Chapter 1 | Pelanggaran

412 28 0
                                    

  Joshua Herbert memegang sebatang rokok di mulutnya dan menyipitkan matanya untuk melihat android yang berdiri di depannya.

  Pada tahun 2038, Joshua jelas merupakan orang yang paling asing di antara manusia, yang paling ekstrem. Ia tidak suka menggunakan ponsel, tidak menonton TV, atau menggunakan komputer, bahkan produk elektronik pun tidak ada di rumahnya, apalagi produk manusia bionik yang menjadi garda depan teknologi. Menurutnya, tidak ada perbedaan antara apa yang disebut "mesin" dan manusia. Jika bukan karena lampu LED di pelipis kanan orang lain yang berkedip, dia bahkan tidak akan tahu apakah itu benar. android atau manusia.

  Android ini terlihat cukup tampan, dengan sosok ramping dan proporsional, serta seragamnya yang pas, membuatnya terlihat seperti anggota elit masyarakat kelas atas - tipe orang yang paling tidak disukai Joshua. Tapi tidak ada ekspresi di wajahnya, dan matanya jernih dan cukup indah, tapi hanya indah, tanpa vitalitas unik manusia. Dia tampak seperti boneka yang diukir dengan cermat, halus, sempurna, dan teliti, tetapi sedingin porselen tulang.

  Hal ini membuat Joshua sangat tidak nyaman.

  “Tuan Herbert?” Android tersebut memperhatikan bahwa manusia di depannya tidak memperhatikan apa yang dia katakan, jadi dia memanggil namanya untuk menarik perhatian orang lain.

  Joshua meniupkan cincin asap dan menyemprotkan semuanya ke wajah android tersebut.

  “Bagaimana kau tahu namaku?” Joshua memegang rokok di antara jari telunjuk dan jari tengahnya yang panjang dan ramping dan mengerutkan kening dengan tidak sabar.

  Perkataan dan tindakan Joshua bisa dibilang cukup kasar. Namun android tidak marah karenanya, suaranya tetap tenang dan kalem, dengan sikap bisnis: "Aku dapat terhubung ke jaringan informasi identitas dan memindai wajahmu untuk mendapatkan informasi identitas."

  “Lalu siapa namamu?” Nada bicara Joshua masih kurang bagus.

  “Connor,” Android menjawab pertanyaan itu dengan cermat.

  “Oke, Connor,” Joshua kembali memasukkan rokok ke mulutnya dan menunjuk ke pintu yang terbuka. "Sekarang, keluar dari rumahku."

  Connor berdiri diam. Dia sama sekali tidak merasa malu karena sikap kejam tuan rumah yang mengusir tamunya. Baginya, menganalisis emosi Tuan Herbert di hadapannya adalah hal yang sederhana.

  Dia memperhatikan sekelilingnya.

  ——Gubuk bobrok, botol wine kosong, puntung rokok dibuang kemana-mana, tidak ada produk elektronik, bahkan majalah elektronik atau e-book pun tidak. Angin yang masuk dari jendela, bercampur dengan dinginnya hujan, membuat lantai di samping jendela berubah warna menjadi lebih gelap karena lembab.

  Miskin, pecandu alkohol, mungkin seorang tentara, sangat konservatif dan bahkan muak dengan teknologi modern.

  Maka tidak sulit untuk memahami mengapa dia tidak populer.

     "Aku di sini untuk menemukan android abnormal. Hasil analisis   investigasi kriminal sistem-ku."

  Karena pihak lain kemungkinan besar tidak menyukai teknologi modern, kemungkinan menyembunyikan manusia bionik sangatlah rendah. Tapi Connor tidak akan melepaskan petunjuk apa pun, prosedurnya sangat teliti dan hampir sempurna.

  Mata Joshua langsung berubah dingin, dan dia melemparkan sisa rokok di tangannya ke tanah: "Maksudmu aku menyembunyikan orang bionik yang tidak normal?"

  “Maaf, ini hanya masalah rutin.” Connor tiba-tiba merasakan kemarahan manusia di depannya, dan dia segera mengambil keputusan. Kemungkinan pihak lain diam-diam menyembunyikan orang bionik abnormal meningkat secara signifikan. Sulit untuk menyembunyikan emosi manusia sepenuhnya, kata-kata dan gerakan tubuh akan mengungkapkan tekanan yang dialami orang lain.

[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang