Millie Crepes

338 62 9
                                    

Setelah pulang sekolah Alvera akan ke tempat toko kue yang baru saja minggu kemarin launching di Jakarta, walaupun ia masih muda tapi jiwa bisnis nya ada di diri gadis cantik itu,papa dan nenek nya selalu mendukung Alvera.

Sejak kecil Alvera sudah senang sekali bikin kue bersama neneknya itu dari mulai kue,bolu,hingga tart dan Alvera ketika sudah besar ingin sekali mengembangkan keahlian nya membuat kue.

Nama toko kue nya Alver Cake sudah buka cabang di Bandung dan Jakarta meyediakan kue basah kategori tradisional, cake, brownies,bolu hingga tart dengan berbagai variasi bentuk penyajiannya,harga di toko kue ini relatif murah dan terjangkau.

Sesampainya di Alver Cake ia pun bergegas ke ruang ganti pakaian.
Yaa, Alvera disini akan membuat millie crepes yang viral dimana mana.

"Siang mbak Sela dan mbak Sindy!". Sapa Alvera ketika memasuki dapur.


Disini ada 3  Chef yang pertama chef Alvera tentunya, kedua ada chef Shela dan ketiga ada Chef Sindy di tambah kasir satu orang yang bernama Caca.

"Siang mbak Alvera". Jawab serentak.

"Mbak jadi hari ini kita buat millie crepes yang viral itu mbak soalnya banyak yang request mbak."ucap Alvera.

"Okey Mbak laksanakan kita buat !". Senyum Sindy selalu mengembang ketika membuat kue.

"Kita siapin bahan bahanya dulu mbak."kata Shela dan Alvera mengangguk.

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
375 ml milo cair
1 sachet milo bubuk
75 gr gula pasir
3 butir telur ukuran besar
45 gr margarin
Sejumput garam
Bahan Cream:

200 gr cooking chocolate
50 ml milo cair
1 sachet milo bubuk

"Mbak Shela coba Lelehkan margarin, lalu kocok telur dan gula menggunakan wishker saja sampai gula larut.Lalu tuangkan milo cair, aduk rata."perintah Alvera.

"Lalu di campurkan apalagi mbak?"tanya Shela.

"Lalu campurkan tepung, garam, dan milo bubuk dan masukkan ke dalam campuran telur dengan cara diayak sedikit demi sedikit, lalu aduk rata."kata Alvera  yang terlalu fokus.

"Saring adonan hingga tidak ada adonan yang bergerindil mbak tambahkan margarin cair dan aduk rata lalu di tutup dengan plastic wrap dan simpan di kulkas minimal 30 menit."lanjut Shela

Lalu mbak Sindy menyalakan kompor lalu memanaskan teflon dengan sedikit margarin lalu mbak Sindy mendadarkan adonan crepes sampai habis hingga menghasilkan 19 lembar crepes.

"Oh iya mbak Rara bahan bahan cream gimana?"tanya Mbak Shela.

"Bahan creamnya dengan lelehkan cokelat lalu campurkan dengan milo cair, lalu aduk hingga menjadi ganache dan sisihkan."kata Alvera yang sekarang mulai cape.

"Kocok cokelat ganache dan milo bubuk dengan mixer speed tinggi sampai fluffy."lanjut Alvera.

"Langsung rata selembar crepe dalam piring lalu olesi dengan cream udah sih mbak gitu aja."ucap Alvera

Setelah beberapa jam akhirnya jadi saat di coba tentu rasanya enak Mbak Shela dan Mbak Sindy menata Milli crepes dengan sangat unik dan Alvera membawa seloyang untuk di berikan kepada nenek dan papanya.

Setelah beberapa jam akhirnya jadi saat di coba tentu rasanya enak Mbak Shela dan Mbak Sindy menata Milli crepes dengan sangat unik dan Alvera membawa seloyang untuk di berikan kepada nenek dan papanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Kalau gitu aku pulang duluan ya mbak."pamit Alvera.

"Iya hati-hati ya mbak salam buat nenek dan papa!"ucap Mbak Shela  ia pun membalasnya hanya dengan senyuman dan anggukan kepala dan bergegas pulang.























⚡ Jangan lupa untuk vote dan komen ya ⚡

ALVER{HIATUS}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang