2.Ingkar janji

71 57 2
                                    

Harap vote sebelum membaca!
Mari menghargai sesama.
.
.
.
.
.
Tandai typo bertebaran!
Happy reading.

Dari sejak sepulang sekolah tadi carissa hanya diam tidak berbicara sehingga membuat zegar bingung kenapa risa tiba tiba diam seperti ini yang biasanya ia sibuk mengoceh meskipun itu hal yang tidak penting sekalipun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dari sejak sepulang sekolah tadi carissa hanya diam tidak berbicara sehingga membuat zegar bingung kenapa risa tiba tiba diam seperti ini yang biasanya ia sibuk mengoceh meskipun itu hal yang tidak penting sekalipun.

"Risa.."tidak ada jawaban dari dari gadis itu lalu zegar kembali memanggilnya,"sa..risaa kamu kenapa kok diem gitu sih aku kan jadi takut kalo kamu diem dieman gini sa,cerita kamu kenapa.
zegar terus mencoba untuk membuat risa berbicara dan pada akhirnya.

"Zeg kamu bohong,kenapa kamu ingkar kamu lupa sama janji kamu,yang udah kamu janjiin didepan bunda sama aku" Carissa akhirnya buka suara mengenai hal yang membuatnya tidak tenang saat perjalanan ke kantin sekolah tadi.

"Risa maafin aku sa aku ngelakuin ini semua karna ada sebabnya juga sa,mereka jelek jelekin kamu didepan aku mereka ngatain kamu yang enggak enggak,aku gak terima" jelas zegar kepada risa yang masih diam ditempat mendengar penjelasan zegar.

Flashback on >>>>

"Bun zegar janji sama bunda dan risa kalau zegar gak bakal ikut balapan lagi bun,maafin zegar ya bun"

Pada malam itu zegar menenggelamkan kepalanya diantara lutut sang bunda.

"Zeg kamu ingat kata2 bunda,kalau kamu ada masalah jangan dibawa seperti ini lihat wajah kamu luka semua,bunda gak mau anak bunda satu-satunya kenapa napa bunda cuma punya kamu zeg."

Carissa yang masih berdiri disamping bunda zegar pun hanya bisa diam melihat bagaimana ibu dan anak tersebut berinteraksi mengenai kejadian malam itu,ia melihat betapa kosongnya hidup zegar,bahkan ia sering melihat zegar terdiam saat melihat sesuatu yang berhubungan dengan orang tua terutama ayahnya,ia ingin seperti anak"lain yang mempunyai keluarga yang bahagia,yang seharusnya dapat ia jadikan tempat bercerita dan keluh kesah,tapi mungkin itu belum suatu keberuntungan yang mustahil untuk zegar.dan ia juga tidak ingin membuat beban sang bunda yang ia sayangi bertambah karena dirinya dan akhirnya ia melampiaskan ke hal2 yang bisa melukai dirinya sendiri.

"Iya bun zegar gak bakal balapan lagi bun zegar bakal nurutin apa kata bunda"

Flashback off <<<<

"Gimana zeg kamu udah ingat,kamu mau kalau sampai bunda kamu dengar dia bakal nangis lagi zegar"

Carissa mengingatkan kembali tentang dimana ia berjanji bahwa ia tidak akan melakukan hal semacam itu lagi.

"Sa please aku mohon maafin aku ya,aku kan ngelakuin ini semua demi kamu cuma itu"ucap zegar kepada Carissa agar gadisnya itu memaafkannya,

"DEMI AKU KAMU BILANG,KAMU GAK MIKIRIN ZEG GIMANA KALAU BUNDA TAU KAMU BISA INGAT SENDIRI KAN,HATI SEORANG IBU ITU LEBIH PENTING"carissa yang sudah tidak bisa mengontrol emosinya meluapkan semua amarahnya pada zegar dengan membentaknya,ini bukan carissa yang biasanya zegar takut jika nanti carissa tidak ingin bertemu dengannya esok.

"Maaf sa...maaf"ucap zegar lirih mengucapkan kata maaf lalu memeluk carissa,apakah harusnya tadi ia tidak membentak zegar seperti ini,disisi lain ia juga sangat kecewa dengan zegar karna sudah lupa dengan janjinya.

"Zeg sekarang kamu pulang,ini udah mau maghrib nanti kamu dicariin."ucap carissa yang melepas pelukan zegar lalu menyuruhnya untuk pulang ke rumah,karna ia masih ada sedikit rasa bersalah karna tidak sengaja membentak zegar tadi.

"Ya tapi maafin aku dulu ya saa,besok aku traktir eskrim kesukaan kamu,aku janji,kalau gak aku gak bakalan pulang." rengek zegar kepada carissa agar carissa mau memaafkan dirinya.

"Huhh yaudah zeg kamu pulang ya aku maafin"masih berbicara dengan nada datarnya sembari menghela nafasnya ia betul-betul lelah hari ini.

Akhirnya zegar pulang karna carissa sudah mengiyakan permintaan maafnya tadi,diperjalanan saat ia tengah mengendarai motornya ia tiba tiba teringat pada suatu hal,kenapa dia bisa lupa bahwa hari itu dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi ,tapi ia benar benar lupa akan semua itu.

"Gw harus berangkat lebih cepat dari biasanya besok,apa gw bareng sama kayla aja ya ,oke deh gw chat dulu ntar"carissa ingin berangkat lebih cepat karna ia ingin menghindari zegar esok pagi.

Kayla anak rudi😚
online

Kay besok kita berangkat bareng ya jam set 6
20.25

Kok tumben sihh risaku☺,oke tunggu besok ya
20.28

Okee makasihh kaylaakuuuu😚😚😶
20.28

Carissa pun menutup roomchatnya dengan kayla dan mensilentkan ponselnya,lalu ia mengambil earphone lalu memutar musik dari playlist Spotify miliknya,dan memutar salah satu lagu disana.

Kesana kemari tanpa arah
Serta ratusan makian
Kembali pulang,tuk menenangi
Banyaknya luka yang berantakan
Peluk hangat sigap tuk sembuhkan~~

Lagu yang paling carissa suka dan akan selalu mengingatkannya kepada seseorang ya "zegar" menurut carissa lagu ini seperti zegar.
Lalu tak berselang lama beberapa lagu telah terputar bersama malam yang disertai hujan,tenang,dan sepi suasana yang paling disukai carissa.

"Kok gw gak tenang ya,kek ada yang nge ganjel gtu" zegar tengah misuh misuh sendirian dikamar entah apa yang membuatnya gelisah.

"ASTAGFIRULLAH,gw belom sholat maghrib pantesan kek ada yang kurang."

Lalu ia bergegas pergi ke kamar mandi lalu mengambil wudu dan melaksanakan sholat.
Setelah selesai sholat ia berpikir untuk menghubungi carissa tetapi tidak diangkat oleh sang empu,lalu ia beralih ke room chatnya bersama carissa.

Tuan putri 👑
Terakhir dilihat 20.28

Risaaa kamu lagi ngapain hmmm???
21.10

sa kamu kemana aku kangen saa bales dong,kamunya tidur ya😟.
21.10

Saa
Risaaa
aku nangis nih
Saa kamu masih marah ya,kan aku udah minta maaf
21.12

Lalu ia pun menyerah dan menutup roomchatnya bersama risa,lalu ia beralih ke galeri,disana sepenuhnya adalah wajah gadis yang sangat ia sukai itu,dilihatnya beberapa potret carissa yang terlihat sangat cantik disana.

"Kok lucu banget sih,semoga kamu bisa senyum terus ya,tetap jadi carissa yang aku kenal"gumam zegar yang tengah sibuk melihat foto carissa.

Tanpa diketahui carissa yang tidak sadar dan tertidur tadi akhirnya ia terbangun lalu menghidupkan data di ponselnya,banyak sekali notif dari zegar yang ia dapatkan,tapi dia enggan ingin membuka pesan2 dari zegar karna ia masih ingin mengikuti kata hatinya untuk tidak berinteraksi dengan kekasihnya itu selama 1 hari besok.agar zegar kapok dan tidak mengulangi hal seperti itu lagi.

Risa yang merasa bosan itupun beranjak dari tempat tidur dan menuju jendelanya yang ternyata masih terbuka,sedikit air hujan masuk kedalam kamarnya.
"Huhhhhh sejuknya angin diluar, duduk sini dulu ahh."angin sepoi2 mengenai wajah risa yang tengah memejamkan matanya melihat ke luar jendela.

"Nyelesain cerita aja kali ya" lalu risa membuka aplikasi oranye tempat dimana ia menulis cerita yang didalamnya menceritakan tentang ia dan zegar,dari awal mereka bertemu ,menghabiskan waktu di akhir pekan,dan ia memberi judul ceritanya dengan "My mine" judul yang indah untuk dua manusia indah didalamnya.

" huh zegar nelfon lagi,angkat gak ya"

You're Last | SELESAI✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang