Mobil audi matte black senilai hampir 270 juta won (3 miliar dalam rupiah) yang dikendarai Chanyeol menembus jalanan Seoul sampai akhirnya memasuki kawasan markas. Mobilnya di parkir pada tempat khusus yang disediakan oleh organisasi bagi ketua unit sepertinya. Hari ini dia tidak memiliki tugas lapangan, sehingga Chanyeol memilih untuk menggunakan pakaian sederhana. Turtleneck hitam tanpa lengan, jaket kulit dengan warna senada serta boots hitam. Tentu walaupun sederhana, dia masih menggunakan harness dengan sarung tangan pistol yang tersembunyi dibalik jaketnya. Lukanya masih dalam pemulihan jadi dia sebisa mungkin menggunakan pakaian yang nyaman. Berbicara tentang luka tembaknya, Chanyeol sebenarnya diperbolehkan untuk mengambil cuti namun dia tentu menolak. Kasus perdagangan manusia yang melibatkan Geomgae serta anggota kongres yang belum mereka temukan identitasnya kini adalah tanggung jawabnya sehingga mustahil untuk mengabaikannya.
Sambil menunggu lift yang telah dia naiki dari basement menuju lantai tempat unitnya berada, Chanyeol mengeluarkan smartphonenya dan memeriksa riwayat panggilan tak terjawab. Salah satunya adalah dari Haewon. Berpikir sejenak, Chanyeol menekan kontak nama Haewon dan mengirimkan pesan singkat. Menyuruh wanita itu untuk tidak menghubunginya untuk sementara waktu. Kemudian Chanyeol sedikit mengerutkan alisnya menemukan bahwa Choi San menghubunginya tepat 2 menit yang lalu. Lift telah sampai sehingga Chanyeol berpikir untuk bertanya kepada mereka setelah ini. Jadi dia memasukkan kembali smartphonenya kedalam saku.
Ketika melangkah keluar dari lift, Chanyeol menemukan Choi San dan bawahannya yang lain berjalan cepat menuju arahnya. Choi San membungkuk memberi salam sebelum memberitahu bahwa dia harus segera ke lapangan yang berada pada gedung yang biasa dipergunakan untuk tempat pelatihan dan evaluasi rutin.
"Ada apa dengan perintah yang mendadak ini?"
"Mohon maaf ketua, tapi unit juga baru menerima perintah dari wakil direktur 15 menit yang lalu. Saya dengar ketua unit lapangan lain sedang menuju ke sana" jelas Taekwang.
Chanyeol mengangguk kemudian memutar tungkainya menuju lift. Seungjin dengan sigap menekan tombol lantai dan mempersilahkan ketua juga seniornya untuk masuk terlebih dahulu.
"Apa kau tahu dalam rangka apa kita diperintahkan kesana? Dan dimana Sehun?" tanya Chanyeol kepada Choi San.
"Sehun hyung..." Choi San menatap ragu ketua unitnya. Chanyeol beruntungnya langsung paham bahwa itu berkaitan dengan tugas rahasia yang dia berikan.
"Jawab saja kenapa kita diperintahkan ke lapangan" ucap Chanyeol sebelum masuk ke lift.
Choi San mengangguk, "Saya berasumsi karena hari ini adalah pengukuhan anggota baru The Union of Devgru. Tapi saya kurang tahu kenapa ketua unit lapangan diperintahkan untuk kesana"
Selama Chanyeol bekerja untuk organisasi mungkin ini adalah kali ketiga organisasi menyelenggarakan pengukuhan anggota baru di lapangan. Pengukuhan tersebut biasanya dilakukan karena banyak anggota baru yang akan bergabung dengan organisasi setelah melalui pelatihan atau dianggap telah mampu untuk mengemban tugas organisasi. Sedangkan jika anggota baru yang diterima hanya satu atau dua orang maka pengukuhan biasanya hanya dilakukan secara tertulis. Apabila yang dikatakan Choi San benar, hari ini mereka akan bertemu dengan banyak wajah baru. Setelah pengukuhan, anggota baru akan menjalani periode TAR (Trial, Assessment, Recommendation).
Pada periode tersebut anggota baru akan ditempatkan pada unit, divisi, staf atau bagian yang dinilai sesuai dengan mereka selama seminggu untuk percobaan atau trial. Selanjutnya assessment atau penilaian dilakukan oleh orang yang ditunjuk ketua unit, ketua divisi, atau pemimpin di bagian staf untuk menilai kinerja dan seberapa kompatibel anggota baru tersebut dalam tim. Pelaporan hasil penilaian biasanya akan dilakukan sebelum hari terakhir periode TAR, karena pada hari ketujuh akan dilaksanakan recommendation atau rekomendasi. Rekomendasi ini akan menentukan apakah anggota baru tetap berada dalam tim atau dipindahkan ke bagian yang sekiranya cocok menurut rekomendasi. Dalam unit lapangan, rekomendasi dalam hal ini akan diserahkan kepada wakil direktur untuk operasi (Deputy Director for Operations).
KAMU SEDANG MEMBACA
DARK MARE (chanbaek)
RomanceNamanya adalah Baekhyun. Kalian tidak akan mendengar namanya disebutkan diantara orang-orang yang berpengaruh di dunia. Tidak juga dalam cerita dongeng seorang pangeran yang tampan berhati baik. Akan tetapi Baekhyun yang akan kalian kenal mungkin ad...