28. Lomba

490 87 4
                                    

Akhirnya kita sampai juga di acara yang para bocil tunggu-tunggu.

Yap, lomba Ramadan.

Persiapan mulai sebelum Ramadan sampe tiap abis terawih latihan dan akhirnya acara yang ditunggu-tunggu datang juga.

Sekolah besok Senin udah mau libur dan lombanya diadain pas malam 27 bulan Ramadan. Awal rencana sih 17 tapi kasian sama bocil-bocil soalnya masih pada masuk sekolah jadi nanti takut keteteran.

Dimas udah dari pagi ikutan sibuk di masjid, dia bagian megang daftar hadir sama bagi-bagi kupon buat nanti sore.

Acaranya diadain setelah sholat Dzuhur dilanjut buka bersama juga di masjid.

"Dim absensinya aman kan?"

"Aman bang, tinggal di print, bentar lagi Dimas otw"

"Mantap deh"

Sibuk banget deh pokoknya di masjid hari ini. Ada bapak-bapak juga yang ikutan pasang panggung di sebelah halaman masjid dan ibu-ibu nata meja dan keperluan lain.

Eca sama Erin jelas gak ketinggalan ada di situ juga. Mereka berdua lagi bengong di teras masjid sambil bawa kertas teks pidato mereka buat lomba nanti.

Mereka berdua pilih lomba pidato sama Tartil, kalo tartil udah enak dari kecil diajarin waktu mereka iqro' 4 nah ini kalo pidato ini masih ketar ketir.

"Yin Eca kok deg degan ya?" Eca megang dadanya.

"Sama Ca, takut salah ngomong nih"

"Sama Yin"

Dua bocil lagi resah, Eca takut nanti waktu di tengah-tengah malah ngelantur ngomong sana sini, kan gak lucu. Erin sebenernya santai soalnya udah digembleng sama mamanya buat tampil nanti, tapi kan di liat orang banyak tuh ya jadi ciut lahh.

"Hee bocil diem-diem aja, bantuin kek"

Eca natap sebel orang yang barusan negur mereka. Hobi banget ganggu anak perempuan nih orang.

"Gak mau, kan kak Riko yang jadi remaja masjid"

"Kalian kan juga remaja, ya sama aja donggg"

"Idihhh, ayo Yin pindah" Eca gandeng tangan Erin buat pindah tempat, males banget ngeladenin anak gak jelas.

Di bagian kursi-kursi ada gerombolan kakak-kakak cewek remaja masjid, udah beres tugas-tugasnya jadi cuma ngobrol biasa.

"Kak Enzyyyy"

"Ecaaa Eyinnnn, sini siniiii" Eca sama Erin jalan ke arah Enzy, duduk deh gabung sama yang lain ngobrol ngalor ngidul sambil nunggu diajak pulang bang Dimas.

_

Acara di mulai pukul 1 siang, lagi panas-panasnya bumi tapi gak sebanding sama panasnya para peserta lomba.

Eca udah pake baju muslim jubah lengkap sama kerudungnya yang senada warna hijau mudah, sedangkan Erin lengkap sama setelan baju muslimnya yang di bagian dadanya ada bunga-bunga warna merah.

Pada lucu-lucu banget bocil baru SMP ini.

Para peserta lain udah siap masing-masing. Gak lupa juga para orang tua yang semangat duduk depan buat nyorakin anaknya nanti waktu tampil.

Apalagi pak Juna nih yang udah duduk di tengah depan sendiri sambil petantang petenteng sombong ke orang-orang kalo nanti anaknya bakal tampil.

"Dek nanti kalo lupa jangan nangis, liat ayah. Ayah dukung adek 1000 persen" pesen Juna sebelum Eca dan peserta lain persiapan di belakang panggung.

Yohan sama Rina udah ngasih wejangan panjang ke Erin kalo nanti jangan gegabah dan tetep fokus.

"Nanti Eyin kalo tiba-tiba ngeblank liat sekitar sambil senyum, diinget dan di rangkai kata-katanya dulu baru nanti di lanjut oke?"

Flavor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang