Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dari Denpasar menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Sagarapun tiba dirumahnya.
Menggunakan Mobil CR-Z hitam dia terlihat begitu wibawa, setelah bertahun tahun tak melihat anaknya secara langsung. Mamanya langsung memeluknya erat, , rasa sedih dan sakit melihat Sagara membuat Mamanya selalu menangis.
"Assalamu'alaikum..... "
"Wa'alaikum Salaam..... Leee..... " Mama Saga langsung memeluk dan menciuminya.
" Gagah sekali jagoan Papa..... " Papanya menepuk nepuk pundak Sagara..
"Gantian Maa.... Papa juga mau peluk anaknya" komplain Papa Saga.
Mamanya pun melepas pelukannya dan membiarkan Sagara memeluk Papanya.
"Sini duduk.... Nak.... Biar Bi Tija yang bawa tas kamu dan beresin barang barang kamu di mobil. " ucap Mama
"Gak apa biar Saga yang bawa sendiri ke kamar Maa... Sekalian Saga mau Mandi dulu... Nanti kita lanjut ngobrolnya ya... Sekalian mau kagetin Yang Ti di dapur.... "
Mamanya hanya mengangguk dan tersenyum melihat tingkah anaknya.
"Tambah mirip kamu wajah dan tingkahnya. . " celetuk Papa Sagara pada istrinya.
"Iyaaa.... Mungkin supaya semua orang yakin dia anakku Paa... "
"Kamu tenang Yaa Maa.... Sudah 30tahun berlalu... Jangan kamu ingat lagi.... Fokus kehidupan Saga dan calon Mantu kita... Yaaa... " ucap Papa Sagara sambil memegang pundak dan memeluk istrinya.
****
Hari haripun berlalu hingga suatu malam Sagara menghampiri Papanya yang asyik bermain dengan kucing di teras belakang rumahnya. Mamanya sedang menyiapkan pisang goreng di dapur bersama Yang Ti untuk menemani obrolan mereka nanti.
Sagarapun memberanikan diri untuk mulai mengatakan perihal pernikahannya.
"Paa... "
"Hmm... "
"Aku mau Nikah.... "
Papa Saga pun menghentikan kegiatan bermain dengan kucingnya... Dan menatap Anaknya...
"Kamu siap buat Nikah??? "
"Siap Paaa.... "
"MINTA MAAF SEKARANG....!!!!! " ucap Papanya sedikit kasar yabg cukup membuat Sagara kaget karena sebelumnya belum pernah ia melihat Papanya Marah.
Dari kejauhan Mama Saga memperhatikan keduanya dan sudah mengerti bahwa akan ada suatu hal yang akan suaminya ajarkan pada Putra kesayangannya itu.
"Hah???. Kenapa minta Maaf Pa???? "
"MINTA MAAF SEKARANG...!!!!! "
"Tapi... Apa salah Naar Paa????"
"MINTA MAAF SEKARANG.... "
"Coba kasih tau salah Naar dimana... Supaya Naar bisa paham.... "
Papanya hanya melotot dan menatap tajam Sagara, , tetap kata katanya tak berubah sedikitpun.
"MINTA MAAF... " ucap Papanya tegas sambil menatap mata Sagara
"Kenapa Naar harus meminta maaf atas kesalahan yang bahkan Naar sendiri tidak tau Paaa.... Perasaan tadi Naar hanya ijin mau Nikah... "
"MINTA MAAF SEKARANG JUGA.....!!!! "
"Tapi Paaa???? "
"MINTA MAAF....!!!!! "
dengan menghembuskan nafas kasar... Sagara terpaksa mengucapkan Maaf seperti yang Papanya suruh.
"Hufth...Maafin Danaar Paa...Naar gak tau salahnya dimana. Tapi Naar minta maaf.... Tolong maafin Naar... " ucapnya sambil tertunduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayang Kanda
FanfictionIni cerita apa ya???? Aku pun bingung menyebutnya ini cerita apa, yang pasti semua ini aku tulis ga lebih dan ga kurang hanya untuk menghibur diri aku saja, syukur-syukur kalianpun terhibur dengan cerita yang aku saja masih bingung ini harus dimulai...