26. Awal menikah

638 95 13
                                    

Kehidupan awal bapak-bapak dan ibu-ibu komplek Buah Nangka kurang lebih sama aja kayak pasutri baru yang lain.

Masih sering berantem kayak waktu pacaran, sering ribut masalah kecil kayak uang buat bulanan, para suami yang jorok, dan masih banyak lagi.

Kita ceritain satu-satu gimana awal-awal mereka baru nikah.

Gibran dan Arin nikah waktu mereka sama-sama udah kerja. Gibran mapan Arin juga mapan. Emang udah waktunya sama-sama ke arah serius. Tapi yang bikin rumit pas udah nikah Arin masih belum bisa ngatur jadwal kerjanya yang bikin mereka sering berantem.

"Kamu mau lanjut terserah, mau dengerin omongan aku juga terserah" final Gibran malem itu.

Arin udah stres mikirin masalah gini.

"Aku cuma pingin bantu kamu"

"Aku tanpa bantuan kamu juga masih bisa"

Sakit banget waktu Gibran bilang gitu, ngambek deh 2 hari.

Selama 2 hari Arin kalo tidur mungguingin Gibran, kalo masak sih masih tapi buat makan bareng masih gengsi.

Gibran udah frustasi banget didiemin kayak gini.

"Sayang sekarang aku gak mau larang-larang kamu, keputusan semua di kamu. Maafin aku yang udah egois ya"

Arin noleh kaget denger suaminya tiba-tiba ngomong gitu. Noleh ke Gibran yang sekarang lagi nunduk mainin jari di ujung kasur.

Arin ngedeket, meluk Gibran dari belakang sambil nyandarin dagunya di pundak Gibran.

"Aku mau bilang sesuatu ke kamu"

Gibran ngelirik istrinya yang sekarang lagi gelayutan di pundaknya.

"Mulai besok aku udah gak kerja"

Kaget banget Gibran sampe noleh yang bikin Arin hampir jatuh.

"Kok?"

"Aku nurut omongan kamu aja, ngerasa durhaka banget aku kemarin ngeyel ke kamu"

Gibran senyum seneng banget sampe matanya segaris. Peluk dan cium Arin gak berhenti-berhenti.

"Udah ihhh"

"Tapi kamu gak terpaksa kan ini? Nanti kamu diem-diem dendam ke aku?"

Arin senyum sambil geleng "aku mau program hamil, pingin punya adek bayi"

Gibran dengernya gak percaya banget, istrinya yang dari awal nikah udah gembor-gembor pingin gak punya anak dulu nyatanya sekarang kayak bayi kucing yang minta makan. Gemesin.

"Beneran kamu?"

"Iyaaa"

"Yaudah ayo buat"

Udah deh tau lah gimana kelanjutannya.

__

Yohan sama Rina nikah udah kayak suatu hal yang jadi penantian orang-orang. Dari zaman kuliah sampe kerja emang pasangan ini udah jadi idam-idaman orang-orang.

Di bulan-bulan awal nikah Yohan sama Karina masih tinggal sama kedua orang tua Yohan. Sebenernya udah rencana mau beli rumah tapi kerjaan Yohan yang bikin molor terus.

Rina berhenti kerja karena emang keinginannya sendiri, mau fokus ngurus suami dan anaknya nanti.

"Sayang bulan depan aku pindah tugas ke kota sebelah, kamu mau ikut aku apa di sini aja"

Hampir setengah tahun Yohan dan Rina pindah-pindah kota buat ikut kerjaan Yohan. Jujur Rina capek banget harus bolak-balik nyesuain diri di lingkungan baru, tapi ya gimana.

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang