---
Jam dinding nunjukin pukul empat subuh. Lili bangun noleh ke samping ngedapatin suaminya masih tidur mana ngorok lagi. Lili sebel ngeliatnya.
"Jun bangun udah subuh"
"Hemmm" gumam Juna yang malah meluk pinggang Lili.
"Heh bangun, jama'ah subuh"
"Sholat sama kamu aja" Gumam Juna lagi yang masih nyaman sama posisinya.
"Nggak!! Nanti Eca malah molor sholatnya, cepet bangun ih"
Juna akhirnya nurut aja daripada subuh-subuh dapet omelan panjang dari istrinya itu.
"Cepet sana ke kamar mandi"
"Bentar dulu sini" Juna ngelambaiin tangannya nyuruh Lili ngedeket.
Sambil gelung rambutnya Lili ngedeketin Juna.
Cup
Juna nyium bibir Lili sekilas yang dibales tabokan keras sama Lili.
"Jun ih bau jigong, kamu belum sikat gigi"
"Heh kualat kamu, sama suami juga"
"Makanya sana ih, udah adzan dari tadi nanti kamu telat"
"Iya iyaaa"
Akhirnya Juna jalan ke kamar mandi buat sikat gigi sama ambil wudhu lanjut pergi ke masjid buat sholat subuh.
..
Lili jalan ke kamar anak gadisnya itu. Ngeliat Eca tidur kepalanya ngegantung ngebuat Lili istighfar beberapa kali.
"Eca bangun nak, sholat sama bunda ayo"
"Eumm bundaa, sholatnya diutang dulu ya hari ini" jawab Eca malah gelimpungan nyari posisi enak.
"Heh ya gak boleh!!!"
Lili pusing. Lagi gak sadar sama sadar ternyata anaknya sama aja anehnya.
"Kamu hari ini sekolah pertama loh, katanya mau dapet bangku depan sama Eyin"
Eca ngebelalakin matanya.
Hari ini kan hari pertama sekolah SMP-nya!!!
Duh gak sabarnya Ecaaaa!!
"Bund kok gak bangunin Eca dari tadi?!! Ayo cepet Bun" tiba-tiba aja udah semangat anaknya.
Lili cuma bisa ketawa ngeliat wajah Eca yang masih amburadul tapi cepet-cepet bangun soalnya gak sabar sekolah.
*---*
"Mama~~ Papa~~"
"Papa~~ ayo bangunnn"
Erin ngegoyangin pundak papanya yang masih pules tidur. Mamanya juga dibangunin susah.
Akhirnya Erin inisiatif tidur ke tengah-tengah papa sama mamanya baru papa mamanya bangun.
"Eyin kenapa tidur di sini?" Yohan kaget anaknya tiba-tiba kok nyumpel di tengah gini.
"Ayo anterin Eyin sekolah"
Yohan kaget. Noleh ke samping ngeliat jam.
Masih jam 2!!
"Dek masih jam 2 malem, masih lamaaa"
"Eh?"
"Eyin kok di sini?"
Rina kaget anak gadisnya udah di sini, mana udah wangi.
"Minta anter sekolah katanya ma" Yohan nahan ketawa ngeliat Erin noleh ke mamanya sambil meringis.
"Jam berapa sekarang?" Rina sedikit kaget, takut kebablas tidurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flavor
FanficThe precious family is in this story. Cerita ringan keseharian 3 keluarga yang membuat obat rindu tentang kehangatan keluarga.