Marcus membuka matanya setelah memutuskan komunikasi.
Situasi android saat ini sangat parah dan hampir menjadi dilema. Sulit bagi mereka untuk mengalahkan pasukan manusia dalam konflik langsung. Jika mereka mengadopsi metode perlawanan damai, mereka mungkin harus membayar mahal dan tidak menerima imbalan yang sesuai. Jika mereka terus bersembunyi di sini, mereka hanya akan membiarkan orang luar masuk. ditangkap dan dikirim ke kamp konsentrasi. Para android rekan senegaranya mati satu demi satu.
Saat ini, semua android di Jericho pasti dipenuhi lapisan kesuraman, tidak terkecuali Marcus. Ketika dia mendengar bahwa Joshua baik-baik saja, kabar baik yang langka ini akhirnya membuatnya merasa sedikit lebih rileks.
Dia berjalan menuju Connor, yang sedang bersandar tak bergerak di sudut dengan linglung. Lampu LED di dahinya terus berkedip kuning, dengan patuh menunjukkan betapa terganggunya pemiliknya saat ini.
"Connor."
Connor terbangun dari linglungnya, mengangkat kepalanya dan menatap Marcus: "...Marcus?"
Dia tampak dalam kondisi yang buruk, pikir Marcus. Sejak dia tiba di sini, dia sendirian dan diam, yang tidak sesuai dengan keseluruhan suasana Jericho. Ada banyak android yang pernah ia buru sebelumnya, termasuk Marcus sendiri. Mungkin hanya Connor sendiri yang mengerti bagaimana rasanya tinggal satu atap dengan mantan musuh bebuyutannya.
Terlebih lagi, dia masih memiliki ikatan hati yang besar dengan Joshua, jika tidak ada kabar dari Joshua satu detik lagi, dia akan menderita satu detik lagi.
"Joshua..." Marcus berhenti, menatap mata Connor yang sedikit melebar, dan tidak bisa menahan senyum: "Dia baik-baik saja."
"..." Tampak tercengang oleh kabar baik yang jatuh dari langit, Connor menatap Marcus dengan mata terbelalak dan mulutnya sedikit terbuka. Setelah beberapa saat, dia bertanya dengan ragu: "Benarkah... benarkah?"
"Ya." Marcus mengangguk, "Hank baru saja menghubungiku dan memberitahuku bahwa Joshua sudah bangun."
Seluruh tubuh Connor membeku. Setelah beberapa saat, dia bersandar ke dinding seolah tenaganya telah terkuras, memejamkan mata dan menghela nafas panjang.
Lampu LED di keningnya perlahan berubah kembali menjadi biru, bersinar lembut di sudut gelap.
Dia tiba-tiba ingin bertemu Joshua, tapi dia tidak berani. Bukan hanya karena ancaman Hank, tapi yang lebih penting, dia menyadari bahwa dia telah kehilangan keberanian untuk menghadapi Joshua.
Dia tidak memahami banyak hal sampai dia benar-benar terbangun, dan ini sudah agak terlambat baginya.
Connor merasa bahwa sebagian besar kesalahannya adalah grup android sampai pada titik ini. Joshua sangat ingin membantu para android, dan dia tidak bisa membiarkan kerja keras Joshua sia-sia. Selain itu, ia harus menebus kesalahan yang dilakukannya terhadap rekan senegaranya sendiri.
“Aku harus memberi tahu North dan yang lainnya berita ini,” Marcus melihat Connor tampak santai dan bersiap untuk pergi.
"Tunggu," Connor memanggil Marcus.
Marcus sudah pergi, tetapi ketika dia mendengar Connor memanggilnya, dia berbalik dan menatap Connor: "Apakah ada hal lain?"
Connor maju selangkah, ragu-ragu, dan berkata, "Bagaimana situasi di luar sekarang?"
Marcus menggelengkan kepalanya: "Tidak bagus."
Dia dengan singkat memberi tahu Connor situasi eksternal. Connor mendengarkan dengan cermat. Setelah Marcus selesai berbicara, dia mengangkat kepalanya dan menatap mata Marcus dan berkata, "Aku punya cara..."
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]
RomanceDETROIT BECOME HUMAN FANFIC Nilai kekuatan ledakan, serangan kekerasan × android yang kejam. Author:Cii