34. Baikan

708 92 11
                                    

Rencana Juna buat bangunin Eca hampir gagal kalo Lili gak buru-buru bangunin Juna.

Abis sholat subuh pak Juna tidur lagi, padahal udah janji mau bangunin anak ceweknya yang kemarin kena marah.

"Aku aja deh, kamu lama keburu telat nanti Eca"

"Bwentar cwucwi muwuka"

Lili muter bola mata, tinggal aja deh ke dapur.

Juna jalan ke kamar Eca. Buka pintu pelan pelannn banget. Ngintip dikit dan ternyata anaknya udah mandi udah wangi.

Eca noleh waktu pintu kamarnya di buka. Ayahnya berdiri nyengir gila di tengah-tengah.

Pas Juna jalan ke arah Eca, tangis Eca pecah sambil jalan ngerentangin tangan ke arah Juna.

"Ayah marah ke Ecaaaaa hwaaaaa"

Lucu banget Ecanya rentangin tangan sambil jalan sambil nangis. Juna mau sedih gak jadi soalnya anaknya gitu.

Dibales deh pelukan Eca sama Juna. Ngerasa bersalah banget Juna kemarin bentak-bentak Eca kayak gitu.

"Dek ayah mau minta maaf, dimaafin ya? Kemarin gak sengaja marah ke adek"

"Eca salah ayah, kemarin Eca nakal" jawab Eca sambil sesegukan. Mukanya yang udah pake bedak tipis-tipis jadi rata sama air mata deh.

"Eh adek gak salah, ayah yang salah. Maafin ya? Ayah janji gak marah ke adek lagi. Nanti kalo ayah marah suruh bunda buat jiwit pinggang ayah deh"

Eca ngangguk dipelukan Juna. Sayang banget sama ayahnya dan Eca emang sadar kalo kemarin yang salah dia.

"Aww wehh yanggg sakitttt" tiba-tiba Juna ngaduh kesakitan.

"Ini jiwitan buat ayah kemarin marah, kalo besok marah lagi ganti yang satunya" Lili santai jawab. Ternyata udah dari tadi ada di situ ngeliat anak dan suaminya.

"Bunda kasian ayah" Eca noleh ke bundanya.

Juna nyium gemes anak cewek satu-satunya itu. Makin merasa bersalah kemarin udah bentak-bentak Eca. Sedih deh.

"Itu mau gitu terus? Gak mau sarapan ya?" Lili nyeletuk sambil nunjuk mereka berdua.

"Bunda iri nih dek" Juna narik Lili buat ikut pelukan. Jadi deh pagi-pagi keluarga pak Juna pelukan sambil jail satu sama lain.

___

Pindah ke Dimas yang udah duduk-duduk di depan kelasnya. Sekarang udah gak pernah ke belakang sekolah soalnya kucing yang kemarin itu udah gak pernah ada. Jadi Dimas ya gabut deh kalo pagi gini.

Enak nglamun jadi kaget gara-gara Eca sama Erin udah kacak pinggang di depan Dimas.

"Ngapain?"

"Anterin ke kelas bang Dim"

"Mau apa kalian? Masih pagi"

"Suudzon aja nih orang tua ya Yin"

Dimas melotot. Mulut adek-adeknya kalo gak ngrengek nangis ya ngehujat.

"Ayoooo"

Dimas berdiri, ngikutin dua bocil yang udah di depan celingukan liat dalem kelas Dimas.

"Nyari siapa sih? Mau ngapain?"

"Kak Jiwa gak masuk ya?"

Dimas melongo. Ini adek-adeknya tau dari mana Jiwa temen sekelas Dimas. Udah gitu Jiwa masih anak baru di sekolah itu dan baru pindah kemarin.

"Kok tau aja kalian Jiwa kelas ini?"

"Ya masa gak tau si? Ih mana orangnya bang?"

"Gak tau"

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang