6

43 21 0
                                    

Gue tampar pipi gue sendiri. Supaya kewarasan gue balik dan ga cari masalah sama orang kaya.
Ibuk selalu bilang, bahwa gausa cari masalah sama mereka karena ibuk bukan orang yang punya kuasa uang dan jabatan. Jadi dia gaakan bisa lindungi gue sepenuhnya. Dan ucapan itu terdoktrin terpatri kuat didalam jiwa gue. Disamping emang realistis gue juga keburu males ngeluarin emosi menggebu gebu. Udah capek duluan.

" ngapain lo.." ucapnya sedingin es.
" budeg lo.. " dia mengernyit.

Ga gue peduliin kalimat sarkas itu, gue lanjutin ngambil dan masukin ayam ayam hangat yang nikmat ini kedalam kantong kresek kembali.

Setelahnya gue berdiri
" nih makanannya" gue sodorin bungkusan besar penuh ayam yang udah jatuh tadi tepat ke hadapan muka dia yang lempeng.

" lo nyuruh gue makan sampah..?" Ucapnya dingin.

" permisi " pamit gue sopan.

Gue nahan emosi habis habisan sebelum pecah disini. Berbalik dan gue harus cepet keluar dari sini.
Baru beberapa langkah ada yang nahan lengan gue, siapa lagi kalo bukan si muka dingin yang sialnya ganteng ini.

"lo.."
Belum selesai satu kata yang dia ucap, udah gue potong duluan.

Bug

Bug

Bug

"KATA LO INI SAMPAH JADI GUE PUNGUT LAGI..., LO GAUSA BELI KALO UJUNGNYA DIBUANG..... GAUSA JUGA PESEN DITEMPAT GUE LAGI.......
DASAR MAKHLUK PULU PULU GA HARGAIN MAKANAN..."

Gue lari keteteran, sambil teriak semampu gue, pontang panting memeluk bungkusan kresek erat erat didada supaya ga jatoh. Jangan lupakan para pengawal yang berlomba mengejar. Udah mirip maling ayam belum.

Gue gas motor butut ini menjauh.
Semoga gue ga ketemu lagi sama si makhluk pulu pulu itu.
Udah sebulan berlalu setelah kejadian itu. Dan untungnya ga terjadi apa apa.

Dan hari ini gue kesiangan. Kemarin permintaan ikan dipasar membludak. Gue jadi makin sibuk. Saat pulang ke kost langsung tidur karna kecapean.
Bisa ditebak pagi ini gue telat.

Udah usaha ngejar bus tapi ga keburu. Akhirnya terpaksa naik ojek, itupun juga kejebak macet. Dijemur setelah disuruh lari keliling lapangan 10 kali gue pikir ga terlalu berat. Bodo amat soal aturan murid beasiswa yang langsung diberi point karna pelanggaran.
Kalopun beasiswa gue dicabut, gue bisa bebas dan pindah sekolah, jauh dari semua pemeran novel buluk itu.

Bel istirahat udah bunyi 10 menit yang lalu, tapi hukuman gue berakhir saat jam istirahat selesai.

" Masih lama.. harus banget ini gue disini sampe bel masuk..? Mana tadi udah lari... kecapean.. panas lagi..
ngapain juga sih gue dijemur di lapangan basket.... lapangan didepan kan juga ada. Ngadi ngadi nih si petugas piket".

Papan kertas  peringatan yang bertulis "tersangka pelanggaran sedang dihukum" yang menggantung dileher bikin tambah sumpek, keringat sebiji jagung mulai bercucuran.
Semoga aja gue ga pingsan disini, mana belum sarapan juga.

" heh lo bisa minggir ga?
Lapangannya mau dipake ".
Gue noleh dong.

Apa gue udah pernah bilang kalo semua tokoh disini goodlooking tanpa keburikan sama sekali.
Ya gaada orang dekil disini. Si penulis emang rajanya halu.

Segerombol cowok berbaju olahraga mendekat, salah satunya menenteng bola basket. Dan yaa, aura para tokoh sangat luar biasa. Kharisma mereka terpancar begitu kuat saat berjalan bak model diatas catwalk. Seragam yang membalut tubuh atletis itu bener bener hal yang sia sia.

Satu dari mereka terlihat sangat dominan dan bercahaya. Apa dia tokoh utama?. Entahlah auranya sangat berbeda. Mata elang itu.. sepertinya gue pernah liat. Kenapa gue baru sadar kalo aura dia sangat berbeda dan mencolok?.

Bukan Pemeran (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang