Setelah Jia dan rombongan nya pulang, tak lama datang ke 3 pemuda yang baru balik dari surau yang membawa obor di tangan mereka untuk penerangan.
Mereka ber 3 tak lain dan tak bukan adalah Uda Rian, Kevin, dan Haekal. Mereka melihat dengan jelas ada bekas ban mobil yang terukir di halaman rumah.
" Sia Yo yang batamu ka siko cako?" Uda Rian
( siapa ya yang bertamu ke sini tadi)" Tumben Ado yang batamu malam malam ka siko! " Haekal
( Tumben ada yang bertamu malam malam ke sini)" Yolah Da rian, Vin den pulang lu!
( Ya Udah da Rian, Vin aku pulang dulu)"Manga copek Bona ang pulang kal? Lah rindu Bona ang Jo urang rumah 😂?( Si Bruno)
( Kenapa cepat sekali kamu pulang kal? Sudah rindu sama istri 😂)" Jan mangecek Juo ang lai vin! Den ompok juo Beko ang pakai rompa 😤.
( Jangan asal bicara kami Vin! Ku lempar juga nantik pake sendal.Mendengar ucapan Haekal membuat Kevin dan Uda Rian menjadi tertawa. setelah Haekal pulang, Kevin dan Uda Rian pun juga masuk kedalam rumah.
Di dalam Kevin dan Uda Rian melihat ibu dan neneknya sedang asik berbincang di kamar dekat dapur, mereka berdua langsung menghampiri ibu dan neneknya.
" Assalamualaikum Mandeh, uwai , lomak Bona mah carito montuak nyo." Uda Rian.
( Assalamualaikum ibu, nenek , sepertinya seru sekali cerita nya.)" ntah Iyo lomak Bona tadonga golak nyo. " Kevin
( Ntah iya enak banget terdengar suara tertawa nya)" Waalaikumsalam, lah pulang tu ka 2 bujang Mandeh Jo uwai? " Mandeh
( waalaikumsalam, sudang ternyata ke 2 bujang ibu dan nenek?)" Baa cako lai rami urang yang Tibo di surau?
( Bagaimana tadi banyak orang yang datang ke surau?)" Alhamdulillah, lai uwai! Owhh Iyo Mandeh, uwai sia cako yang Tibo KA siko? Manga Ado bokeh ban oto di Muko laman?
( Alhamdulillah, banyak nenek! Owhh iya Ibu, nenek siapa tadi yang datang ke sini? Kenapa ada bekas ban mobil di halaman Ruman?)" Iyo Itu cako Uda Chen ayah nyo Una Tibo , Jo kawan nyo tu Samo anak anak kawan nyo bagai.
( Iya itu uda Chen ayahnya Una datang kesini bersama teman dan beserta anak anak temannya.)" Mangga nyo ka siko Mandeh, uwai?
( Mengapa mereka datang ke sini ibu, nenek?)" Mandeh Jo uwai Ndak tau Pulo do, tapi nyo Ado parolu Bona Jo ungku cako.
(Ibu dan nenek juga tidak tahu juga, tapi mereka ada perlu dengan kakek)Mendengar penjelasan ibunya, Kevin menjadi sedikit tidak percaya karena gadis yang selalu melintas di pikirannya, tak lama ada di rumah nya. Kevin sedikit kecewa karena mereka tidak saling bertemu.
••••🦋🦋••••
Maaf teman - teman aku baru update sekarang karena beberapa hari kemarin ada sedikit masalah pembagian waktu untuk belajar dan membuat cerita wp😄🙏.Yuk terus baca dan ramaikan cerita ini dan jangan lupa share dan VOTE ya cerita ini, agar lebih banyak yang baca 😊🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Tarikek Adaik Minang || (END)
Ficción históricaDESKRIPSI CERITA 🦋 : Kisah kedatangan gadis cantik berdarah cina yang bernama Li Jia ke Ranah Minang pada tahun 1982, tepatnya di wilayah "LUHAK TANAH DATAR, BATU SANGKAR. Kedatangannya sebenarnya hanya untuk menemani orang tuanya untuk berbis...