Setelah hening beberapa saat, North memandang Joshua dan kemudian Marcus: "Siapa dia?"
“…” Mata Marcus beralih dari anggota staf yang jatuh ke tanah ke wajah Joshua. Dia ragu-ragu dan berkata, “Orang yang telah membantuku sebelumnya.”
“Joshua Herbert,” Joshua menyebut namanya dengan murah hati: “Bagaimana denganmu?”
“Marcus.”
“Sepertinya kau baik-baik saja, jauh lebih baik dari sebelumnya,” Joshua melirik ke ruang kendali. Dia melihat empat android abnormal. Mereka semua memandangnya dengan waspada, dan gerakan mereka cukup halus. Arti kepemimpinan. "Kau disini untuk apa?"
“Jangan bilang padanya, kita tidak bisa mempercayai manusia!” North masih belum meletakkan pistol di tangannya. Dia menatap ke arah Joshua, seolah dia bisa meledakkan kepalanya selama Joshua membuat sedikit permusuhan. bergerak.
"Tenang, Nona." Dengan pistol diarahkan padanya, Joshua tidak terlihat gugup sama sekali. Sebaliknya, dia menunjukkan senyuman yang menurutnya cukup sopan. Dia membuka mantelnya dan membiarkan North melihat pinggangnya: "Lihat, aku aku tidak bersenjata."
Tindakannya mengangkat mantelnya membuat North semakin gugup, tiba-tiba dia mengambil satu langkah ke depan dan memasukkan peluru: "Jangan bergerak!"
Joshua, yang berdiri di samping, dengan cepat berteriak: "Tidak! Jangan impulsif!"
Joshua berhenti tak berdaya, seolah tombol jeda telah ditekan.
Marcus dengan cepat menghentikan North: "North, letakkan senjatanya dulu."
"Apa kalian semua gila? Aku tidak ingin bersusah payah untuk sampai ke sini, hanya gagal karena kecerobohanku di saat-saat terakhir!" North berkata dengan marah, tapi tetap meletakkan senjatanya.
Suasana tegang tiba-tiba menjadi sangat rileks.
Joshua bisa membayangkan jika Marcus punya kaki tangan, yaitu android abnormal lainnya, mungkin ada android yang tidak begitu bersahabat dengan manusia. Namun untungnya, sikap Marcus terhadapnya cukup lembut dan tidak terkesan bermusuhan.
Bagi Marcus, satu-satunya manusia di dunia yang telah menunjukkan kebaikan murni kepadanya adalah Karl dan Joshua. Yang pertama telah menemaninya hampir sepanjang hidupnya, dan yang terakhir telah mengulurkan tangan membantu ketika dia dalam kesulitan.
*[Marcus ini yg Android pelukis, Karl majikannya juga pelukis dia yg ngajarin Marcus jadi pelukis.]
Di dalamnya, Marcus melihat kecemerlangan kemanusiaan.
Jadi dia memilih untuk mempercayai Joshua.
“...Kami di sini untuk membuat seluruh dunia mendengar suara kami,” Marcus memandang Joshua dan berkata dengan tenang. “Aku pikir kau juga telah melihat bagaimana bangsa kita diperbudak dan ditindas di negara ini. Sudah waktunya bagi dunia untuk memahami bahwa kita juga makhluk yang memiliki emosi, pikiran, dan kesadaran, bukan plastik yang mereka sebut sebagai mesin.”
Pupil matanya yang berbeda warna bersinar terang di bawah lampu ruang kendali, seolah-olah ada dua matahari kecil yang menyinari matanya, menyala-nyala dan menyilaukan. Suaranya memiliki kekuatan yang membuat orang ingin mempercayainya. Lembut namun tegas.
“…” Joshua terdiam. Secara emosional, tentu saja ia bersedia berpihak pada android, namun secara intelektual, ia merasa hasil revolusi ini tidak layak untuk dioptimasi.
"Kau pikir kami gila, kan?" Kata North dengan nada dingin.
“Tidak peduli apa hasilnya, kita harus mengambil langkah ini,” Marcus berjalan ke konsol dan berkata dengan tegas: “Jika dunia tidak dapat mendengar suara kita dan memahami pikiran kita, maka revolusi ini tidak akan pernah tercapai. Bangsa tidak akan pernah bangkit dan terbebas.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]
عاطفيةDETROIT BECOME HUMAN FANFIC Nilai kekuatan ledakan, serangan kekerasan × android yang kejam. Author:Cii