SHS - 02

263 29 0
                                    

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Versi AU akan di publish di Instagram penulis @umirahmn

***

Jarvis Malik Hakan
Alisa Mumtaza Zahra
Darren Alfarezi

***

Welcome to the city of Jakarta

•••

|Sky High School|

***

Setelah menjual hasil memulungnya hari ini. Sulaiman pulang dengan perasaan senang karena ada yang menawarkan pekerjaan di kota Jakarta. Semoga merantau adalah jalan terbaik untuk mengadu nasib.

"Assalamualaikum," salam Sulaiman ketika masuk rumah.

"Waalaikumsalam," jawab Lastri sambil tersenyum ramah.

"Anak-anak di mana, Bu?" tanya Sulaiman.

"Ada di kamar. Ibu boleh bicara sebentar sama Bapak?" Lastri harus menceritakan apa yang terjadi kepada Sulaiman.

"Memangnya ada apa, Bu?" Sulaiman terkejut karena tidak biasanya raut wajah istrinya secemas ini.

"Alisa gagal lagi menjadi penerima beasiswa," ungkap Lastri disertai air mata yang luruh tanpa ia minta.

Sulaiman menghela napas sebentar lalu berkata,"Tidak apa-apa, Alisa dan Yusuf akan bersekolah di Jakarta."

"Jakarta?" Lastri tentu saja terkejut mendengarnya.

"Iya, Bapak mendapat pekerjaan di sana. Lusa kita akan berangkat," ujar Sulaiman bahagia.

"Bapak jangan bercanda." Lastri masih tidak percaya.

"Bapak serius." Sulaiman berusaha meyakinkan Lastri.

"Alhamdulillah," ucap Lastri.

Sementara Yusuf masih menenangkan Alisa agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Kamar gadis seharusnya rapi dan bersih. Namun, ini terlihat begitu usang dan hampir rubuh.

"Nak," panggil Lastri kepada kedua anaknya.

Yusuf melihat wajah sang ibu sangat ceria seperti sedang mendapat kupon undian berhadiah uang tunai.

Sky High School { The End }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang