Chapter 13 | Infiltrasi

39 6 0
                                    

  Setelah Joshua mengucapkan selamat tinggal kepada Joseph, dia naik taksi kembali ke rumahnya yang kumuh.

  Dia berdiri di depan cermin dan mengagumi memar di wajahnya. Lalu dia mengumpat dengan puas dan menahan keinginan untuk memecahkan cermin. Dia mandi air panas dan tertidur di sofa.

  Dalam keadaan mengantuk, dia merasa seperti sedang bermimpi.

  Dalam mimpinya, Hank dengan kejam menyita semua rokok dan alkoholnya, dengan halus menyebutnya "kantor polisi menyita barang selundupan." Tentu saja Joshua menolak menerimanya dan langsung berkelahi dengan Hank. "Berani menyerang polisi", akhirnya dia mengambil sebatang rokok, tapi sebelum dia sempat menyalakannya, dia dibangunkan oleh tamparan Connor.

  Joshua tiba-tiba duduk dari sofa. Hal pertama yang dia lakukan saat bangun tidur adalah berguling dari sofa. Dia mengulurkan tangan dan menyentuh bagian bawah sofa untuk memastikan dua botol brendi yang dia lempar sebelum berangkat hari itu masih ada.

  Saat dia menyentuh botol dingin itu, Joshua merasa seperti hidup kembali.

  Selama beberapa hari berikutnya, Joshua tinggal sendirian di rumah dan menjalani kehidupan yang melamun. Tidak ada yang peduli padanya, dan tidak ada android yang tiba-tiba masuk. Baru beberapa hari kemudian Joshua mulai menyadari adanya masalah.

  Dia sudah terlalu lama berada di Detroit.

  Di masa lalu, hampir mustahil bagi Joshua untuk tinggal di satu tempat selama lebih dari sebulan, namun dia telah terjebak di Detroit selama hampir dua bulan dan tidak berniat untuk pergi.

  Joshua memandangi rumahnya yang kosong dan menyentuh dagunya, yang telah ditumbuhi janggut.

  Itu tidak berhasil.

  Karena harus hidup lama, jelas tidak baik berada di lingkungan yang tertutup dan terbelakang, setidaknya ia harus membeli sesuatu yang bisa terhubung dengan dunia luar, setidaknya dari segi informasi, seperti TV atau apalah.

  Bagi Joshua, meski tidak menyukai produk elektronik tersebut, namun tidak ada hambatan psikologis dalam menggunakannya. Apalagi saat ini, ia cukup prihatin dengan beberapa informasi tentang kota Detroit, seperti konten terkait manusia bionik dan kehidupan yang dikendalikan model.

  Setelah mengambil keputusan, Joshua keluar di pagi hari saat salju belum terlalu lebat.

  Pejalan kaki di jalan masih sangat sedikit, sekilas kebanyakan dari mereka adalah orang-orang bionik yang bekerja keras baik siang maupun malam dan apapun cuacanya. Mereka menyapu salju di tanah dengan gerakan kaku dan kaku, atau berdiri kosong di stasiun android menunggu bus.

  Joshua naik bus dengan santai, melirik android yang berdiri tanpa ekspresi di belakang gerbong, dan mengerutkan kening.

  Dulu, dia tidak berpikir ada yang salah dengan android yang berdiri di belakang mobil, terisolasi dari manusia, tapi sekarang sepertinya ada perasaan aneh yang aneh, yang membuatnya merasa sangat tidak nyaman.

  Bus melaju dengan lancar dan membawanya ke suatu daerah di pusat kota. Joshua melihat ke area komersial di pinggir jalan dan mengira seharusnya ada toko peralatan listrik, jadi dia keluar dari mobil.

  Ia sedang berjalan-jalan di pinggir jalan, dan salju semakin tipis. Kawasan ini merupakan kawasan bisnis yang relatif makmur, jalanannya dipenuhi gedung perkantoran dan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, serta pejalan kaki yang relatif banyak.

  Joshua berkeliling sebentar, tetapi tidak dapat menemukan tempat yang menjual TV, ketika sosok yang dikenalnya menarik perhatiannya.

  Pria itu berdiri di depan sebuah gedung, mengenakan seragam tebal dengan tulisan "SECURITY" di belakangnya, dan sedang berbicara dengan android. Joshua menatap punggungnya lama sekali, lalu perlahan berjalan mendekat dan menepuk pundaknya.

[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang