i want a mommy

26.5K 1.7K 17
                                    

" onty tella daddy dimana" tanya sam.
" daddy kan lgi kerja" jawab stella.
" sam au gih kantol daddy onty, " pinta sam.
" ngapain sayang.. nnt kan daddy juga balik kerumah jumpa ama sam.
" dak au.. pokonya sam mau gih ke kantol daddy cekalang" teriak sam pada stella.
Dengan berat hati stella pun mengajak keponakannya ke tempat digo berada.
Sisi sudah semakin ketar ketir di saat merasa semua org memandanganya akibat digo pun juga memandang dirinya padahal sisi merasa tidak prnh berjumpa dengan digo dimana pun.
" sa..saya.." ucap sisi gugup.
" kamu merasa silahkan naik, tp klo tidak ya gpp mgkn saya salah org" ucap digo.
Karna sisi merasa dia pun dengan lemah mulai menaiki podium panggung.

Digo tersenyum devil karna gadis itu yg telah membuat bamper depan mobilnya rusak.
" ke..kenapa dengan saya pak" ucap sisi.
" apa kamu merasa berbuat sesuatu td pagi" tanya digo.
" mksd..bapak" ucap sisi.
" coba kamu fikir2 lagi apa yg kamu perbuat td pagi" ujar digo.
Semua mata penonton tertuju pada sisi.
" gimana ini siapa sih bapak ini sebenarnya knp dia tau klo gue ada kasus td pagi" ucap sisi.
" kenapa diam apa anda tidak ingin mengaku okeh klo begtu sebentar" ucap digo kemudian berbisik pada seseorang dan org itu pergi keluar.
Tidak lama org itu pun dtg dengan sopir digo betapa terkejutnya sisi

" loh onty tok kita kesekolah cihh kan mau ke kantol daddy" ucap sam.
" iya skrg papa kamu ada disini kerjaannya yaudah gih masuk kita cari daddy" ujar stella yg kemudian mengajak masuk sam.
Sopir digo naik ke atas podium.
" kamu kenal dia" tanya digo.
" tidak" jawab sisi.
" yakin kamu tidak kenal dia bagaimana dengan masalah td pagi" ucap digo.
" sebenarnya apa masalah anda dengan saya" tanya sisi lancang.
" dia adalah sopir saya. Mobil yg td pagi kamu tabrak" ucap digo.
Seketika aula pecah oleh cemoohan para tamu.
Sedangkan prilly hanya terdiam menahan tangis dan malu.

Stella sudah memasuki ruangan aula itu tp stela masuk dr belakang panggung. Stella mendengar suara digo yg mgkn sedang berpidato.
" digo pidato apa lagi marahin org sih kok notasi ya begitu" ucap stella.
"Onty daddy dimana" tanya sam.
" iya syg ini juga lagi carik daddy" jawab stella
" kamulah org yg sudah menabrak saya, bukanya minta maaf kamu malah meminta supir saya utk menganti rugi" ucap ali lembut tp penuh tekanan.
" saya minta maaf pak, saya tidak sengaja" ucap sisi.
" dengan gampangnya kamu minta maaf begitu saja kamu seorang wanita seharusnya punya sopan dan santun" ucap ali.

Stella dan sam pun berusaha melihat apa yg sedang terjadi dengan abgnya, stella pun akhirnya melihat kejadian itu.
" ahh onty dendong sam dong au liat daddy lagi pain" pintanya dengan stela. Kemudian stella pun mengendong sam.
" ahh daddy" jerit sam tapi digo tidak mendengarnya kemudian pandangan sam jatuh pada sosok sisi.
" kakak cantik" ujar sam.
" siapa cantik sam" tanya stella.
" itu onty kakak cantik" ucap sam yg meronta ingin turun dari gendongan stella setelah turun sam berlari ketengah panggung.
Sam memeluk kaki sisi.
" aloo kakak cantik masih ingat ama sam" ucap sam.
Digo membelalakan matanya melihat anaknya ada disini.

" sam ngapain kamu disin" ujar digo yg berusaha menarik sam dari kaki sisi.
" ahh daddy anan andu lah.. ini loh akak cantik yg sam iyang waktu itu inet kan dad" ucap sam.
Ali masih bingung dengan apa yg di maksud sam.
" hai adik kecil kita jumpa lagi" ucap sisi pada sam.
Kemudian sam menghulurkan tanganya pada sisi agar di gendong,, setelah di gendong sam memeluk leher sisi dan mencium pipi sisi.
" kakak cantik maacih waktu itu udh nolong sam.. oia kakak cantik mau jadi mami sam gak" tanya sam pada sisi.
Semua yg ada di aula itu terkejut.
" daddt sam au kakak cantik ini jadi mami sam cekalang uga, kalo dak sam mayah ama daddy" ujar sam.

Stella mual mendengar ucapan sam yg to the point.
" ampun dah sam bikin malu abg digo aja deh pasti di kira abg gue nih yg ajarin" omel stella.
Sam tertawa layakanya anak kecil yg akan mendapatkan mainanya.
" daddy.. tok diem cptan bawa kakak cantik ini ke umah ita jadi mami sam" rengek manja sam di gendongan sisi.
Sisi bingung dengan apa yg di maksud oleh anak ini.
" akak cantik mau ya jadi mami sam" pintanya.
" ehhhh... maksud kamu apa dek" tanya sisi.
" macud sam kakak jadi mami sam tinggal di umah sam, bobok cama daddy tiap malem tyus antelin sam ke cekolah mau ya akak.. nnt sam kacih cokelat ama akak" ucap sam polos.

Stella berusaha mendekati sam dan mengambil sam dari gendongan sisi.
" sam ayo kita pulang daddy lagi kerja" ucap stella.
" dak au onty sam cmn mau pulang ama kakak cantik yg bntr lagi bakalan jadi mami sam" ucapnya polos.
" sam ayo dong jangan buat daddy malu" ucap stella. Kemudian sam turub dari gendongan sisi dan berlari memeluk kaki digo.
" daddy udh janji kan kakak cNtik ini bakal jadi Mami sam" tanyanya polos.
"Sayang gak gtu juga. " ucap digo.
" daddy sam mohon, sam suka liat kaka cantik itu dia mirip ama mami dia sayang bgt sama sam dadd" ucap sam yg mulai menangis.
" sam mohon sama daddy" ucap sam lagi sambi memejamkan matanya dengan tangan yg memohon di depan wajah digo.

" ya tuhan apa yg hrs aq lakukan, anakku melihat sosok ibunya dalam diri gadis SMA ini" pikir digo.
" sam cmn minta ini sama daddy, sam janji gak akan akal lagi, gak akan minta beyiin mainan lagi bakal dengelin cemua apa perkataan onty tella" ucap sam.
Digo terharu dengan permintaan anaknya, sedangkan stella sudah tidak mampu lagi menahan air matanya.
" sam tau daddy cayang sama sam pasti daddy bakalan kabulin ini" ucap sam lagi.
" sayang ini ceritanya beda" kata digo.
Sam pun berlutut di depan digo sambil memasang wajah memohonnya pada digo.





" stella bawa dia pulang" ucap digo pada adiknya. Stella pun dengan cepat mengendong sam dan membawanya pergi. Digo merasa malu krn seharusnya adegan ini hanya ada di sebuah film buka di kehidupannya.
" maafkan saya dan anak saya karna kalian tidak seharusnya melihat ini semuanya" ucap digo pada para tamu.
" buat kamu masalah kita blm selesai" ucapnya pada sisi.
Sisi mengerti dan dengan segera turun dari panggung dengan mata yg hampir menangis.
Sedangkan sam sepertinya sudah putus asa permohonannya tidak di kabulkan oleh digo, stella memandang lirih pada keponakannya.
Sampai dirumah sam begitu terlihat sangat sedih yg tergambar dari raut wajahnya.
" stella sam kenapa" tanya hesty.
" panjang ceritanya.. kali ini digo dan sam akan bnr2 menjadi anak dan ayah yg akan berperang secara dingin" jelas stella.
" maksudnya" tanya hesty.






" minta penjelasan aja ama abg digo kak.. gue capek bgt dan coba liat kak sam lagi ngapain" pinta stella. Hesty pun mengangguk tanda mengerti.
Sam begitu lemas, dan tidak bersemangat, sam membuka seragam sekolahnya kemudian mandi dan saat selesai mandi sam ingin segera tidur siang.
" ponakan onty makan dulu yuj" ajak hesty.
Sam tidak menjawab hanya diam dan memakan makanan yg sudah di siapkan hesty.
Hesty sengaja tidak bertanya apapun kepada sam karna dari wajahnya sam sepertinya tidak semangat.
" ponakan onty bobok ya" ucap hesty dan kemudian sam pun tertidur.





Saat malam tiba hesty heran kenapa sam blm juga bangun padahal ini sudah hampir jam 8 malam. Hesty pun memilih utk pergi melihat keadaan sam.
Suasana kamar sam yg masih gelap dan suasana dingin karna ac.
"Sam bangun yuk makan malam sayanh" ucap hesty yg menghampiri ranjang sam.
" ayo dong sam bangun onty masak makanan kesukaan kamu ayam goreng" ucap hesty lagi tp tidak ada jawaban dari sam.
Kemudian hesty membuka selimut sam dan terkejut.

daddy's girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang