32. Pintu yang Aneh dan Baju Zirah Melayang

4 0 0
                                    

Siluet raksasa itu hampir sama tingginya dengan tablet batu;  Ia memiliki kepala dan leher dan tampak tidak jauh berbeda dari laki-laki, hanya saja ia membungkuk dari pinggang ke atas.  Terlihat tidak normal dan agak mengerikan dan saat dia melihat bayangan raksasa itu, Wen-Jin harus memaksakan dirinya untuk terus bernapas.  Apa pun itu, jaraknya hanya sekitar lima langkah dari dia dan sekelompok siswa.

Dan Zhang Qiling sialan ini tidak tahu makhluk ini ada di sini;  dia membeku di tempatnya, hanya menyadari tablet di depannya.  Huo Ling memecah kesunyian sambil berbisik, "Xiao Zhang, mengapa kamu masih berjongkok di sana?
Ayo cepat ikut kami!"
Wen-Jin menutup mulut gadis itu dengan tangannya dan berpikir keras tentang apa yang bisa dilakukan. Dia tidak mengira raksasa itu adalah zombie;  Feng Shui makam ini terlalu bagus untuk mereka pegang di sini.  Harus berupa binatang atau manusia, dan dengan jumlah orang sebanyak yang ada dalam kelompoknya, untuk dapat mengalahkan makhluk hidup mana pun tanpa terlalu banyak kesulitan.  Meskipun itu adalah raksasa.

"Lihat Wen-Jin, benda ini berdiri tepat di tempat patung monyet itu berada," bisik salah satu anak laki-laki.  Mungkinkah ada sesuatu yang berdiri di atas salah satu monyet?
Sialan, pikir Wen-Jin, itu orang bodohku, Wu Sanxing.  Dia mungkin terbangun, menemukan kami hilang, dan datang untuk memberi kami semua pelajaran.  Tak tertahankan!

Yakin dia benar, dia memanggil ke arah raksasa itu, "Wu Sanxing! Berhentilah main-main! Turun sekarang juga!"
Saat suaranya menghilang, bayangan itu tiba-tiba mengulurkan tangan dan melambai padanya seolah mengatakan diam, dan Wen-Jin melihat dengan jelas bahwa bayangan itu benar-benar tidak proporsional.  Pastilah seseorang yang berdiri di atas patung itu dan itu pasti kapten mereka, Wu Sanxing.  Dengan marah, dia bergegas ke arahnya.  Sudah pasti ini saatnya menghentikan kebodohan ini.

Saat dia mencapai sosok di patung itu, sosok meraihnya dan memeluknya erat-erat.  Menutup mulutnya, sosok itu berbisik, "aku Xiao Zhang
Jangan bicara!  Lihat saja ke bawah!"

Wen-Jin sangat marah tetapi ketika dia mendengar suara itu, dia berubah menjadi es.  Itu benar-benar suara Zhang Qiling, tapi bagaimana dia bisa berdiri di atas patung monyet?
Pikirannya melayang liar ke arah lain, dan dia menggigil.  Jika Zhang Qilin menggendongnya sekarang, lalu siapa yang berdiri di depan tablet?  Dia melihat ke bawah ke sosok itu—pria yang mengenakan pakaian selam—itu memang pemimpin mereka, Wu Sanxing.
Dan ada sesuatu yang salah dengan dirinya.  Dia berdiri di depan tablet seolah-olah itu adalah cermin berukuran penuh, dengan hati-hati menyisir rambutnya seolah-olah dia adalah seorang wanita.  Ketika dia puas dengan tampilan rambutnya, dia melihat dengan cermat wajahnya di permukaan tablet, seolah-olah dia adalah seorang gadis muda yang sedang memeriksa riasannya.  Seharusnya itu lucu tetapi ketika Wen-Jin menyaksikan, dia merasakan teror merembes ke seluruh tubuhnya dan masuk ke jantung dan paru-parunya.

Para siswa melihat Wen-Jin dalam pelukan bayangan dan mengira itu pasti Wu Sanxing yang menggendongnya.  Lega, Huo Ling berlari ke sosok yang dia pikir adalah Zhang Qiling dan menepuk pundaknya.  "Bangun, Xiao Zhang," dia tertawa.

Di atas patung, Zhang Qiling bergumam, "Pelacur kecil bodoh itu," tapi dia tidak bisa melakukan apa pun untuk menghentikan apa yang terjadi di bawah.  Pria di depan tablet itu melompat berdiri dan Huo Ling berteriak.  Ketika dia melihat siapa orang itu, ketakutannya dengan cepat berubah menjadi kemarahan dan dia memarahi, "Demi Tuhan, Wu Sanxing, apa yang kamu lakukan di sini, berjongkok seperti orang gila?
Kami semua mengira kamu sedang tidur."

Sanshu melihat Huo Ling, menutupi wajahnya, berteriak, mendorongnya ke lantai, berbalik, dan lari ke dalam kegelapan.  Zhang Qiling segera melompat turun dari patung monyet dan mengejarnya.  Dia sangat cepat, tetapi ketika dia melewati Huo Ling dia berhenti untuk melihat apakah dia terluka.  Dan justru sikap sopan dan penuh perhatian inilah yang menghalangi kesuksesannya— ketika Huo Ling melihat Zhang Qilin datang untuk memeriksa keselamatannya, dia yakin bahwa dia peduli padanya dan dia memeluknya erat-erat.

Sialan gadis ini, pikir Zhang Qiling, penundaan beberapa detik saja sudah cukup bagi Wu Sanxing untuk melarikan diri.  Dia melepaskan diri dari pelukannya tepat pada waktunya untuk melihat buruannya berlari menuju kabut, sudah hampir sampai di tangga.

"Lari ke tangga, kalian semua! Jangan biarkan dia naik!"  Dia memanggil yang lain sambil berlari.  Dia melihat bayangan Wu Sanxing berbalik.  Tampaknya meleleh ke dinding, tetapi kabut tebal menghalanginya untuk melihat dengan jelas apakah ini benar-benar terjadi.

Ketika dia sampai di tepi kolam, tidak ada seorang pun yang terlihat.
Tidak mungkin dia bisa menyelinap ke dinding, Zhang Qiling bergumam pada dirinya sendiri.
Dimana si idiot sialan itu?  Ada beberapa trik yang terjadi di sini.
Dia mengulurkan tangannya untuk meraba dinding;  batu batanya kokoh dan dia yakin tidak ada manusia yang bisa melewatinya.  Dia mengulurkan kedua jarinya yang sangat panjang dan menyentuh batu bata itu lagi.  Kali ini ujung jarinya yang sensitif bisa mendeteksi gerakan;  batu bata di dinding bergerak sangat, sangat lambat.

Sial, pikirnya, kita semua akan tamat.  Keseluruhan kolam ini merupakan sebuah jebakan yang sangat besar, sebuah keajaiban keterampilan teknik kuno.
Tapi apa tujuan dari jebakan ini?  Mengapa ada di sini?

Zhang Qiliyn telah mempelajari seni jebakan kuno dan dia akan memberi tahu siapa pun tanpa kerendahan hati yang salah bahwa dia mengetahui dan memahami lebih banyak tentang jebakan di makam kuno daripada siapa pun di dunia.  Dia tahu segalanya tentang setiap jebakan, metodenya, kelemahannya, asal usulnya, dan bahkan nama orang yang menciptakannya.  Dan dia tahu bahwa jebakan yang baru saja dia temui menggunakan prinsip paling sederhana yang tidak akan terkikis seiring berjalannya waktu—batu dan air mengalir yang akan berubah arah seiring perubahan arus.  Inilah sebabnya mengapa ini masih efektif setelah ribuan tahun.  Itu pasti ditemukan oleh Wang Zanghai.

Saat Zhang Qiling merenungkan keterampilan pria yang pikiran dan jiwanya tidak dapat dipisahkan, tangannya terus menjelajahi dinding di depannya.  Pasti ada pintu tempat Wu Sanxing melarikan diri, pintu yang bergerak perlahan seiring gerakan batu bata di dinding.  Dan tiba-tiba di sanalah—sebuah pintu jebakan.

Terlalu mudah, katanya pada diri sendiri, teruslah mencari.  Benar saja, dia menghitung delapan pintu jebakan, berjejer di ruang yang sangat kecil.  Mustahil, pikirnya, mungkinkah ini perwujudan dari Strange Door dan Flying Armor?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 19 hours ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Catatan sang Penjarah Makam (Daomu Biji) Buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang