Eca kenapa?
Gini ceritanya.
Kemarin waktu sekolah Eca sama Erin ya kayak biasanya aja. Belajar, jajan, main sama temen-temen waktu istirahat. Sampe pulang sekolah badan Eca kerasa gak enak banget. Kepala sama perut sakit terus kerasa panas dingin.
Di jalan Eca biasah ngobrol sama Erin, sampe di rumah juga pingin tidur langsung. Tapi pas sorean dibangunin bunda badan Eca makin-makin gak enak.
Jadi ya Eca berakhir di rumah sakit ini deh. Ternyata Eca kena gejala tipes.
Heu kasian banget adek Eca.
Juna udah ngewanti-wanti ke Lili gak usah nanyain anaknya abis makan apa atau abis ngapain, ya meskipun Juna juga kepo kok bisa Eca kena tipes tapi Juna juga gak mau bikin Eca takut.
Jadi ya udahlah, sekarang lebih baik fokus ke Eca biar cepet sembuh.
Malem hari pas Eca udah di rumah sakit Juna ngabarin ke Yohan sama Gibran. Kedua bapak itu sepakat kalo besok sore sehabis anak-anak pulang sekolah baru nengok ke rumah sakit.
Sore hari keluarga pak Gibran dan pak Yohan berangkat ke rumah sakit. Pas sampe ke sana Eca udah di infus. Lagi makan anaknya, kasian banget muka tengilnya jadi lemes sama bibirnya pucet.
Erin ngedeket di samping Eca. Udah mau nangis aja liat Eca kayak gitu tapi gak jadi soalnya Eca makannya lahap banget.
"Kok bisa kena tifus Eca Jun?" Rina nanya ke Juna.
"Kata dokter Eca suka makan jajanan pedes itu, gak pernah bilang ke bundanya kalo beli-beli gituan jadi ya gitu"
Erin denger ayah Juna bilang gitu ketar-ketir, takut juga kena tifus kayak Eca, soalnya sohib jajan pedes Eca ya cuma Erin.
"Kasian banget anak gue jadi lemes gitu" Gibran ngedeket ke Eca yang udah selesai disuapi bundanya.
"Eca cepet sembuh ya, Ecil nungguin di rumah"
Eca ngangguk semangat denger kata Gibran.
Duhh Ecil apa kabar ya?
"Eca jangan sakit-sakit dong, Eyin sendiri tadi di sekolah. Gak enak tauuu" rengek Erin di samping Eca.
"Iya Eyin, maafin Eca yaaa gak bisa sekolah bareng Eyin"
"Iya Eca, Eyin maafin. Pokoknya Eca cepet sembuh"
Dimas ngeliat Eca jadi sedih juga. Tadi di sekolah juga Erin gak keluar kelas. Diem aja di bangkunya sambil gambar-gambar.
"Ca bang Dim beli cupang baru, pingin liat gak?" Dimas noel Eca.
Eca semangat banget dengernya.
"Beneran bang dim? Pingen liatttt"
"Iya makanya cepet sembuh ya, nanti di adu sama Ecil"
"HEH" Gibran dengernya emosi. Anti banget sama adu cupang, kasian nanti mati.
Abis ngobrol sana sini para bapak kumpul sambil makan kue buatan mami Arin. Sedangkan para ibu-ibu ngobrol di samping ranjang Eca. Kalo Dimas sama Erin udah di atas ranjang sama Eca ngobrol heboh bertiga nyeritain mau ikut lomba apa aja di Ramadhan nanti.
*---*
Sepulang jenguk Eca, Erin minta sama papanya mampir buat beli kanvas sama cat.
Erin emang pinter banget ngelukis, persis papanya.
Rina seneng banget kalo udah liat Erin ngelukis. Anaknya itu dari kecil udah bagus banget kalo gambar-gambar. Sayangnya Erin kalo di tawarin ikut lomba suka nolak soalnya masih malu kalo lukisannya diliat banyak orang.
Tapi Rina sama Yohan gak abis akal. Mereka buat studio di rumah buat naro karya-karya Erin di sana, sesekali mereka juga posting di Instagram pribadi.
"Papa Eyin mau nambah kanvas yang gedean"
"Mau ngelukis apa?" Yohan tanya ke Erin, meskipun sering ngelukis Erin belum pernah pake kanvas gede, paling mentok ukuran 20x30 cm.
"Rahasiaaa, nanti baru papa boleh tau"
Ya udahlah sama Yohan dibeliin aja, gak masalah kalo buat Erin seneng.
Rina dateng-dateng bawa kuas gede banget. Yohan kaget ini istrinya dapet dari mana coba?
"Kamu dapet dari mana itu?"
Rina cengengesan.
"Itu tadi aku keliling liat ini, beli ya pa buat di pajang di rumah"
Heran banget Yohan. Ini istrinya aneh-aneh banget sih. Tapi ya udah turutin aja.
"Iya dehh"
Rina seneng, Erin ikut seneng. Akhirnya mereka bertiga pulang.
Sampe rumah kuas gede itu bener-beber di pajang di bagian ruang tamu. Yang minta Rina, ya Yohan gak bisa nolak. Yohan harus rela ngelepas lukisannya juga yang udah mejeng di situ dari lama.
Gak papa lah, namanya orang lagi hamil.
*---*
Beralih ke keluarga pak Gibran yang mana kepala keluarganya lagi panik-panik mantep.
Gimana enggak, ini istrinya ngidam nyetirin mobil dari pulang ngejenguk Eca tadi.
Mana harus ngedrama dulu di lobby rumah sakit tadi.
"Pi boleh dooonggg, bukan aku yang mau anakmu nih" Arin ngelus perutnya. Gibran udah pasrah banget mukanya.
"Ganti deh ganti, ngidam beli oven deh" Gibran masih ngebujuk Arin.
"Gak mauuuu, orang maunya nyetir. Tapi kalo besok beli oven ya mau"
Ini istrinya niat ngerjain apa gimana deh, Gibran ngedumel.
"Yaa boleh yaaa?" Arin masih ngotot, sekarang udah gelandotan di tangan Gibran.
Gibran masih bimbang, kalo gak diturutin bisa makin-makin tapi kalo diturutin malah makin-makin nanti.
Dimas udah pusing banget liat papi maminya pada ngotot satu sama lain. Mana ini di lobby rumah sakit, banyak orang lalu lalang.
Ya Allah mau cepet pulanggg. batin Dimas.
Satunya nolak keras karena YA ANEH AJA ORANG LAKINYA MASIH ADA NGAPAIN MAU NYETIR.
Satunya ngotot mau nyetir dengan alesan pingin muntah kalo liat Gibran nyetir.
ANEH KAN??!!
Tapi akhirnya dengan kepaksa Gibran ngebolehin Arin nyetir dengan syarat gak usah ngebut-ngebut.
Tapi Arin kok di larang, malah makin jadi.
Sepanjang jalan Gibran cuma heboh megangin perut Arin, takut anaknya oleng.
Arin udah ketawa-ketawa nglaksonin mobil-mobil di depan yang gak mau minggir.
The real emak-emak penguasa jalan.
Dimas udah pasrah aja deh, mau ikut heboh tapi udah pusing duluan ngeliat Papinya teriak-teriak.
Untungnya sampe rumah mereka bertiga dalam keadaan selamat. Gibran paling lega banget.
Di dalem rumah Arin udah melukin Gibran dari belakang sambil senyum-senyum. Puas banget tadi ngeklaksonin mobil putih di depannya yang budeg gak mau minggir-minggir.
Besok mau ngidam apa lagi ya enaknya?
***
Halooooo, jangan lupa vote dan komennya ya guysss💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.