" Han, kenapa sih kamu jarang banget main ke rumah ? mamah kangen banget sama kamu. Apalagi sekarang udah gak ada adek, mamah kesepian han ". Tanya Mamah Farhan. Saat ini mereka sedang berada di kamar Farhan.
" Mah, jujur Farhan pengen banget main ke rumah. Tapi Farhan takut, kalo papah tau. Yang ada Farhan bisa dimarahin nanti ". Jawab Farhan.
" Ya kalo soal itu, biar mamah yang bilang ke papah nanti. Masa anak nya main ke rumah sebentar aja gak boleh ". Ujar Mamah Farhan.
" Yaudah iya, kapan kapan Farhan main deh ke rumah ". Ujar Farhan.
" Oh iya han, mamah lupa. Mamah mau kasih pancake durian ini buat aji. Lebih tepatnya sih, mamah sama papah ". Ujar Mamah Farhan.
" Papah ngasih aji pancake durian ? tumben ? ". Tanya Farhan.
" Ya katanya sih... sebagai tanda permintaan maaf karena hampir nabrak aji kemarin ". Jawab Mamah Farhan.
" Oh... gitu. Tapi sebenarnya, papah sedeket apasih sama aji mah ? masalah nya beberapa kali Farhan ngeliat sikap papah ke aji tuh kayak beda. Papah jadi lebih lembut dan perhatian gitu ke aji ". Tanya Farhan.
" Jujur mamah juga kurang tau si han, papah gak pernah cerita banyak ke mamah tentang Fajri dan kedua orang tuanya. Mamah cuma tau, kalo orang tuanya aji itu sahabat dekat nya papah. Dan papah sering main ke rumahnya. Mungkin dari situ papah kamu jadi deket sama aji. Terus, tadi kamu bilang papah jadi lembut dan perhatian ke aji itu gimana ya maksudnya ? ". Tanya Mamah Farhan.
" Jadi gini, pertama kali Farhan tau kalo aji itu deket sama papah waktu papah maksa Farhan buat pulang ke rumah dan gak ngekos lagi di sini. Papah narik tangan Farhan kenceng banget, sambil marah marah. Terus tiba tiba aji dateng, eh ternyata mereka saling kenal. Abis itu papah langsung ngelepasin tangan Farhan, terus kata kata nya jadi lebih lembut. Sama waktu kemarin, papah hampir nabrak aji. Papah tuh keliatan khawatir banget sama kondisi aji. Bahkan sebelum pulang, papah sampe nitipin aji gitu ke Farhan ". Jawab Farhan.
" Ternyata papah kamu sedeket itu ya sama aji. Oh iya, mamah sampe lupa. Waktu itu, mamah kan mau manggil papah buat makan. Ternyata papah lagi serius banget liatin laptop nya. Nah, pas papah kamu pergi laptop nya lupa di matiin. Pas mamah liat ternyata itu foto nya Fajri. Berarti secara gak langsung, dari tadi papah kamu ngeliatin foto aji kan ". Ujar Mamah Farhan.
" Papah ngeliatin foto aji ? papah gak ' itu ' kan mah ? ". Tanya Farhan ambigu.
" Ya nggak lah han. Papah kamu tuh bukan sugar dady yang suka nyari anak anak muda. Bukan kesitu arahnya ". Jawab Mamah Farhan.
" Hehehe... maaf mah ". Ujar Farhan.
" Ck, udah lah. Mending kamu kasih pancake ini ke aji aja ". Ujar Mamah Farhan.
" Oke, siap bu bos ". Ujar Farhan.
SKIP
" Mamah kok gak bilang bilang sih ke fen, kalo mau kesini ? ". Tanya Fenly. Saat ini ia dan mamah nya sedang berada di kamar nya.
" Sengaja, buat kejutan. Lagian mamah gak mau ngerepotin kamu, pasti kalo mamah bilang kamu bakal ngotot buat jemput mamah ". Jawab Mamah Fenly.
" Ya gak gitu juga dong mah ". Ujar Fenly.
" Iya deh iya. Oh iya fen kamu gimana di kosan, baik baik aja kan ? gak ada yang iseng sama kamu kan ? ". Tanya Mamah Fenly.
" Nggak kok mah, malah mereka baik banget sama fen ". Jawab Fenly.
" Kamu deket sama semua penghuni di kosan ini ? ". Tanya Mamah Fenly.
" Lumayan, tapi akhir akhir ini aku lagi nyaman aja buat ngobrol sama salah satu anak kosan disini ". Jawab Fenly.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan BFF
Teen FictionSebuah cerita tentang 8 orang laki laki yang sama sama belajar apa arti sebuah keluarga dan kesetiakawanan. Bahwa terkadang keluarga bukan cuma orang yang memiliki hubungan darah saja. Tentang mereka yang mencoba memahami arti cinta yang sebenarnya...