Chapter 28 | Hawa

56 4 0
                                    

  Joshua membuka matanya.

  Hal pertama yang dilihatnya bukanlah langit-langit, melainkan pipa transparan yang sangat tipis. Tabung tipis itu dimasukkan ke dalam trakea di sepanjang rongga hidungnya dan dihubungkan ke ventilator di dekatnya untuk memberikan oksigen ke paru-parunya. Kemudian dia menyadari bahwa dia sedang berbaring di bangsal yang gelap, semua tirai ditutup rapat, dan hanya sedikit sinar matahari yang masuk.

  Dia ingin duduk dan melihat sekelilingnya, tetapi ternyata itu adalah gerakan yang sulit. Peralatan medis yang berantakan hampir menguburnya di dalamnya, dan dia tidak memiliki kekuatan sama sekali, membuatnya tidak dapat bergerak untuk beberapa saat.

  Dia tidak tahu apakah itu karena efek anestesi yang belum hilang atau karena alasan lain. Dia merasa pemikirannya cukup lambat. Butuh setengah hari hanya untuk mengingat mengapa dia ada di sini.

  Kemudian dia memiringkan kepalanya dan melihat sosok familiar duduk di kursi di dekatnya dan tertidur.

  Gulungan?

  Joshua tanpa sadar ingin membuka mulutnya dan memanggil namanya, tetapi ternyata dia tidak dapat berbicara. Aliran udara yang tercipta saat mencoba mengucapkan semuanya bocor keluar dari lubang trakeotomi, dan pita suaranya tidak dapat mengeluarkan suara apa pun. Masih terasa sakit seperti neraka.

  Ya, aku menjadi bisu.

  Kemudian dia berhenti berbicara, mencoba mengabaikan perasaan sangat tidak nyaman yang datang dari tubuhnya, dan mulai mencari di tempat lain.

  Ada layar proyeksi elektronik di dinding, dan tanggal serta waktu saat ini dapat dilihat di sana. Penglihatan Joshua agak kabur, dan dia membutuhkan banyak usaha untuk melihat waktu saat ini dengan jelas.

  11 November 2038, 18:48.

  Sudah sehari semalam sejak dia ditembak dan dilukai oleh Connor dan jatuh ke gletser.

  Dia tidak ingat apa yang terjadi setelah jatuh ke sungai, dan dia tidak tahu apa yang terjadi saat dia tidur, sebaliknya, dia merasa sedikit luar biasa karena dia belum mati.

  Siapa yang membawanya ke rumah sakit? Mengapa Hank ada di sini?

  Dua pertanyaan ini sedikit mengganggu Joshua. Dia memikirkan Connor. Mungkin Connor yang mengirimnya ke rumah sakit, tapi kemudian dia berpikir itu tidak mungkin. Saat ini, dia merasa seperti terbelah menjadi dua bagian lagi, separuh berharap jawabannya adalah Connor, sementara separuh lainnya terus menyangkal jawabannya.

  Setelah beberapa saat, dia merasa seperti akan tertidur lagi, dan terdengar suara dari sisi Hank.

  Joshua sedikit memiringkan kepalanya dan menatap Hank, tepat pada waktunya untuk menatap mata mengantuk yang baru saja terbuka.

  Joshua: "..."

  Dia ingin menyapa, tetapi ketika dia membuka mulutnya, hanya suara aneh aliran udara yang keluar.

  Hank: "...Joshua!"

  Rasa kantuk di mata itu segera hilang, dan Hank melompat dari kursi dan bergegas ke arah Joshua: "Kau... apa-apaan ini, apa yang harus kau lakukan sekarang... tunggu saja, aku akan memanggil dokter!"

  Tunggu sebentar... Joshua ingin bicara tapi tidak bisa. Dia menyaksikan tanpa daya saat Hank membunyikan bel panggilan di samping tempat tidur. Sambil menekannya, dia berkata, "Kau sudah tidur sepanjang hari! Saat kau baru saja keluar dari ruang operasi, kukira kau sudah mati lho?! Sialan, aku takut setengah mati olehmu..."

  Joshua melihat ke langit-langit tanpa daya. Ini adalah waktu terbaik baginya untuk menggunakan keterampilan verbalnya. Dia bisa saja melawan Hank selama tiga ratus ronde, tapi dia tidak bisa berkata-kata karena trakeanya terbuka.

[BL FANFIC] Detroit: No Heaven [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang