Chapter 3

2.3K 332 178
                                    

Ketika Chanyeol membuka pintu ruangannya, Sehun dan Choi San telah berdiri tegak di posisi mereka dan memberi salam kepadanya. Ketua unit lapangan 1 itu mengangguk singkat kepada anggotanya kemudian membawa tubuhnya untuk duduk di kursi. Lalu mempersilahkan anak buahnya untuk duduk. Berikutnya Choi San membuka laptop untuk menunjukkan hasil pencariannya dengan Sehun hampir 2 minggu terakhir ini.

“Ketua mengenai Baekhyun, SMA Kyunggi adalah riwayat terakhir pendidikannya” Choi San memulai.

“Awanya kupikir Baekhyun akan berkuliah atau bekerja di suatu tempat tapi pria itu tidak memiliki aktivitas apapun dalam 5 tahun terakhir ini” tambah Sehun. Chanyeol sedikit mengeryit ketika mendengarnya namun memilih untuk diam dahulu.

“Dari website SMA Kyunggi, kami akhirnya mengetahui marganya. Itu adalah Byun. Karena tidak mungkin mencari latar belakang dari data sekolah, aku dan Sehun mencoba mencari datanya di kantor catatan sipil kota Seongnam. Saat itu kami bahkan melakukan pengecekan ulang tapi ternyata tidak ada data keluarga dengan anggota keluarga bernama Byun Baekhyun” jelas Choi San.

“Aku juga mencoba mencari melalui media sosial. Tapi ternyata Baekhyun tidak memiliki akun media sosial, jadi kami tidak memiliki pilihan lain selain mencari satu persatu akun yang mungkin pernah sekelas dengan Baekhyun. Ada beberapa yang bisa ditanyai melalui chat pribadi tapi saat ditanya apakah mereka mengetahui keluarga atau alamat Baekhyun hampir semua menjawab bahwa keluarga Baekhyun telah pindah dari Seongnam sejak lama. Mereka juga tidak melakukan kontak dengan Baekhyun sejak kelulusan. Ada yang mengatakan bahwa Baekhyun memperoleh beasiswa ke luar negeri dan belum pernah kembali sejak itu”

“Mungkinkah keluarga Baekhyun pindah kota?” tanya Chanyeol.

“Maaf ketua, sulit untuk memastikan hal itu. Tapi kami menemukan bahwa 5 tahun yang lalu ada catatan penumpang pesawat dengan nama Byun Baekhyun dengan tujuan New York” jawab Choi San sambil menunjukan bukti riwayat penerbangan itu dari laptopnya.

“Abaikan tentang Baekhyun yang tidak masuk daftar keluarga. Daripada itu cari identitas setiap orang dengan marga Byun di Seongnam baik yang terbaru atau data terdahulu. Aku tahu ini akan menjadi pekerjaan yang banyak, tapi coba cari data keluarganya di pusat catatan sipil” perintah Chanyeol. Sehun dan Choi San saling melempar pandangan sebelum mengangguk mengerti.

“Aku akan mengirimkan uang pada masing-masing rekening kalian jika telah menyelesaikannya. Tapi ingat untuk tetap memprioritaskan tugas dari organisasi terlebih dahulu” tambah Chanyeol.

“Baik, Ketua”

Sehun dan Choi San kemudian bangun dari tempat duduk mereka dan membungkuk sebelum keluar dari ruangan ketua unit mereka. Chanyeol menarik laci di bawah meja, mengambil cerutu juga pemotongnya. Dia meletakkan telunjuk dan ibu jari pada lubang yang ada di pemotongnya sebelum memasukkan cerutu itu untuk dipotong.

“Chanyeol”

Chanyeol mengangkat pandangannya dan menemukan bahwa Sehun ternyata belum meninggalkan ruangannya. Pria itu berdiri di ambang pintu.

“Aku tidak mengira bahwa kau sangat peduli pada anak itu” ucap Sehun.

Sehun sangat menyadari bahwa sejak misi dimana mereka tanpa sengaja menemukan Baekhyun, Chanyeol tidak terlihat seperti biasanya. Dia masih Park Chanyeol yang profesional ketika bekerja, tapi dibeberapa waktu Sehun memergokinya seperti tengah memikirkan sesuatu. Semacam pikirannya tidak berada di tempat.

Chanyeol mengeluarkan korek api untuk membakar ujung cerutunya. Membawanya diantara kedua bibirnya dan menghisapnya. Chanyeol kemudian mengistirahatkan punggungnya di kursi setelah meniupkan asap dari cerutunya.

DARK MARE (chanbaek)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang