Bel jam pelajaran pertama telah berbunyi siswa dan siswi berbondong-bondong memasuki kelas nya dan duduk di tempat masing-masing tidak lama Bu Rima memasuki kelas 12 MIPA 1.Pembelajaran pertama jadwal masuknya Bu Rima guru pelajaran Biologi, termasuk dalam jajaran guru favorit anak SMA BIMA SAKTI karena sabar saat mengajar,setiap ada yang melakukan kesalahan hanya di beri nasehat dengan tutur kata yang lembut.
"Selamat pagi anak-anak," sapa Bu Rima, lalu meletakkan buku pelajarannya.
"Pagi Bu," serentak semua siswa-siswi XII IPA 1 membalas sapaan Bu Rima.
"Pertemuan hari ini kita akan belajar tentang pembelahan sel."ucap Bu Rima.
"Jadi, ada yang masih ingat ciri ciri pembelahan mitosis?"pertanyaan itu membuat ruang kelas menjadi hening.
"Padahal ini pelajaran kelas 10 loh, pelajaran masa kalian sudah lupa."kata Bu Rima.
Tok......Tok....Tokkkk
"Masuk!"ucap Bu Rima.
"Permisi bu saya mau nganterin siswa baru."ucap Alvero ketika Alvero masuk banyak yang menatap dan memujinya.
'Omg jodoh gue ko kesini'
'Ganteng banget sih Vero'
'Masa depan ku'
'Ganteng banget jadi pengen gue santet'
"Gobs lu masa iya di santet tolil."
Alvero memberi kode lewat matanya agar Alvera segera untuk masuk,Alvera pun mamasuki kelas pun yang tadi nya ramai mendadak hening.
"Bu saya ke kelas dulu ya." ucap Alvero dan di angguki oleh bu Rima.
"Teman-teman di kelas kita ada murid baru loh ayo perkenalkan diri kamu." suruh bu Rima.
'Ya ampun cantik banget'
'Bu hati aku meleleh."
'Cantik ig nya apa?"
'Cantik banget no debat lah."
'Body goals'
"Eh tadi kita ketemu dia loh." ucap Keysha.
"Bener yang berantem sama Alvero."kata Ratu.
"Jago banget ya."ujar Aluna.
"Semua diam dulu ayo kenalin diri kamu." Pinta bu Rima.
"Hai teman-teman nama aku Alvera Malika Ravelyn kalian bisa panggil aku Rara aku pindahan dari Bandung."jelas Alvira sambil tersenyum ramah.
"Alvera senyumnya bikin jedag jedug anjir." ucap Adit
"Jedag jedug slomo." balas Keysha.
"Apa sih garing banget." ucap Aluna yang duduk di belakang nya.
"Sudah anak-anak silahkan Alvera kamu boleh duduk bersama Aluna,Aluna angkat tangan kamu."pinta Bu Rima dan Aluna pun mengangkat tangannya.
Alvera mengangguk dan berjalan kearah bangku Aluna ia pun langsung duduk bersama Aluna.
"Gue Aluna panggil aja Luna semoga lo betah ya."ucap Aluna sambil menjabat tangan.
Aluna Belvania Arezella cantik,putih,selebgram,suka bucin,pacar Leon,pintar dan tentunya anak orang kaya.
"Alvera,"balas Alvera sambil membalas jabatan dari Aluna.
"Yang di depan gue namanya Ratu dan Keysha dia sahabat gue." jelas Aluna dan Alvera hanya mengangguk dan tersenyum.
Ratu Christova Matel ia suka di panggil Ratu suka nge game,suka warnain rambut,seneng belajar make up.
Keysha Malvienna Mauren gadis ini suka di panggil Kekey ia sangat bawel,suka belajar make up kalau ke sekolah tidak lupa membawa bedak dan liptin, dan ia juga penyuka kucing
"Oh iya Ra, tadi lu berantem sama Alvero OMG Lo gak takut?"tanya Ratu.
"Orang dia salah ngapain harus minta maaf."jawab Alvera santai sambil tersenyum.
"Alvera dan Alvero namanya aja hampir sama udah kaya kembar pantes aja kalau berantem terus."kata Ratu dan semuanya tersenyum sambil mengangguk.
"Raja, Varen sama Samuel kemana?" tanya bu Rima.
"Ke toilet berjamaah bu." ucap Keysha.
"Okey ibu lanjut ya jadi ada yang masih ingat ciri ciri pembelahan mitosis ?"tanya Bu Rima kembali.
Tak ingin membuat guru kesal,Alvera mengangkat tangannya."Ciri ciri pembelahan sel mitosis yaitu ada jenis sel somatik,pembelahan terjadi satu kali,tujuannya untuk pertumbuhan dan perkembangan sel,sifat sel anakan sama persis dengan sel induknya,jumlah kromosomnya 2n,"jawab panjang kali lebar dan jawaban Alvera sangat benar.
"Jawaban nya betul sekali Alvera."kata Bu Rima dan semua bertepuk tangan untuk Alvera.
"Anjir keren lo."ucap Aluna.
"Tahap - tahap apa saja dalam pembelahan sel mitosis apa ada yang tau?"tanya Bu Rima.
"Profase,Metaphase,Anaphase,Telofase" Alvera menjawab lagi.
"Iya betul Alvera."jawab Bu Rima sambil tersenyum.
"Gila anjir pinter amat."kata Ratu
"Wah mantep cerdas amat."kata Keysha.
"Ada yang tau ciri - ciri pembelahan meiosis?"
Tak ingin kalah dengan teman sebangkunya Aluna juga ikut menjawab. "Jenis sel kelamin (gamet),pembelahan sel terjadi 2 kali,Jumlah sel anakan 4."
"Betul Aluna ada yang mau menambahkan?"tanya Bu Rima.
"Bertujuan untuk mengurangi jumlah kromosom sel anak agar kromosomnya berjumlah tetap tiap generasinya,sifat sel anakan beda dengan sel induk jumlah kromosomnya n."jelas Alvera.
"Ya betul sekarang rangkum halaman 15 tentang reproduksi."pinta Bu Rima dan semua mengerjakan tugas dari Bu Rima.
"Lo cantik." bisik pelan cowok di samping Alvera gadis itu langsung membaca name tag di bajunya ia bernama Andreas.
"Gue boleh cium lo?" ucap Andreas berbisik kembali memandangi Alvera.
"Semalem berapa?" tanya Andreas.
Alvera menatap sinis matanya mulai berkaca-kaca dan jantung nya berdebar kencang."Andreas ngapain sih" ujar Aluna.
"Diem lo." Ketus Andreas.
"Kalau lo berani bilangin ke guru gue bakal bikin lo hilang keperawanannya."ancam Andreas sembari menatap seisi kelas yang fokus mengisi soal.
"Matamu!"kata Aluna.
"Bu saya izin ke toilet."ucap Alvera yang langsung berlari menuju toilet.
"Iya silahkan Alvera." balas Bu Rima.
Alvera langsung memasuki toilet ia berdiri di depan cermin air matanya menetes ia sangat ketakutan.
"Brengsek banget sih cowok itu gue jadi takut." ucap Alvera sambil menangis ketakutan.
"Kaya suara orang nangis?" ucap Alvero celingak-celinguk ketika mendengarkan suara isak tangis di depan toilet wanita.
Tok.....tok...tok
"Ini pasti orang tadi."batin Alvera.
Alvera keluar dari toilet membuat Alvero terkejut mereka berdua langsung terdiam dan kedua bola matanya saling pandang. Dilihat dari matanya Alvera sangat sembab Alvero yakin pasti ia yang menangis.
"Lo kenapa nangis?" tanya Alvero
"Gu-e." ucap Alvera terbata-bata.
"Lo kenapa?" tanya lagi Alvero dan Alvera hanya terdiam sambil mengelengkan kepalanya.
"Lo itu gak pantes buat nangis."ujar Alvero sambil menghapus air mata Alvera.
"Lo apa apaan sih" ucap Alvera dan langsung berlari menuju kelas.
🌟 Jangan lupa vote dan komen ya 🌟
KAMU SEDANG MEMBACA
ALVER{HIATUS}
Genç KurguAlvero Rygan Xavier berwajah tampan dengan bahkan melebihi kata tampan,ia memiliki hidung mancung dan memiliki bola mata yang berwarna cokelat terang, siapa pun yang pernah menatapnya, akan langsung terpesona, menjabat sebagai ketua geng motor yang...