Dimas tiap pulang sekolah langsung ke rumah sakit bareng kakek neneknya.
Gibran ambil cuti di kerjaan buat fokus ngurus Arin. Masih sedikit belum ikhlas bener kalo anaknya yang satu udah gak bisa dipertahanin.
Air mata Arin udah kering nangisin keadaan yang tiba-tiba banget. Tapi orang tua dan mertuanya gak pernah diem buat ngasih semangat dan nyalurin rasa aman ke Arin. Ngeyakinin Gibran dan Arin buat ikhlas ngelepasin anaknya.
Pagi ini Gibran sendirian jaga Arin, kata dokter sekitar 2-3 hari lagi baru boleh pulang.
"Abang siapa yang nganter tadi mas?"
"Bareng ayah sama ibu tadi"
"Mas"
"Hemm? Mau sesuatu?"
"Maafin aku" Arin natap Gibran dengan wajah murung.
"Udah kamu jangan minta maaf terus gini, kita jangan sedih-sedih terus ya"
Sebenernya dalem hati rasa bersalah Gibran ke Arin lebih besar, tapi kalo sama-sama saling nyalahin diri sendiri gak akan kelar sedih mereka. Gibran gak mau itu, kasian Arin sama bayi dalam kandungannya.
"Aku gak mau liat kamu nangis lagi, udah cukup kemarin hati aku sakit liat kamu kayak gitu. Kita jaga adek bareng-bareng ya kamu jangan sedih-sedih terus" Gibran ngelus kepala Arin lembut.
"Makasih mas udah jadi suami aku" Arin meluk Gibran. Hatinya penuh sama rasa bersalah campur sedih. Kalau aja dia tau dari awal sedang hamil kembar pasti bakal ngejaga betul-betul kondisinya.
"Aku juga makasih kamu udah jadi istriku" Gibran ngecup kening Arin lama. Mereka berdua sama-sama beruntung miliki satu sama lain.
__
Rumah nomor 03 lagi heboh sama Erin yang teriak-teriak malu di godain papa mamanya.
Acara Ramadhan di sekolah selesai tadi pagi sebagai Erin yang jadi MC-nya. Dari pagi udah heboh ke papa mamanya kalo nanti takut pingsan pas acara tapi langsung ditepis sama Rina opini jeleknya Erin itu.
"Nah itu bagus loh dek, gak pingsan kan tadi?" Rina noel pipi Erin. Anaknya lagi malu-malu kucing soalnya dari sekolah sampe rumah dapet pujian terus.
"Sebenernya adek kebelet pipis tapi sama Eca dimarahi katanya nanti takut adek kabur"
Yohan sama Rina ketawa, Erin kalo takut suka tiba-tiba ngelakuin hal random emang.
"Kamu beneran persis mama deh Yin, liat persis kan. Emang dari dulu papa cuma kebagian hikmahnya aja" Yohan ngomel sambil nunjuk-nunjuk foto Erin yang di kirim gurunya tadi.
Di situ Erin lagi senyum ke kamera sambil pegang mic dan kertas MC. Yohan ngeliatnya bener-bener persis istrinya waktu dulu.
"Padahal 75% Erin itu condong ke kamu, liat aja sekarang" Rina nunjuk Erin yang tiduran di pangkuannya sambil senyum tapi sedikit manyun. "Persis kamu banget nih"
Yohan ketawa, bener sih Erin emang karakternya sama banget kayak papanya cuma wajah aja yang mirip mamanya.
"Berarti bener anak kita ini ma"
Erin yang digoda cuma bisa ngusel-ngusel ke mamanya.
"Hari ini buka puasa diluar yuk, buat rayain karena Eyin udah berani jadi MC di sekolah"
"Ayokkk yeayyyy, Eyin mau makan rawon papaaa" semangat banget Erinnya sampe Rina megangin perut takut kesenggol Erin.
"Iya sana mandi dulu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.