🍂-24-🍂

152 25 12
                                    

"Aku janji bakal balik lagi kesini Ann, , jangan sedih ya.. "

Dengan air mata yang sedari tadi ditahan dipelupuk matanya Anna pun hanya menatap wajah Sagara yang sudah mulai berani menatap mata Anna.

"Pasti lama... Jawa Barat dan Bali itu jauh Ga... "

Dengan tersenyum Saga memegang tangan Anna.

"Secepatnya Ann... Secepatnya aku akan kembali kesini dan In Sya Allah kita akan 24jam bersama. "

"Aku sudah terbiasa sama kamu Ga... Berangkat dan pulang kerja selalu kamu yang jemput... Hampir 24jam aku habiskan waktuku sama kamu, , gak bisa aku bayangin kalau balik ke Bali. Hiks... " air yang sedari tadi ditahan akhirnya mengalir juga dari netra cokelat Anna.

"Anna... Hei... Dengerin aku... Ini hanya sementara... Aku beresin dulu tanggung jawab aku di Bali sambil nunggu Papa Mamaku datang... Aku janji... Secepatnya aku bawa mereka menemui Mama kamu... " Sagara berucap lembut sambil mengusap air mata dipipi Anna.

"Sudah ya... Jangan nangis lagi... Kamu terlihat 20tahun lebih tua kalau nangis.. "

"Apa??? Kamu bilang aku kayak nenek2??? Iyaaa??? " ucap Anna sambil mengusap kasar matanya.

"Enggak.. Aku cuma bilang terlihat 20tahun lebih tua... Hehe... "

"Ya.. Itu... Samaaa aja Gaaa...!!!! " ucap Anna sedikit memonyongkan bibirnya...

Sagarapun hanya tersenyum melihat wajah Anna.

"Ga.... "

"Nggih Dhalem.... "

"Bisa gak balik ke Balinya ditunda tahun depan.... " 🥺

"Atau jarak dari Bali nya di kurangin lagi dikit aja... Seperti jarak antara Transmart dan KFC pas kita awal ketemu kemarin??? "

"Iyaaa .... Nanti aku tanya tanya dulu ya biaya mangkas  jalan dari Bali ke Bandungnya supaya deketan.... " sambil mengusap kasar rambut Anna.

"Tanya ke siapa??? "

"Pak Jokowaow... "

"Hah???? Siapa??? Jokowaow siapa itu??? "

"Presiden kita Ann... "

"JOKOWIII... GAAA....!!!! "

"Hihihiii.... "

"Gaaaa???? "

"Dhaleeem..... Apa??? "

"Ditunda yaaa... Nanti kalau aku kangen gimana??? "

"Kalau kamu kangen aku... Ya ke Bali lah... " 😁

"Hah??? Serius???? Aku gak pernah perjalanan jauh sendirian selama ini... Bandung aja masih belum aku jelajahin 100℅"

"Ann... Sekarang jaman sudah canggih... Kita masih bisa  Video Call.. sama aja toh?? "

"Beda Ga...."

"Ya Ga... Plissss.... Diundur beberapa hari lagi... "

"Ann... Dengerin aku ya.... Hmm... Aku beresin  semuanya dulu... Aku janji setelah Papa Mamaku datang aku bawa langsung mereka kesini... Sekalian  sama semua keluargaku.... Sama Penghulu juga... Jadi kamu sabar ya ... Hanya  sementara saja ini... " ucap Saga menenangkan Anna dengan memegang kedua pundak Anna.

Mama Anna yang melihat keduanya dari ruang tengah mengusap air matanya seakan akan dia melihat ulang kejadian dimasalalu dia.

"Setiap kata yang terucap dari Nak Gara ini kenapa sama persis dengan dia saat itu??? kenapa setiap kali melihat dan dekat dengan Nak Gara ini hatiku merasakan ketenangan... Seperti dia adalah bagian dari diriku yang hilang.... " ucap Mama Anna bermonoton sendiri di dalam hatinya.

Ayang KandaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang