-THE LU LEE KOUR-

162 24 35
                                    

Selama 2 minggu berada di Bandung menyelesaikan  pekerjaan Saga terlihat begitu semangat dari sebelum dia disana.

Hatinya semakin yakin akan kembali terisi oleh seorang Hawa bernama Anna, tingkah Anna yang random membuat Sagara sering menggeleng gelengkan kepalanya sendiri, ditambah Mama Anna yang terbilang hangat dan membuatnya merasa berada didekat Mama kandungnya.

Seperti hari ini, karena semalam hujannya sangat deras jadi Mama Anna menyuruh Saga untuk bermalam dirumahnya, sebab kemarin sepulang kerja dihari Sabtu Anna sangat ingin berjalan jalan tanpa mobil, jadi saja dia menjemput Saga ke penginapan menggunakan motornya untuk sekedar mengelilingi Kota Kelahirannya itu.

Subuh hari tepatnya pada jam 04.01 wib, , Sagara sudah terlihat berada di Musholla rumah Anna yang tepat bersebelahan dengan dapur.

Kebiasaan Anna setelah bangun subuh langsung menuju dapur untuk meminum air putih hangat dan biasanya si Mama juga sudah di dapur.

Saat melewati Musholla untuk menuju dapur Anna begitu kagum melihat Saga yang sudah fokus dengan ibadah sunnah dan sujudnya di Musholla, perlahan  pun dia berjalan ke dapur supaya langkahnya tak terdengar tetap dengan pandangannya yang tak lepas dari Musholla hingga tanpa sadar ia menabrak Mamanya yang sedari tadi memperhatikannya.

Bughhh....

"Aduh.... " ucap Anna kaget karena menabrak sesuatu.

"Kalau jalan itu lihatnya ke depan atuh Neng. "

"Hehehe... Anu Maa... Emmm... Tadi udah kedepan lihatnya kok.. Tapi malah noleh lagi kesana.. " sambil menunjuk Musholla dengan wajahnya.

"Hmmm... Dia sudah dari jam 2 tadi di Musholla.. Mama juga sempat kaget pas mau ke dapur sudah ada bayangan di Musholla karena lampunya sengaja gak dia hidupin. "

"Hah??? Dia tahajjudan atau gimana Mah?? "

"Cari Nomer togel ... " jawab Mama Anna singkat

"Serius  Mah.... "

"Ya sholat Sunnah Tahajjud dan lain lainnya mungkin Nak.. Mama belum sempat tanya karena dari tadi dia fokus disana jadi ya.. Mama biarin saja sampai dia selesai sekalian nunggu subuh buat ajakin jama'ah dia"

"Jamaah??? Sama  Saga Mah??? "

"Iyalah sayang... Kita terakhir jama'ah disini kan 15tahun lalu pas Aa' kamu masih belum nikah??? Inget  gak"

Anna terlihat mengingat...

"Iya  Mah..."

"Udah sana... Kamu minum air dulu... Gosok gigi.. Cuci Wajah.. Wudhu' terus susul Mamah di Musholla ya. "

"Baik Mah.. "

Annapun bergegas meminum air yang sedari tadi dia tuangin di gelasnya.

Sembari menunggu Anna, Mama pun memasuki Musholla dan menghidupkan lampunya, Sagara terkejut saat akan berdiri melanjutkan Subuhan.

"Astaghfirullahaladziim.... Tante.. Saya kira siapa"

"Maaf buat Nak Gara kaget... "

"Gak apa kok tante.. Tante mau Subuhan ?? "

"Iya.. Bagaimana kalau kita Jama'ah??? "

Sagara pun kaget dan otomatis menatap Mama Anna.

"Jama'ah tante??? "

"Iyaa... Kenapa??? Kamu keberatan?? "

"Emh.... Engg.. Enggak tante... Hanya saja bacaan saya kurang begitu bagus.. Kurang PeDe..he.." jawab Sagara sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

Ayang KandaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang