~Bekasi~
"Baru seminggu di rumah tapi kok perasaan ada yang aneh ya"
"harusnya seneng, bisa kumpul bareng-bareng keluarga"
"tapi kek ada yang kureeng gitu"
"masak gw kangen Azza sih, aarrrrrgghhh..."
Hari ini Galih mau balaik ke Bandung, karena Galih ijinya hanya seminggu. Jadi Galih memutuskan balik ke Bandung ambil tiket kereta perjalanan siang, yang diperkirakan sampai di Bandung maghrib.
Galih pun mengabari Azza sekitar jam 17.00 kalau masih otw ke Bandung, ternyata kereta pas maghrib banget tiba di Bandung. Galih langsung pesen grab, dan menuju masjid langsung mengumandangkan adzan magrib
~~
Azza berfikir jika Galih masih dalam perjalanan, tapi saat Azza tiba di rumah, Azza kaget bukan kepalang. Karena Azza habis di tanyain ibu "Galih balik kesini kapan Za?"
"katanya sih ini baru otw bu, ya udahlah paling besok pagi dah adzan"
waktu menunjukan pukul 17.45, yang artinya watunya adzan maghrib di kumandangkan. Tiba-tiba Azza mendengarkan suara adzan yang merdu itu. Azza tambah kaget lagi
"Loh loh ini gimana sih aku yang lag apa gimana? tadi ngomong masih otw, tiba-tiba dah adzan aja"
"wah Galih terdepan nih" puji Azza tanpa menyadarinya.
"tanggung jawab pisan atuh".
Akhirnya Azza langsung bergegas menuju masjid untuk sholat dan persiapan untuk mengajar remaja. Azza pun langsung menegur Galih.
"Gal udah sampek aja, aku kira kamu sampek besok hehehe..."
"Iya Za alhamdulillah dah sampe"
"Btw hari ini jadawalnya makna Al-Qur'an ya?"
"He'em Gal"
Galih langsung membuka pengajian remaja, menyampaikan makna, beserta keterangan. Jika Galih dalam penyampaian Al-Qur'an ada kurang salahnya maka Azza akan menambahkan keterangan, atau membetulkanya. Waktu sudah menunjukan pukul 21.00 WIB, yang bertanda pengajian akan berakhir. Galih menutup pengajian dan mempersilahkan remaja untuk pulang.
"Cukup sekian penyampaian dari saya, banyak kurang dan lebihnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Assalamualaikum.wr.wb."
"waalaikumsalam.wr.wb"
~Rumah Azza~
"Za, Galih dah sampe?"
"Iya bu, dah sampe"
"Loh katanya tadi baru pulang hari ini, ternyata dah sampe aja"
"Aku aja kaget bu tiba-tiba adzan, yaudahlah malah bagus jadi dia rasa tanggung jawabnya besar"
waktu sudah menunjukan pukul 23.00 WIB Azza memilih untuk mengerjakan sholat malam di awal, karena Azza takut kalo ketiduran lagi. Azza sholat malam ditemani ibunya, setelah sholat malam selesai seperti biasa Azza memijiti kaki ibunya. Setelah dirasa ngantuk Azza langsung tidur dikamarnya.
"Hahahaha...hahahaha...kamu tuh lucu banget asli"
"apasih orang biasa aja"
"jujur ya Za, keknya aku baru nemuin orang kaya kamu, ya kamu aja deh"
"masa sih, gak percaya dah"
"bener kek gimana ya, wajah kamu tu kalem ya biasa, tapi sebenarnya kamu gak kalem, selalu riang apalagi pas ngajar caberawit hahaha... lucu banget asli"
KAMU SEDANG MEMBACA
Heart in Silence
Teen FictionAzza merupakan seorang perempuan yang baru lulus sekolah dengan mondok. Azza selalu berdoa agar dipertemukan dengan seorang laki-laki yang selalu ia sebut dalam do'anya. Tapi laki-laki itu hanya memiliki kemiripan nama, sifat, dan watak yang sama de...