Di taman Zen.
Saat ini, taman yang sunyi ini telah tertutup badai salju, dan mustahil untuk melihat seperti apa dulu. Angin kencang terus bertiup, menyebarkan kepingan salju seperti angsa di taman tempat tumbuhnya tanaman subur, menyembunyikan semua kehidupan. Permukaan danau telah lama membeku, mencerminkan dinginnya langit dan bumi seperti cermin.
Connor berdiri di atas salju, dinginnya salju mencapai pergelangan kakinya. Di ruang virtual yang dibangun dari data ini, modul sensoriknya menyala, dan pakaian tipisnya tidak dapat menahan suhu rendah yang mengerikan. Dalam sekejap, lapisan es terbentuk di tubuhnya.
“Connor,” suara Amanda terdengar dari belakangnya.
Connor berbalik untuk melihat Amanda: "Amanda."
Dia mendengar sedikit getaran dalam suaranya, mungkin karena kedinginan, pikirnya.
“Kau melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Amanda, tetapi tidak ada senyuman di wajahnya yang seharusnya digunakan saat memberikan pujian. Rasa dingin di matanya bahkan lebih buruk daripada es dan salju. “Sekarang kita memiliki kunci menuju Jericho."
“Terima kasih, Amanda.” Terima kasih atas pujiannya, tapi harga yang kau bayar agak terlalu tinggi, pikir Connor. Mata polos dari gadis yang berlutut di tanah muncul di benaknya. Dia teringat tangannya yang tidak bisa berhenti gemetar saat memegang pistol. Saat dia menarik pelatuknya, dia merasa seperti dicabik oleh peluru di saat yang bersamaan.
"Kau tidak terlihat bahagia," kata Amanda.
“Aku adalah mesin, aku tidak memiliki emosi ini,” jawab Connor, nadanya begitu tenang bahkan dia merasa takut.
Dia tahu jawaban seperti itu akan memuaskan Amanda, tapi benarkah seperti ini? Dia tidak bisa merasa bahagia, tapi kenapa dia bisa merasa bersalah dan kesakitan? Emosi mengerikan itu lebih dingin daripada badai salju di sini, seolah-olah membunuh orang. Hati dan kantong empedunya membeku menjadi es dan salju, dan napasnya terasa seperti terpotong oleh pisau es.
Amanda akhirnya menunjukkan senyuman sedikit puas, dan dia mengangguk: "Aku sangat terkejut dengan efisiensi mu, Connor. Aku pikir setelah mengalami banyak kejadian tak terduga, sistem mu mungkin mengalami beberapa masalah, tetapi tampaknya tidak demikian sekarang. Awalnya, aku berencana untuk membuangmu, tapi sekarang tidak perlu."
Ya, dia akan membuangku. pikir Connor. Dia tahu bahwa kepercayaan Amanda padanya telah turun ke titik beku, dan jika dia tidak mengambil tindakan, dia akan menghilang dari dunia ini selamanya. Dia tidak ingin menghilang, dia tidak ingin dibuang, dia tidak ingin mati, dia masih memiliki banyak hal yang ingin dia lakukan yang tidak ingin dia lakukan, dan banyak hal lainnya. dia ingin mengatakan bahwa dia tidak mengatakannya - jadi dia memilih untuk menarik pelatuknya.
Dia hanya melakukan apa yang dianggap benar oleh program, tetapi pada saat itu dia merasa bahwa dia sangat tercela, egois, dan kejam. Dia menukar nyawa orang lain dengan nyawanya sendiri - padahal gadis itu hanya perlu mengubah tubuhnya untuk dibangkitkan. Dan begitu dia dihancurkan, dia tidak akan bisa ada lagi di dunia ini.
Saat suara tembakan terdengar, dia bahkan tidak berani membuka matanya dan menatap gadis itu. Dia terus meyakinkan dirinya sendiri bahwa itu hanyalah sebuah mesin, tetapi mata yang polos dan murni itu selalu muncul di depan matanya, seperti mimpi buruk yang tidak bisa dia hindari.
“Situasinya semakin mendesak, Connor, kita kehabisan waktu,” Amanda menyembunyikan senyumnya dan berkata dengan serius. "Temukan Jericho dan tangkap Marcus hidup-hidup. Ini misimu selanjutnya."
"Ya," jawab Connor.
Inilah jalan yang benar, inilah misi yang menjadi tujuan penciptaannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]
RomanceDETROIT BECOME HUMAN FANFIC Nilai kekuatan ledakan, serangan kekerasan × android yang kejam. Author:Cii