Part 2

44 34 1
                                    

Skip.....
Beberapa bulan, kami mulai Kbm, ada hari di mana kami pelajaran olahraga karena kami olahraga nya siang hari  dan sebelum istirahat ke 1 kami jamkos, kami bercanda-canda  intinya berisik kelas kami sampai kena tegur guru dan seperti biasa lampu kami matiin,  tapi tiba-tiba lampu nya nyala dan tombol lampu nya on (posisi ke bawah) dan sebelum itu bunyi clek ( kaya orang ngehidupin lampu) yang ngeliat itu temen-temen temen ku  kecuali kami ber6 karena kami asik mengobrol. Seketika kelas menjadi heboh,  dan kami langsung diam. selang beberapa jam kemudian belum pun berbunyi  menandakan istirahat ke 1, sebagian dari kami pergi kekantin dan sebagian di kelas karena bawa bekel termasuk aku yang berada di kelas.

FYI : jadi jumlah siswa kami itu 22 orang dan hanya 2 laki-laki sisa nya perempuan, biasa kalo sekolah kesehatan cowoknya sedikit.

Bel berbunyi siswa pun masuk ke kelas masing-masing, kami pun menunggu wali kelas kami buat mengajar, beliau mengajar kimia farmasi saat wali kelas kami masuk buat mengajar kami memperhatikan papan tulis tapi entah kenapa tangan ku sebelah kiri jadi lemas dan aku ngerasa di punggung belakang ku panas banget, aku coba mengabaikannya dan fokus belajar tapi gak bisa, dan temen ku yang di samping ku memperhatikan ku.
" kenapa sis" iffah
" enggak, kamu ngerasa panas gk " aku
" nggak emng kenapa " iffah
" asis ngerasa panas di punggung dan tangan asis lemes " aku
" sini iffah bantuin" iffah
" gak ah nanti sakit " aku
"Lanjut nulis aja " aku
Temen ku pun lanjut nulis, jam terus berputar gak kerasa menunjukan pukul 11.30 gak lama lagi istirahat 5 menit sebelum bel berbunyi kegiatan pembelajaran kami selesai dan sebelum guru kami keluar. Wali kelas kami bercerita sama kami.

"Gimana hari ini ada masalah gak" wali  kelas
" gak ada bu"kami
"Cuma itu bu, tadi kan lampu kita matiin tapi tiba-tiba nyala sendiri bu mana kita liat lagi tombol nya on( kebawah) dan bunyi clek gitu bu" nita
"Ah masa" wali kelas
" iya bu " jawab kami ( kecuali kami ber6 dan 2 cowok)
" emang bener zaki " wali kelas
" ih gak tau bu " zaki
"Ayo loh, udh ah ada -ada aja" wali kelas
" buruan sana istirahat bel sudah bunyi tuh keburu masuk, kalo bel masuk terus masih ada yang di kantin siap-siap hukuman" wali kelas
"Iya bu" kami
Setelah itu kami pun isoma dan berganti pakaian buat olahraga nanti, kami berganti pakaian separuh di kelas, separuh ada yang di kamar mandi, khusus cowok nya di kamar mandi. Yang berganti di kamar mandi cuma aku, iffah, yulin, cahya sisa nya di kelas. Saat berganti pakaian kami hanya menggunakan kamar mandi 1 dan 2 kamar mandi 3 dan 4 kami gak pake alasannya karena takut ( masi ingat kan lampu toilet itu mati) selesai berganti baju dan bel masuk pun bunyi kami semua menuju lapangan buat olahraga. 

Skip.. Jam 16.00
Bel pun sudah berbunyi sejak 30 menit yang lalu tapi kami semua masih di kelas buat nongkrong dan kami kadang pulang jam 5 . Kecuali cowoknya sudah pulang dari tadi, tinggal cewek yang berada di kelas, kami pun duduk di lantai dan membentuk lingkaran kami mau ngebahas kejadian tadi.

"  tadi beneran lampu nya bunyi clek gitu kaya ada yang nge hidupin " nita
" iya yang kita dengar barengan kan " aida
Aku cuma diem mendengarkan mereka
" ada yang iseng kali" ajeng
"Emang bener fah " nita
" iya cuma iseng doang " iffah
"Iya cuma iseng doang di mah, mau kenalan" april
" sis jangan ngelamun" april
Sontak mereka semua melihat aku, aku yang mendapat tatapan mereka langsung tersentak
" eh gak gak " jawab ku
" eh tapi ya tadi asis ngerasa punggung belakang asis panas gitu sambil menunjukkan "aku
" serius lu sis " Anna
" serius ngapain asis bohong " aku
" tapi aneh nya cuma di bangku itu doang, coba dah kalian duduk situ,"aku
" yang dari tadi dia berdiri di situ " april
" iya kan fah" april
" iya, makanya iffah dari tadi diem aja" iffah
Aku pun cuma diem, antara percaya dan nggak, percaya bahwa kita hidup berdampingan dan nggak nya karena kurang yakin sama orang yang punya indera ke enam gitu 🙏 dan ya aku lagi-lagi berpikir logis. Gak kerasa jam menunjukkan pukul 17.00 karena takut gerbang di kunci akhirnya kami bergegas buat pulang. Pas kami turun tanggal ternyata udah pada sepi tinggal kelasan kami aja.

Skip sampai rumah....
Setelah sampai rumah aku langsung bebersih dan isoma, setelah isoma aku tiduran di sofa sambil nonton TV, saat azan berkumandang aku tiba-tiba sakit kepala sampai rasanya pengen nangis. "Perasaan tadi gak kenapa-kenapa " batin ku masih memijat kepala ku, setelah selesai azan kepala ku pun sudah gak sakit, "aneh" batin ku.

Penasaran dengan kelanjutan cerita nya😉
Jangan lupa vote dan comment😉

Antara Nyata Dan Khayalan Antara Ada Dan TiadaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang