"Tapi tidak untuk kali ini."
Mendengar Beomgyu, harapan Kira terjun ke jurang.
Beomgyu menepuk bahu Kira sebanyak dua kali, kemudian beranjak menuju tempat di sebelah Taehyun. Jarinya terangkat, menunjuk tepat pada wajah pada tupai merah itu.
"Nih ya, denger. Kata Taehyun yang wisdom, alam ingin mengambil kekuatanmu sebagai ganti kejahatanmu yang dibantu selama ini. Aku cuma justice salah arah, bisa apa?" balas Beomgyu panjang lebar.
Bisik-bisik para rakyat semakin terdengar, memanasi telinga Kira sepenuhnya.
"Kalau begitu bunuh aku sekarang! Ganti dari semua ini adalah nyawaku bukan?" tanya Kira pasrah.
Beomgyu menangguk, kemudian menggeleng.
"Memang nyawa. Maksudnya, nyawamu selama hidup seharusnya dua kali lebih berat dari Hueningkai. Tetapi ku rasa, aku akan menyerahkan nasibmu pada Hueningkai saja."Para kerumunan warga berteriak, pro membunuh Kira menang mutlak dibanding kontra. Hati Hueningkai semakin kasihan pada Kira, juga sang ibu Caballus yang sudah menangis dalam diam.
"Ibu..." mohon Kira pada Nyonya Caballus, matanya berkaca-kaca.
Satu kata itu yang memulai percakapan pertama Kira dan sang ibu semenjak-- beberapa bulan yang lalu. Nyonya Caballus memegang dadanya yang sesak mengingat kematian suami tercinta, juga momen kebersamaan keluarga sebelum semuanya berantakan, karena keegoisan Kira.
"Maafkan ibu." balasnya singkat, namun menyakitkan.
---🌾---
Raja yang sedari tadi diam, membisikan sesuatu pada anak pertamanya, dan apa yang dibisikannya itu mengundang senyum di bibir Soobin.
"Baiklah.""Mohon perhatian semuanya!!" teriak raja, menenangkan para warga.
Bisikan demi bisikan, perlahan menghilang.
"Saya, Choi Soobin, mengumumkan raja dan wisdom telah menyetujui hukuman akan diberikan pada Kira. Sebagai pembunuh ayahnya dan sahabat dekat raja, memenjarakan sang ibu, membunuh orang yang tak bersalah, menipu pangeran kedua, dan menjebak Hueningkai, tunangan saya ke dalam Dark Forest.
Oh, juga membohongi kerajaan karena mengaku sebagai seorang Destructive, tetapi aslinya seorang Harmer.
Hueningkai, hukuman apa yang akan kau berikan pada Kira?" tanya Soobin di akhir.
Semua pandangan tertuju pada Hueningkai. Pemimpin yang baik hati namun sudah benci pada Kira. Perempuan itu tak bisa menebak, pilihan mana yang akan dipilih oleh sang kakak.
Tak ada lagi yang bisa dilakukannya pula, tak ada yang bisa menyelamatkan Kira. Semuanya sudah terlambat, perempuan asal Caballus itu hanya bisa terduduk lesu menunggu hukuman yang menimpanya.
"Saya sudah berjanji tidak akan membunuh lagi,"
Sayap putih Kai menghilang saat ia berjalan mendekati Kira, tetapi rupanya masih mirip seperti malaikat.
"Jadi, saya ingin adik saya hidup, agar bisa menyadari kesalahannya. Saya juga akan merawatnya, agar ibu bisa mendatangi Kira kapan saja ibu mau. Oleh karena itu, saya meminta hukuman penjara seumur hidup untuk Kira."
Hueningkai berdiri berhadapan dengan pangeran pertama, ia tak bisa mengelak jantungnya berdebar kencang saat menatap Soobin.
"Bagaimana rakyat Caballus? Apakah kalian memercayai saya dan Hueningkai, memaafkan Hyuka dan menyetujui keputusannya?" tanya Soobin melihat sekitarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Beloved Healer • Sookai ✓
FantastikDijodohkan dengan pangeran Phoenix, menjadi calon ratu dari Kerajaan Phoxenias, juga disegani banyak orang karena kemurahan hatinya. Dia sangat beruntung bukan? Memiliki kehidupan yang mulus tidak membuat Hueningkai menyombongkan diri. Ia justru sa...