18

987 126 38
                                    

Tiga hari kemudian. 

Untuk pertama kalinya Junkyu sama Haruto ketemu lagi setelah dalam tiga hari Junkyu nyuruh mereka buat ngga ketemu karena ngasih waktu keduanya buat ngontrol emosi.

Haruto masuk kerumah Junkyu. Ngajak berangkat sekolah bareng maksudnya.

Junkyu yang baru aja selesai ganti baju, keluar dari kamar. Cowok itu ngelirik Haruto yang udah ada dimeja makan bareng Doyoung.

"Bunda kemana, dek?" tanya Junkyu dengan melirik jam dinding yang ada diruang tengah.

06.15 pagi.

"Beli sayur didepan komplek" balas Doyoung.

Junkyu mengernyitkan dahi, "Belanja lagi?" tanya Junkyu. Soalnya ini diatas meja makan juga udah penuh sama makanan.

Doyoung menggeleng, "Biasa. Mang Udin dapet gosip baru"

Ngebuat Junkyu ketawa pelan kemudian duduk disamping Haruto.

"Pagi, kak" sapa Haruto.

Junkyu ngangguk dan senyum tipis.

Mereka bertiga sarapan dengan baik. Obrolan berjalan seperti biasa.

Dan,

"Bareng gue aja" kata Haruto. Merujuk pakai satu motor. Motornya Haruto.

Junkyu ngelirik motor kesayangannya, "Gue ada basket nanti sore"

"Gue tungguin"

Junkyu diam. Kemudian mendekat kearah Haruto.

"Ya terserah" kata Junkyu dengan mengambil helm yang Haruto kasih.

.

.

.

Junkyu memandang langit sore. 3 jam dia latihan basket sama anak-anak.

Sekarang udah mau jam 6.

Tapi Junkyu masih males buat pergi dari lapangan basket ini.

Kalau sore bagus. Bisa liat sunset. Tapi naik dulu ke ring basketnya.

"Ngga balik, Kyu?" tanya Jihoon sebagai teman baiknya di kelas yang tiba-tiba aja lewat depan lapangan basket. Cowok itu ngga ikut basket kok.

Ikut taekwondo dia. Paling kebetulan lagi ada ekstra hari ini.

"Keliatannya aja gimana, pak" balas Junkyu yang mulai duduk selonjoran dipinggir lapangan.

Jihoon cuma ketawa pelan terus pamit buat balik duluan tapi, "Eh nyet, lo bareng Haruto?"

Jihoon tau Haruto? Tau lah, satu sekolah juga kayaknya tau kalau Haruto sama Junkyu itu deket. Sebagai teman akrab.

Junkyu noleh, "Ho oh"

"Itu anaknya udah jemput noh di parkiran" kata Jihoon menunjukan Haruto yang emang lagi duduk dibangku pinggir parkiran dengan dagunya. Ngebuat Junkyu ngangguk.

Setelahnya Jihoon pergi.

Haruto ngejemput Junkyu?

Engga. Orang Haruto beneran nungguin. Dan buat diparkiran? Cowok itu emang udah disana sejak jam pulang sekolah.

Junkyu tau? Tau kok. Haruto ngabarin tadi. 

Junkyu ngerebahin dirinya. 15 menit, Junkyu butuh 15 menit lagi setelah itu dia bakal bangkit dan pergi.

15 menit kemudian.

Junkyu berjalan pelan kearah Haruto. Junkyu ngga tau keadaan cowok itu pastinya, tapi yang dari mata Junkyu lihat adalah capek. Kacamata yang mulai turun, keringat di dahi yang cukup banyak, dan satu botol air mineral yang udah kosong. Jangan lupa dengan laptop yang ada di pangkuan Haruto saat ini.

SweetnessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang