Raka's Side Story

372 29 0
                                    

"Dek, enaknya makan malem apa ya?" tanya Vano pada Vale

"Gue lagi mau sate bang, enak tuh ya kayaknya. Gurih - gurih gimana gitu"

"Boleh deh, delivery aja ya. Lagi males keluar nih"

"Terserah dah, gue ngikut aja. Eh abang, udah dapet kabar dari Raka belom?"

Alis Vano berkerut seketika, "Belom, kabar apa?"

"Katanya dia masih rapat, jam segini anjir bayangin" Saat ini memang sudah cukup larut, pukul 9 kurang sepuluh menit

"Ya biasa kali dek buat orang - orang penting. Ayah juga pernah gitu kan? Pas ada acara di RS?"

"Iya juga sih.. Tapi kan bang, si Raka ini masih calon penerus gitu. Masa iya udah disuruh rapat sampe malem - malem begitu, kayak papanya"

"Ya latihan kali? Kan cara orang tua didik anaknya beda - beda dek.. Kita harus hargai itu"

"Kagak begitu juga kali bang. Kasian noh si Raka, nolep banget dia"

"Ya makanya itu tugas kita, biar dia nyaman, seneng, nggak ngerasa nanggung beban sendirian"

"Jadi orang kaya juga susah ya bang, banyak banget aturan sama target gitu"

"Hm, balik lagi ke pola asuh aja sih. Kita kan orang kaya juga, tapi nggak gitu kan? Haha"

"Bapak lo doang yang kaya Vano, kita cuma dikasih" Vale memukul lengan kakaknya. Ternyata sense humornya masih ada.

"Varo kemana ya? Gue dari siang nggak liat dia tuh?" tanya Vano sambil menengok kiri dan kanan, mencari keberadaan adik bungsunya.

"Lagi main PS sama si Hari, gak tau dimana. Katanya sih ke rentalan deket sini. Betah banget ya itu bocah, belom balik jam segini" monolognya

"Telponin dong, dek. Ayah nanyain bisa berabe kita. Nanti di--"

Belum selesai Vano berucap, ponsel Vano berdering. Sesuai dengan apa yang ia takutkan, ayahnya menelpon.

"Angkat anjir" ujar Vale

"Lo aja deh, bilang gue lagi kebelet pup cepet" Secepat kilat ia berlari menuju kamar mandi. Supaya tidak terlalu berbohong, pikirnya.

"Lah? Ngapa gue Vano? Vano?! Woi?! Asu banget punya abang model begitu. Mana gue juga takut lagi anjir lah"

Dengan sangat terpaksa, ia mengangkat panggilan telpon itu. Sebisa mungkin menyapa sang ayah dengan nada yang riang, seperti kebiasaannya.

"Loh yang angkat kok kamu, kak? Abang kemana?"

"Lagi di toilet dia, yah. Ayah ada perlu apa?"

"Memangnya ayah telpon itu harus selalu ada perlu?"

"Yaa enggak juga sih hehe ya takutnyaa gituu"

"Kalian udah makan malam belum? Jangan sampe lupa lagi kayak minggu lalu ya"

"Nggak loh, yah. Ya ampun udah ah jangan dibahas. Ini kakak mau order sate, ayah nelpon jadi ke pending pesennya"

"Ya sudah, pesan sekarang loh ya biar cepat makan. Udah malem, nanti keburu ngantuk nggak jadi pesen lagi"

"Iya ayahku cintaaa hehe dah ayaaah. Vale sayang ayaaah"

Bertepatan dengan berakhirnya panggilan, tak lama Vano muncul dengan cengiran bodohnya.

"Cupu lo. Sama ayah takut"

"Ya elo juga takut kan tadi pas angkat telponnya?"

"Ya tapi gue nggak kabur kayak lo"

Kostan Abu - AbuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang