17. Eca Erin ilang?

574 99 3
                                    

Udah jadi kebiasaan emang Eca sama Erin tiap sore ngintilin Dimas buat main ke lapangan komplek.

Kayak sore ini, Dimas udah jalan di depan bawa bola basketnya. Dibelakang Eca sama Erin ngikutin sambil tebar cengiran.

Sore ini lapangan komplek rame banget. Ada tanding futsal antar komplek yang bikin orang-orang pada kumpul, ditambah banyak banget orang jual jajanan.

Dimas udah wanti-wanti Eca sama Erin kalo jangan beli jajanan di sini, kalo mau makan pulang aja. Dua bocil itu nurut aja apalagi Eca udah trauma banget masuk rumah sakit.

"Kalian kalo mau liat lomba futsal duduk di bagian sana aja, jangan kemana-mana Abang mau main sama temen Abang" Dimas pesen ke Eca sama Erin buat duduk di deket pohon jambu pinggir pager pembatas.

"Siap bosss" jawab keduanya kompak.

Dimas udah siap mau main ke lapangan sebelah tempat biasa basket, lagi males liat futsal soalnya yang main anak komplek sebelah. Ada dendam dia sama salah satu anak komplek situ jadi ya gitu.

Dimas udah siap buat main, temen-temennya yang lain juga udah siap tinggal nunggu si Riko lelet banget pake sepatu.

"Nih anak kalo gak rusuh ya lelet banget" Dimas udah mencak-mencak ke Riko, yang di marahin malah pura-pura lemot masang talinya. Emang benernya di sundul aja nih anak.

Emosi banget ngeliat Riko lelet jadi dialihin sama Dimas buat liat dua adeknya tadi. Aman deh beneran di tempat yang Dimas bilang.

"Yok gass, Dim cepet woy LELET banget luuu" teriak Riko.

"Ngaca sinting" balas Dimas sebel.

Di bawah pohon jambu yang gak seberapa gedenya itu Eca sama Erin lagi seru ngeliatin pertandingan futsal yang lagi panas-panasnya. Baru masuk babak pertama udah tegang banget, biasah yang main anak-anak remaja jadi ya gitu emosinya juga ikut main.

"Ca liatin deh, alay banget itu di senggol di pundak tapi sampe guling-guling megangin kaki" Erin ngeliat salah satu pemain yang jatuh di tengah lapangan.

Eca kenal tuh anaknya, dia cuma miringin kepala sambil masang muka ngeremehin.

"Cihh udah tau Eca Yin, anaknya alay banget emang apalagi bapaknya"

Ini anak kok tau-tauan sampe ke bapak-bapak deh heran.

"Eca tau bapaknya?" Erin penasaran.

"Ya tau lahhh, Eca apa yang gak tau"

Iya deh Eca suhu🙏

Selang beberapa menit udah mulai bosen juga ngeliat futsal. Orang-orang masih semangat banget teriak-teriak tapi Erin udah pusing banget nyium bau ketek orang-orang.

Erin noleh ke Eca, noel-noel tangan Eca.

"Kenapa?"

"Ayo pulang Ca, Eyin pusing bau ketek" ucap Erin sambil nutupin idungnya.

"Ihhh ayo deh" Eca berdiri diikuti Erin.

"Tapi cari bang Dimas dulu Yin" Eca jinjit-jinjit ngeliat lapangan basket. Masih rame berarti bang Dimas masih main.

"Ayo kesana" Eca gandeng tangan Erin.

Sampe di samping lapangan basket Eca teriak-teriak ke Dimas. Tapi Dimas gak noleh, suaranya kelelep sama teriakan orang-orang di lapangan futsal ketambah temen-temen Dimas juga teriak pas main. Eca udah cape jadi yaudahlah pulang duluan aja nanti pasti Dimas juga tau.

"Yin ayo deh pulang, bang dim gak denger"

"Nanti kalo bang dim cariin gimana Ca?"

"Gak papa ayo deh"

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang