Yohan udah senyum-senyum sendiri liat Erin yang ada di depannya. Anak ceweknya sekarang itu lagi latian MC. Katanya dia ditunjuk sama Bu guru buat nge-MC acara Ramadhan di sekolah nanti.
Awalnya agak gak yakin, Erin masa mau kayak gini. Tapi setelah tau alesannya apa jadi Yohan paham.
Sebenernya antara ngakak sama kasian sih. Jadi awalnya bukan Erin yang jadi MC tapi temen kelas lain tapi entah kenapa tiba-tiba Bu guru jadi nunjuk Erin yang jadi MC. Kebelet eek di sekolah aja masih minta anter Eca ini malah dijadiin MC, apa gak mati berdiri Erin.
"Pa muka adek jelek gak?" Erin nanya ke Yohan.
Langsung dibales gelengan keras sama Yohan.
"Mana ada? Ayo coba lagi"
"Adek takut papa, nanti kalo diketawain temen-temen gimana?"
"Siapa deh yang berani ngetawain adek? Bilang sama Eca nanti biar Eca yang jiwit"
Erin ketawa, iya juga ya kan dia punya Eca. Tadi aja Eca udah heboh banget pengumuman sana sini kalo Erin dijadiin MC. Bener-bener saling sayang.
"Dek coba angkat dagunya, terus bacanya sambil senyum" Rina agak teriak dari dapur ngasih saran sedikit ke Erin.
Erin ngangguk nurut sama kata mamanya. Coba baca lagi di depan Yohan.
Dan bener Erin ngerasa lebih enak dan lancar.
"Nah itu tuh bisa dek" Yohan tepuk tangan, Erin senyum ceria banget sampe mukanya kayak anak kucing.
"Lagi lagi, kamu diliat-liat gini persis mama waktu jadi MC di nikahan temennya mama dulu" tiba-tiba Yohan jadi keinget dimana momen Rina masih sering nge-MC.
"Mama pernah jadi MC pa?" Erin kepo, baru tau kalo mamanya ini jago MC juga.
"Wehh mamamu itu primadona kampus pada jamannya, sering masuk berita kampus juga gara-gara sering kepilih jadi MC acara-acara penting di kampus"
Rina gabung duduk di samping Yohan. "Ih apaan enggak ya, papa itu Yin yang mukanya sering seliweran di baliho-baliho depan kampus"
Erin makin seneng dengernya, seru banget kalo papa udah cerita waktu mudanya dulu. Apalagi cerita waktu ketemu mama, Erin masih suka gemes kalo inget-inget. Mau bilang terima kasih sebanyak-banyaknya ke Kakek sama Akungnya karena udah temenan dan ngajak papa ketemu sama mama sampe akhirnya nikah dan ada Erin.
--
Juna udah siap-siap mau tidur tapi tiba-tiba pantatnya di tabok sama Lili.
"Bun sakit heh" keluh Juna pegangin pantatnya.
"Ya makanya kalo tidur yang bener, kakinya sanaan!"
Juna udah pasrah di dorong-dorong istrinya. Udah ngantuk berat banget.
"Yah..."
"Henggg"
"Jangan tidur duluuu"
"Ngantuk"
"Kamu sedih gak?"
Juna melek.
Kenapa nih istrinya tiba-tiba bilang gini?.
"Sedih kenapa?"
"Jawab dulu sedih gak?"
"Ya apa? Kamu yang jelas kalo ngomong"
Lili agak kaget Juna jawab gitu.
"Gak jadi deh" Lili ngebalik badannya mungguingin Juna.
Juna yang bingung ngacak-ngacak rambutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanfictionThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.