بسم الله الرحمن الرحيم
~Happy Reading~
Imam Syafi'i pernah berkata:
Andai hidayah itu seperti buah yang bisa aku beli, maka akan aku beli berkeranjang keranjang untuk aku bagikan kepada orang yang aku cintai.🦋🦋🦋
Niat ingin pergi ke rumah temannya, tiba tiba ponselnya bedering, Azka segera memberhentikan motornya di pinggir jalan. Mengambil handphone nya yang berada di dalam saku jaket ia melihat panggilan dari mamanya.
Mamahara🖤
📞Is calling...
Tumben mamanya menelpon. Menggeser tombol hijau, Azka langsung mengangkatnya."Wa'alaikumussalam, iya kenapa ma?"
"Yaudah Azka sekarang pulang"
"Iya, Azka langsung pulang ko"
"Hmm wa'alaikumussalam"
Rumi bilang Askara ingin bertemu dengannya. Askara adalah anak dari abangnya sekaligus keponakan Azka.
Melihat jam yang melingkar di pergelangan tangannya menunjukkan pukul 15.05. Azka langsung menyimpan kembali handphonenya. Ia akan mampir terlebih dahulu ke masjid, karena mengingat sebentar lagi waktunya shalat ashar.
Menyalakan kembali mesin motornya ia akan mencari masjid yang terdekat.
Melihat bangunan masjid yang berjarak 2 meter didepannya, Azka langsung memarkirkan motornya. Sangat bersyukur masih bisa menampakan kaki di rumah Allah ini. Dan maha Rahman nya allah terus memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa terus memperbaiki diri.
Sebari menunggu Adzan, Azka akan mengambil wudhu terlebih dahulu.
"Allahu 'Akbar Allahu'Akbar"
"Alhamdulillah" ucapnya sebari mengusap wajahnya
Melangkah kedalam, Azka menyimpan tasnya di pojokan. Sebari menunggu jamaah yang lain ia Iakan melaksanakan sholat tahiyatul Masjid dan sholat sunah terlebih dahulu.
______________
Setelah selesai melaksanakan sholat ashar, Azka tidak langsung pergi. Ia tetap duduk di posisinya sebari mendengarkan ceramah yang akan disampaikan oleh ustadz muda yang menjadi imam sholat tadi. Tema yang disampaikan yaitu "Begitu banyak orang yang terlalu cerdas dalam urusan dunia. Namun seperti orang buta dalam urusan akhirat."
Para jamaah sekalian
Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam bersabda,إِنَّ اللهَ تَعَالىَ يُبْغِضُ كُلَّ عَالِمٍ بِالدُّنْيَا جَاهِلٍ بِالْآخِرَة
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Takdir-Nya (On Going)
SpiritualSetiap temu dan kehilangan merupakan sebuah takdir. Mereka yang ada bersama-mu hari ini, mungkin tidak akan terus menetap sampai akhir. Dan mereka yang belum pernah terlintas kehadirannya, mungkin akan menjadi orang yang temani pijakamu dihari esok...