Chapter 2 | Teman lama

138 19 0
                                    

  Joshua bermain dengan sebungkus rokok yang baru saja dibelinya dan duduk di bangku sudut jalan mendengarkan orang-orang di alun-alun bermain gitar dan bernyanyi.

  Sebuah iklan tentang kehidupan yang dikendalikan oleh model diputar di gedung pencakar langit yang menghadapnya, dan model manusia bionik terbaru diperkenalkan di layar besar. Tapi pikiran Joshua tidak bisa berhenti memikirkan pria yang masuk ke rumah sementaranya seminggu yang lalu.

  Tenang, menguasai diri, dan rasional. Detroit pingsan di depannya tetapi tetap tidak berubah. Di bawah ancaman kematian, tidak ada rasa takut atau emosi yang tidak perlu. Wajahnya yang halus dan cantik serta matanya yang jernih dengan rasa dingin metalik yang unik sangat menarik bagi Joshua.

  "Connor..." Joshua tersenyum, mengeluarkan rokok di tangannya, mengeluarkan satu dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

  Dia sudah lama tidak bertemu orang yang begitu menarik.

  “Joshua?” Dia baru saja memikirkan ke mana harus pergi untuk meminjam api ketika suara ragu-ragu datang dari belakangnya.

  Joshua kembali menatap pria yang memanggil namanya.

  "Itu benar-benar kau! Bocah, kau menghilang tanpa mengucapkan sepatah kata pun selama lebih dari setengah tahun!" Pria berambut abu-abu dengan mantel gaya hippie datang dari belakangnya, duduk di sampingnya, dan menepuk bahu Joshua dengan keras. "Kupikir kau mati di luar."

  "Hank?" Joshua mengangkat alisnya. "tidak akan bekerja hari ini?"

  “Aku bisa pergi bekerja kapan pun aku mau,” kata pria tua itu dengan bangga.

  “Ya, pinjamkan korek.” Joshua kecanduan rokok dan tidak bisa menahannya bahkan dengan sepuluh tabung obat penenang, dia harus menghisap rokok ini.

  “Kau mau mendapat masalah karena merokok di tempat seperti ini?” Hank menepis rokok dari jemari Joshua. "Di usia yang begitu muda, kau lebih kecanduan merokok dibandingkan perokok jangka panjang."

  “Nikotin adalah hal yang baik,” Joshua juga tidak marah, dan mengambil rokok dari tanah sambil tersenyum. "Aku tidak bisa hidup tanpanya."

  Hank tidak bisa tertawa lagi, dia mengerutkan kening, melihat Joshua menyeka debu rokok dengan tangannya, dan bertanya dengan serius: "...Kau tidak menyentuh benda itu, kan?"

  “Apa?” Joshua memasukkan kembali rokok itu ke sakunya, pura-pura tidak mengerti apa yang dikatakan Hank.

  “Berhentilah berpura-pura bodoh, kau tahu apa yang ku bicarakan,” kata Hank begitu saja.

  Joshua setengah tersenyum: "Red ice? Sejujurnya, aku sangat ingin mencobanya..."

  Sebelum dia selesai berbicara, Hank mencengkeram kerahnya dan menekannya dengan keras di bangku. Punggungnya bertabrakan dengan bangku dan mengeluarkan suara yang teredam. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya pukulan ini.

  Hank jelas-jelas menahan amarahnya, dan suaranya sangat pelan: "Joshua Herbert, jika kau berani menyentuh benda semacam itu, aku akan membunuhmu dulu!"

  Joshua, yang dicekik kerahnya, sedikit sesak napas, tapi dia tidak melawan, dia hanya berkata tanpa daya: "Hank, kita sudah lama tidak bertemu, apakah kau menggunakan ini sebagai hadiah ucapan selamat?"

  Hank menatap tajam ke arah pria yang dipegang kerahnya, melepaskan tangannya setelah beberapa saat, menghela nafas tak berdaya, dan duduk kembali di samping Joshua.

  “Aku tidak bisa mengendalikanmu,” Hank mengangkat bahu. Setelah menenangkan diri, dia tahu bahwa Joshua mungkin hanya membicarakannya, dan kemungkinan untuk benar-benar menggunakan narkoba sangat kecil. "Terserah kau, asal jangan bunuh diri."

[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang