Bab 9: Fake Frnd

28 9 2
                                    

"Karena pada nyatanya di persahabatan cowok dan cewek itu pasti ada salah satu yang jatuh cinta. "

-Senin, 19 Juni 2023-

***

Jam menunjukkan pukul delapan malam lewat beberapa menit. Silvia segera bangkit dari balik meja belajar dan berpindah ke tempat tidur. Dia baru saja mengerjakan tugas matematika yang akan dikumpulkan besok.

Silvia meraih ponsel yang berada di nakas, lalu merebahkan diri pada kasur empuknya. Waktunya mencari hiburan setelah pusing berhadapan dengan angka-angka keramat.

Notifikasi dari berbagai media sosial mulai bermunculan saat Silvia menyalakan data seluler. Pertama kali dibuka ialah whatsapp, ada beberapa chat masuk dengan chat grup yang paling atas disusul chat Randy. Namun, ada tak satu pun yang dibuka oleh Silvia.

Silvia beralih ke Instagram, ada beberapa notifikasi masuk dari aplikasi itu. Rupanya Farhan menandainya di sebuah postingan terbarunya. Silvia langsung mengeceknya.

Terlihat foto Silvia, Farhan, dan Shyfa. Farhan merangkul mesra Silvia dan Shyfa sambil tersenyum lebar ke arah kamera. Sementara Silvia dan Shyfa menatap wajah Farhan, bedanya Shyfa tersenyum, sedangkan Silvia tidak. Farhan juga menambahkan caption, 'Pacar pertama dan kedua akur banget.'

Silvia tersenyum kecil melihat itu dan sedikit sesak. Dia tidak asing lagi dengan bunyi caption Farhan karena beberapa kali pemuda itu menyebut hal serupa saat mereka sedang bertiga. Silvia senang Farhan menyebutkan sebagai pacar, tapi sesak karena dia yang kedua bukan yang pertama. Brengsek? Silvia tahu, tapi dia tidak bisa membohongi perasaannya.

"Kapan gue bisa jadi satu-satunya buat lo?" tanya Silvia lirih. Dia masih berharap, tapi tidak sebesar dulu. Dia berusaha melupakan Farhan sebelum perasaannya menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

"Ngaco lo, Vi." Silvia tertawa.

Jemarinya menekan kolom komentar, merasa penasaran pada puluhan komentar yang ada. Silvia tertawa pelan melihat teman-temannya yang lain ikut berkomentar.

@rivan.dimp: @chrstka_ivy Vi senyum Vi. Lo mau gue sewain guru les senyum gitu?

@anggra.rara: MUKA GUE MANA? GUE BINI KETIGA LHO!
  >@rivan.dimp: Dua istri cukup, Ra. Lo jadi istri gue aja:)
  >@adityafarhan: masuk!!!
  >@shay_alexa: Ra, aman?

@shay_alexa: @adityafarhan faby maruk @chrstka_ivy mending berdua aja, faby buang aja ke laut

"Ada-ada aja kelakuannya," gumam Silvia.

Namun, mood baik Silvia seketika hancur saat melihat komentar Friska dan Mikha ditambah satu akun lain.

@marcela.friska: awas ditikung temen sendiri. Upsss

@mikhaputrie_: katanya temen, tapi tatapannya kok beda? Ada rasa, ya?

@fake_frnd: kalau dilihat-lihat tatapan Kak Silvia ke Kak Farhan itu tulus banget kayak punya rasa lebih dari teman gitu. Saran buat Kak Shyfa, mending pacarnya dijaga baik-baik jangan sampai diambil. Soalnya persahabatan cowok sama cewek itu enggak ada yang beneran murni cuma sebatas sahabat, pasti salah satunya ada yang nyimpan rasa. Aku rasa di sini, Kak Silvia yang nyimpan rasa.

SEBUAH KISAH DARI HATI YANG PATAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang