23. Orang tua

556 105 10
                                    

Di rumah sakit Yohan, Juna, Lili sama Rina udah nunggu di depan ruangan Arin. Masih nunggu Gibran yang di dalem.

Masih belum tau keadaan Arin gimana tapi kata Gibran terakhir kali Arin udah di tangani dokter.

Dimas ditemenin dua bocil lagi beli minum di kantin rumah sakit. Saking paniknya tadi gak bawa apa-apa, Gibran sama Dimas aja masih pake kaos sama celana pendek.

Gibran keluar ruangan bareng dokter, ngucapin terima kasih dan segala macem.

Abis dokternya pergi Gibran langsung duduk lemes di kursi depan ruangan.

Yohan sama Juna yang ngeliat langsung duduk di sebelah Gibran.

"Anak gue ilang satu"

Empat orang yang denger agak bingung tapi milih diem nunggu Gibran nerusin omongannya.

"Arin hamil kembar, yang satu janinnya lemah banget"

Yohan sama Juna cuma ngangguk-ngangguk sambil ngelus punggung Gibran.

Sedihhh banget nada bicara Gibran sampe yang denger bikin ikut sakit.

"Gak papa Gib, tandanya Allah masih mau lu ngejaga yang satunya"

"Bodoh banget emang gue jadi suami. Istri gue hamil aja masih sering gue bikin repot sampe kejadian kayak gini"

"Udah jangan nyalahin diri sendiri, lu masih punya tanggung jawab ke yang satunya. Itu rezeki yang udah di kasih sama Allah dengan cara ngingetin ke lu kalo setelahnya harus lebih hati-hati" 

Gibran nundukin kepalanya, kedengeran suara isak kecil.

Yohan sama Juna gak berani ngapa-ngapain, ngasih kesempatan Gibran nenangin diri dulu.

Rina sama Lili ngedengernya ikut sedih juga. Gak tau gimana rasanya jadi Arin sama Gibran kehilangan calon anaknya yang bahkan masih jadi janin kecil.

Selang beberapa lama orang tua Gibran sama Arin datang. Gibran nangis di rangkul ibu sama mertuanya.

"Udah udah jangan sedih, masih di percaya jaga yang satunya"

"Gak papa le masih belum rezeki dapet dua wes jangan sedih sedih"

Sekitar pukul 10 Yohan, Juna, Rina, Lili pamit pulang. Dimas ikut kakek neneknya pulang ke rumahnya, Gibran ngelarang keras Dimas tidur di rumah sakit karena besok harus tetep sekolah.

Ya walaupun ada sedikit drama antara Dimas sama papinya tapi akhirnya Dimas nurut setelah di kasih nasihat sama ke empat kakek neneknya. 

--

Di mobil Rina ngehembusin nafasnya berat, masih syok sama kejadian Arin barusan.

Rina ngelus perutnya yang udah mulai besar. "sehat-sehat ya dek, adek gak boleh kenapa-napa"

Yohan noleh, ngeliat istrinya yang tiba-tiba matanya berkaca-kaca jadi panik.

"Mah kok nangis?"

Erin di belakang maju buat ngeliat mamanya yang lagi ngelap mata.

"Mama kenapa nangis?"

"Gak papa, mama sedih ngeliat mami Arin sakit. Semoga adeknya Erin sama adeknya bang Dimas sehat-sehat sampe lahir"

Erin megang perut mamanya, matanya tertuju ke perut Rina. Hatinya berdoa semoga mama sama mami Arin sehat-sehat waktu ngandung kedua adeknya.

"Kamu jangan sedih, nanti adek juga ikut sedih kalo mamanya gitu. Kamu bakal sehat-sehat, ada aku sama Eyin yang selalu jaga kamu.

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang