"Gala!!! Balikin buku gueeee!!!"teriakan super menggema, mengguncang rumah minimalis dua lantai itu. Gala cuma tutup kuping sambil jalan santai turun tangga.
"Kenapa sih?"tegur maminya.
"Pinjem, Mi."jawab Gala dengan watados.
Tap! Tap! Tap!
Langkah kaki menghentak lantai itu terdengar dan muncullah Naisha di atas tangga.
"Balikin!"teriaknya.
"Ya ampun, Kak. Adeknya cuman pinjem. Kasih dulu ngapa?"tegur maminya sewot.
Naisha cemberut adeknya dibela ibu negara.
"Ish! Mami nih ga tau, napa ikutan sih!"gerutunya sambil balik badan ke kamarnya lagi.
Mami cuman bisa geleng-geleng kepala.
*
*
"Gala! Itu ayam gue ⁓"rengeknya sebal.
"Ya ampun, Kak. Ambil lagi. Itu di piring masih ada."tegur sang papi.
Naisha kembali menelan pil pahit, rasa dongkol karena jadi anak tertua. Ngalah sama adek, memaklumi adek, bersikap dewasa. Auuh...
"Kenapa sih mami sama papi belain Gala terus? Aku nih anak pungut ya?"gerutu Naisha dengan mata berkaca-kaca.
Sifat tegas dan galaknya hilang, menguap. Bertransformasi jadi gadis lemah, manja, dan sok imut. Begitulah Naisha sehari-hari jika di rumah.
Hueeek! Batin Gala.
Mengdrama teroooossss.
"Hush! Omongannya, Kak. Jelas-jelas Kakak tuh putri kesayangan papi. Princess-nya papi selamanya. Papi kan cuma bilang, ayamnya masih bisa ambil lagi. Masih banyak. Bukan ngomongin status anak, Kak."peringat papi panjang lebar. Tentunya dengan usapan lembut dan sayang ke kepala putrinya.
"Habisnya⁓"
"Udah. Kakak lanjut maemnya. Nih mami ambilkan lagi ayamnya. Dan Gala! Jangan jahil lagi, sayang."nada lembut tapi tatapan tajam dihadiahkan buat Gala.
"Makasih, Mi."sahut Naisha ceria dengan senyuman hingga mata menyipit.
Heleh! Sok manis lo! Gerutu Gala.
*
*
"Pagi, Nay!"sapa Zen dan berlalu begitu saja dengan sepedanya.
"Zen! Sepedanya dituntun!"teriak Nay kesal. Masih aja tuh anak manggil tanpa embel-embel.
Zen langsung ngerem dan turun dengan patuh. Sebandel-bandelnya dia, kalo udah diteriakin Nay bakal nurut sih. Padahal ga ada aturan sepeda harus dituntun setelah masuk gerbang, yang ada kan boleh dikendarai dengan kecepatan 5 km/jam alias jalan pelan aja.
Gala yang baru sampai geleng-geleng dengan kelakuan sang kakak. Dia berhenti di depan Naisha dan membuka helmnya.
"Kak, sentimen banget sama Zen."
Naisha malah melengos dan mengibaskan tangan mengusir Gala. Setelah menghela napas, Gala pun melajukan motornya pelan memasuki parkiran.
"Zen! Tunggu!"teriaknya masih di atas motor saat dilihatnya Zen udah mo jalan ke arah koridor.
Zen berhenti dan nengok.
"Buru!"sahutnya.
Gala pun segera turun dan menyimpan helmnya di atas motor tersayangnya, setelahnya dia berlari kecil menghampiri Arzen.
"Lo dah kelar PR?"tanya Gala.
"Udah."jawab Zen singkat.
"Lo pasti bete deh ngadepin Kak Nay. Sabtu-minggu ntar gue nginep rumah lo aja deh, Zen."
Zen berhenti dan mengernyit.
"Ngapain?"
Gala nyengir mendengar pertanyaan Zen.
"Lo ga rela ni ngasih tumpangan semalem aja buat sahabat lo?"
"Bukan gitu. Gue nanya alesan lo markonah!"jawab Zen sedikit sewot.
"Ya pengen aja lah, Zen. Di rumah gue adanya Kak Nay. Ga asik kalo mo PS-an."jawab Gala dengan wajah memelas.
Zen menghela napas. Hadeuh...
Lalu kembali melangkah membuat Gala terburu menyusul.
"Ja-Jadi, artinya boleh nih?"
"Hmm."jawab Zen dan Gala langsung sumringah.
"Lo dabes lah!"sahutnya semangat sambil merangkul pundak Zen.
Habis ni, gue yang nginep rumah lo. Khekhekhe. Smirk Zen tercipta di wajahnya.
*
*
"Gal, Nay dah ada cowok?"tanya Zen random bikin Gala keselek jus jeruk.
"Uhuk!"
Zen dengan tanpa rasa bersalah memakan somay Gala dan mengunyahnya santai. Lalu setelah kunyahan pertama, Zen kembali nyolok satu somay pake garpu yang dipegang Gala.
"Lo-Lo ngapain nanya-nanya?"sergah Gala sebal.
"Nanya doank elah. Galak bet. Sister-complex lo?"cibir Zen yang bikin Gala merebut garpunya.
"Beli ndiri sono!"sewotnya.
"Ampun dah. PMS lo?"Zen mau tak mau bangkit dan memesan somay untuknya sendiri. Tadi niatnya mo minum aja, pas icip somaynya Gala, ternyata perut jadi laper.
Zen duduk lagi dengan sepiring somay di tangannya.
"Zen, jujur ma gue. Lo ada urusan apa ma Kak Nay?"
Zen menghiraukan Gala dan tetap menikmati somaynya.
"Zen!"Gala menyenggol tangannya.
Zen menghela napas, kesel aja dia. Mo makan enak dengan tenang aja susah banget. Pantesan Naisha sewot mulu. Adeknya bawel.
"Hmm. Ga ada. Baik-baik aja."jawab Zen sekenanya.
Gala pengen jitak kenceng pala Arzen kalo ga inget dia butuh buat nginep weekend ini. Dia lagi pengen bebas dari si kakak yang super bawel.
"Lo aja tau bawelnya kak Nay kayak apa, masih nanya. Mana ada cowok yang tahan deket ma dia."gumam Gala pelan.
Arzen berhenti mengunyah dan menatap sahabatnya sekilas.
"Ooh."
Hanya itu tanggapan Zen dan makin bikin Gala curiga.
*
*
*
To Be Continued..........................................
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketos Cantik [END]
RandomKisah Arzen mendapatkan cinta sang ketua OSIS cantiknya. cover by: canva.com