Tetesan air hujan turun deras dari langit, menimbulkan riak-riak kecil di danau yang tenang.
Taman menjadi pemandangan di awal musim gugur, dan dunia luar dengan hujan salju lebat tampak seperti dua dunia yang berbeda. Jalan setapak berwarna putih berkelok-kelok di antara rerumputan dan semak-semak rendah. Tetesan air hujan jatuh di dedaunan, kelopak bunga, dan air telaga yang jernih. Kecuali suara hujan, semuanya sunyi.
Connor berjalan tanpa suara melalui jalan taman, air hujan mengalir di wajahnya, melintasi antarmuka tampilan model pada seragam hidup yang dikendalikan model, dan menetes ke tanah di sepanjang sosoknya yang proporsional dan ramping.
“Connor.” Wanita yang berdiri di tengah taman menunggunya tersenyum padanya.
Connor menghampirinya dan berhenti.
Amanda berdiri di bawah paviliun, hujan terhalang, dia berdiri di sana tidak terpengaruh, meskipun dia tersenyum, senyuman itu hanya terlihat di permukaan. Tidak ada senyuman di mata tajam itu, sedingin hujan yang turun ke danau.
“Amanda.”
"Aku menunggumu," kata Amanda sambil menatap mata Connor, "Aku ingin berbicara denganmu tentang beberapa masalah."
“Aku akan memberitahumu semua yang aku tahu,” Connor menundukkan kepalanya sedikit dan menoleh ke belakang, dua pasang mata yang juga tanpa kehangatan saling memandang, dan ada kesejukan lembab di udara.
“Apakah kau keberatan berjalan denganku?” Amanda melirik hujan yang terus menerus di luar paviliun.
Connor tidak menjawab, dia mengangkat payung di tangannya dan mengikuti Amanda keluar.
Tetesan air hujan jatuh ke atas payung, menimbulkan suara yang nyaring.
“Empat android abnormal yang bersembunyi bersama sepertinya memiliki hubungan yang aneh di antara mereka,” Amanda menatap lurus ke depan dan berbicara dengan tenang.
“Dilihat dari perilakunya, mereka sepertinya meniru perilaku sosial manusia dan perasaan yang mirip dengan persahabatan dan kasih sayang keluarga." Connor mengenang kelakuan keempat android tersebut. Mereka bersembunyi di tempat yang sama dan saling membantu saat melarikan diri. Ini seperti membentuk sekelompok kecil. “Situasi serupa pernah terjadi sebelumnya, tapi kali ini ada lebih banyak android abnormal yang terlibat.”
"Apa lagi?" tanya Amanda.
"Kecuali masalah selain bionik abnormal itu sendiri..." Connor berhenti sejenak, seolah ragu-ragu, namun tetap mengucapkan paruh kedua kalimat: "Ini adalah pertama kalinya aku melihat manusia secara aktif membantu bionik abnormal dengan cara apa pun. Menurutku itu bukan hal yang baik.”
Demi menyelamatkan keempat android abnormal tersebut, Joshua bahkan mempertaruhkan nyawanya sendiri.
"Ngomong-ngomong tentang ini..." Amanda berhenti, matanya memandangi pemandangan taman kembali ke wajah Connor: "Mengapa kau memilih untuk menyelamatkan manusia yang tidak ada hubungannya yang merupakan ancaman bagimu dan melepaskan misinya?"
Connor memperhatikan Amanda berhenti. Dia berbalik dan menatap mata Amanda yang jelas-jelas dingin dan tajam. Nadanya masih tenang: "Mengingat hubungannya dengan Wakil Kapten Anderson, jika aku tidak menyelamatkannya, mungkin kemitraan ku dengan Wakil Kapten Anderson akan diberhentikan.”
Amanda tidak mengutarakan pendapat apapun mengenai hal tersebut, ekspresinya seperti biasa, dan tidak mungkin terlihat sikapnya terhadap hal tersebut.
"Manusia itu memiliki petunjuk tentang manusia bionik yang tidak normal. Baguslah kau bisa menahannya." Setelah hening sejenak, dia melanjutkan langkahnya yang terhenti dan matanya beralih ke kejauhan lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]
RomanceDETROIT BECOME HUMAN FANFIC Nilai kekuatan ledakan, serangan kekerasan × android yang kejam. Author:Cii