Sam berjalan seorang diri dengan masih memakai baju sekolah dia berjalan di pinggiran jalan besar itu menuju suatu tempat, mata sam sembab. Akhirnya sam sampai juga di tanah perkuburan itu sam dengan langkah mungilnya berhati2 melewati makam makam itu hingga do sampai di suatu makam.
Sam berjongkok memandangin nisan mommynya.
"Alana redrigo" yah itu nama mommy sam.
Bbrp detik sam hanya diam, dia membersihkan kuburan mommy mencabut rumput2 kecil yg tumbuh di sekitar makam itu.
Karna sam tidak membawa bunga dia hanya mengambil air yg di letakan di dalam tasnya kemudian menyiramnya di atas makam mommynya." mom..sam mau culhat daddy gak syg lagi ama sam cekalang daddy lbh sayang ama pupen dan keltas2nya daddy sering inggali sam di umah cama onty tella dan onty esty daddy jalang puyang keumah sam kecepian mom, daddy janji mau antal sam cekolah tp daddy boong dia malah pelgi kelja alhilnya dak jadi antal sam di antal ama onty esty tp sam lali sam au jumpa mommy" jelas sam yg mulai terisak.
" sam akut pelgi cekolah, sam iri ama tmn2 yg punya mommy tiap pagi di antali cekolah ama mommynya, udh gtu ada temen sam jaat dia sllu hina sam katanya gak punya mommy bealti anak dari pokok picang" tangisan sam pin pecah sam menangis sejadi2nya di depan makam mommynya.Sedangkan hesty yg akan masuk kembali kedalam mobil tersadar klo sam tidak ada.
" sam.. kamu di mana" ucap hesty.
Kemudian hesty mencari di seluruh pom bensin itu, ke kamar mandi lin sama tidak ada. Hesty mulai kelimpungan( woi mak hesty mana ponakan ente ha)
Hesty berusaha menelfon digo tp hape digo non aktif.
Hesty pun berusaha menelfon stella tp sama henponnya tidak aktif.
" adoh aku harus gimana dong masa iya kantor polisi gak mgkn bgt,,aq coba carik sekitar sini aja dulu.Sam masih menangis di depan kubur mommynya. Hingga hujan deras pun turun tapi sam ttp duduk tidak mencari tmpt utk berteduh.
Sisi yg baru pulang menziarahi makam ibunya melihat sam seorang diri,
" adik.. kenapa distu.. ayok naik mobil kakak" teriak sisi.
Sam mencari2 asal suara itu kemudian sam melihat sisi.
Tapi sam malah menggelengkan kepalanya.
" dak au.. sam mau dicini temenin mommy bobok" ucap sam.
" ya ampun kasian sekali anak ini,, org tuanya kemana sih masak anak ini sendirian di sini" ujar sisi..hujan semakin lebat sisi yg tidak tega pun langsung menghampiri sam dan mengendong paksa sam masuk kedalam mobilnya." ahh.. kok kakak bawa sam masuk di cini cih.. sam mau cama mami" rengek sam.
" kamu sama siapa kemari adik kecil" tanya sisi.
" cendili" jawab sam.
" ayah kamu" tanya sisi lagi.
" daddy kelja" jawab sam. Sisi memperhatikan pakaian sam.
" kamu gak sekolah" tanya sisi.
Sam mengelengkan kepalanya.
" sam lari dari mobil, teyus pelgi mari culhat sama mami" jawab sam.
" woow.. bijaknya anak ini" pikir sisi.
" sekarang bilang ama kakak, rumah kamu dimana" tanya sisi.
" sam dak au" jawabnya.
Kemudian sisi melihat simbol sekolah sam dan name taq.
" ohh nama kamu samantha" ucap sisi.
"Mm.. panggil sam aja kak" baik.
Kemudian sisi mengarahkan mobilnya ke sekolah sam.Akhirnya sisi sampai juga di sekolah sam.
" sam udh sampe dek" ucap sisi dan ternyata sam sudah tertidur.
" ya ampun dia bocan pulak.. gimana nih aq gendong aja kali ya masuk kedalam" ucap sisi.
Sisi pun mengendong sam kedalam sekolah, seketika guru disana heran.
" maaf saya mau tanya benarkah dia murid disini" tanya sisi.
" iya anda siapa" tanya guru itu.
" saya menemukan sam di makam ibunya sedang menangis dan katanya dia lari dr mobil tantenya" jelaa sisi.
"Kamu masih SMA " tanya guru itu.
" baiklah saya akan menelfon wali samantha dulu" ujar guru itu.sisi pun segera pergi dari sekolah play grup itu.
" kasihan sam,, pasti sam sangat rindu maminya" ucap guru itu kemudian menelfon hesty.
" apa sam ada di sekolah sekarang" ucap hesty tak percaya.
" iya buk td ada anak sekolah yg antar kemari dia blg sam di makam maminya" jelas ibu guru itu.
" baiklah saya akan segera mengambilnya" ucap ibu guru itu.
Hesty sangat bersyukur sam sudah di temukan tp yg membuat hesty sedih sam di temukan di makam ibunya.
" kasihan sekali ponakan ku pasti dia memerlukan kasih sayang seorang ibu" ucap hesty kemudian
Segera bergegas pergi kesekolah sam.
KAMU SEDANG MEMBACA
daddy's girl
Fanficseorang anak kecil bernama samantha allea redrigo, misi mencari sang ibu dan calon istri utk sang daddy tercintanya, bagaimanakah perjuang sam,, ???