Terdengar derap langkah kali menggema di anak tangga, menuju sebuah kamar bernuansa ungu itu.
Ceklek..sosok wanita itu terkjut melihat ponakannya yg masih tidur.
" ya ampun.. samantha plis wake up.. wake up" jerit stella redrigo yg merupakan tante dari samantha.
" sam pliss bangun dong nnt tante kena marah sama daddy kamu,, hari ini daddy kamu balik dari jerman" pekik stella.
"Uhhhhh onty bicing,, sam macik mau bobok agian sam ngambek ama daddy"jawab polos bocah umur 4 tahun itu.
" ebuset.. ini anak ngelawan lagi" ucap stella.
Dengan terpaksa stella membuka selimut sam dan mengendong paksa sam masuk kekamar mandi dan memandikannya.Sam meronta2 selama di mandikan hingga stella pun jadi kebasahan karna ulah sam.
" dasar bocah.. klp gak anak abg gue aja.. udh gue letak panti asuhan lo" omel stella saat mengshampokan rambut coklat milik sam.
Setelah selesai mandi sam pun memakainya baju pada sam, sedangkan sam hanya memanyunkan bibirnya.
" hey ponakan onty yg cantik..
Jangan ngambek dong daddy kamu mau pulang udh 2 minggu kan sam gak jumpa daddy ayolah jangam ngambek sam kasian daddy nnt" bujuk stella.
" nnt onty akan buatkan makanan kesukaan sam yaitu mie goreng sedap sam suka kan" tawar stella.
Sam pun mengangguk tanda setuju.
stella pun mengajak sam untuk turun kebawah. Karna kakak tertua mereka hesty redrigo sedang menunggu mereka.
" hai ponakan onty yg cantik" sapa hesty redrigo yg merupakan kakak tertua keluarga redrigo.
" onty ana mie goreng sam" tanya sam.
" okeh onty buat ya sam tunggu disini" stella pun pergi meninggalkan sam dan tantenya hesty.
" sayang hari ini daddy pulang, kamu sambut daddy ya" ucap hesty.
" sam ndak au,, sam ngambek ama daddy, coalnya daddy bialin sam ceolang dili di lumah" curhat sam.
" kan ada onty sama onty stella" bujuk hesty.
" pototnya sam malah cama daddy" pekik sam.
"Okeh lah.. ayo makan dulu rotinya sam" bujuk hesty.Sebuah helikopter pribadi dengan cantik mendarat di lapangan di atas gedung paling tinggi di negara indonesia.
Lelaki tampan itu turun dari helikopternya dan seorang CEO Tampan bernama REDRIGO wajah mix and match spanyol, arab dan padang itu membuat wajahnya sangat eksotis.
" tuan kita ke kantor dulu apa langsung pulang kerumah" tanya supir.
" pulang saja,, aku sudah merindukan sam" jawab digo dengan senyum bahagia.
Sam yg setelah selesai sarapan dan tengah bermain di ruang tivi bersama tante tantenya.
Dirumah itu begitu bnyk pembantu tp digo hanya memperbolehkan kakak dan adiknya saja yg mengurusin anak semata wayangnya itu.
Suara bel rumah berbunyi,
Kemudian derap langkah kaki yg mendekat ke arah ruangan tipi.
" Surprise!!!!! " suara seseorang
Sam menoleh dan melihat sebuah boneka beruanf besar di hadapannya. Sam terlihat senang dan mendekat kepadanya.
" wahh.. lutu banet bonetanya" ucap sam.
" hay anak daddy yg cantik" ucap digo seketika senyum sam musnah dan murung, rasa marah dan benci menghinggap ke anak kecil itu sam berlari kekamarnya sam mengunci kamarnya.
" liat anak lo kak,, kenapa gak.
Kawin aja sih lo ama kerjaan lo" omel stela.
" iya kakak tau kakak salah tp udh tanggung jawab kakak buat handle perusahaan itu" alasan digo.
" terus anak lo gimana untung aja ada kita.. klo gada kita sam siapa yg ngurus" stella kesal melihat kakaknya dan masuk ke kamar.
" digo lebih baik kamu bujuk sam dulu, urusan stella belakangan aja kamu tau kan dia adik kamu paling ambekam sama kek anak kamu" ucap kak hesty.
Ali pun mengangguk tanda mengerti, kemudian dia menuju kamar sam, ali mengetuk pintunya tp ternyata sam sudah menguncinya terlebih dahulu.
" sam..anak daddy yg paling cantik buka dong pintunya apa sam gal rindu sama daddy" tanya digo.
" sam mayah ama daddy,, sam dak au cakap ama daddy,daddy boong ama sam" teriak sam.
Digo pun mencari kunci cadangan kamar sam setelah mendapatkannya digo masuk kedalam kamar sam terlihat sam yg sedang menangis sambil memeluk boneka kesayangan alm. Mommy ya.
" anak daddy ngambek ya" tanya digo. Sam dengan polosnya mengiyakan dengan anggukan digo tertawa kecil.
" daddy minta maaf ya sayang, tl daddy kan sibuk" ucap digo.
" iya daddy cibuk ama pupen dan keltas keltas kan, daddy lbh cayang ama meleka dari pada ama sam" tuduh sam"
" ya gak lah daddy lbh sayang ama sam dr pada mereka kan sam anak daddy yg paling cantik" puji digo.
" jangan ngambekk lagi ya sayang" ucap digo.
" sam gak akan ambek lagi talo daddy mayam ini bobok ama sam dicini" pinta sam sambil menyilangkan tangannya di dadanya dan memanyunkan bibirnya.
" iya daddy janji..besok sam pegi sekolah daddy yg antar ya" ucap digo. Senyum merekah dari bibir mungil sam.
" wahh benelannya daddy antal sam pegi cekolah awas aja daddy boong sam pasti mayah becal ama daddy" ucap sam.
" iya daddy janji sekarang kita pain ya enaknya" tanya digo.
" emmm main belbie belbiean aja daddy" ucap sam.
" kok berbie daddy kan laki" bantah digo.
" yaudah lah talo daddy dak cuka main ama sam" ucap sam lesu.
" iya deh kesayangan daddy" ucap digo sambil mengecup kening sam
KEmudian pandangan digo jatuh pada poto alm. mommynya sam.
" sayang liat anak kamu manja seperti kamu" ucap digo.
Keesokan paginya semuanya sudah bersiap2 utk menjalankan aktifitas masing2. Sam pun sudah siap utk berangkat kesekolah dengan daddy. Stella yg tidak menegor digo hanya diam di meja makan.
" onty tella tok diam aja" tanya sam.
" lagi pms" jawab stella ketus.
" pms itu apa onty" tanya sam lagi.
Stella akhirnya menghela nafasnya dia tidak bisa marah klo sudah melihat wajah lucu ponakannya.
" gpp.. onty malas aja" jelas stell kemudian tersenyum.
" onty anan mayah2 lagi nnt jeyek nambah lo" ujar sam, seketika tawa digo dan kak hesty pecah karna kejahilan sam di meja makan.AKhirnya stella pun ikut tertawa,
" okeh aq pergi dulu" ucap stella.
" tunggu stella, kamu masih marah sama abg" tanya digo.
" pikir aja sendiri, punya otak kan" ucap stella ketus dan pergi.
" sabar digo.. stella kan mmg begitu..butuh waktu utk dia kembali ke moodnya" jelas kak hesty.
" daddy ayokk pelgi cekolah anti teyat maya ibu guru" ucap sam yg menarik2 lengan daddynya.
" okeh" tp tiba2 hape digo berdering.
" halo... baik lah saya aka segera kekantor" ucap digo.
" kak hesty tolong antar sam kesekolah ya aq ada kerjaan mendadak" ucap digo.
" loh digo tp kamu udh janji ama sam" ucap kak hesty.
"Pliss kak, sam daddy kerja dulu ya kamu ama onty hesty kesekolah" ujar digo dan pergi.
Sam menunduk kecewa, dengan berat hati dia pergi dengan tante hesty. Selama perjalanan sam lbh banyak diam, sam kecewa melihat daddynya. Mereka berhenti di pom bensin.
" sam tunggu sini ya onty mau ke supermarket dulu" ucap hesty.
Di dalam mobil sam kelihatan ingin menangis.
" daddy jaat daddy boong" ucap sam, kemudian sam keluar dr mobil dan pergi, sendiri ke tempat tujuannya.Haiii... ini cerita aq yg bru aq publish di watpadd.. baca ya jadikan reading list kalian vote dan komen okehh.. thankssss
KAMU SEDANG MEMBACA
daddy's girl
Fanfictionseorang anak kecil bernama samantha allea redrigo, misi mencari sang ibu dan calon istri utk sang daddy tercintanya, bagaimanakah perjuang sam,, ???