Maaf

123 13 1
                                    

"kamu kemana aja, kenapa kemarin gak datang padahal kita udah janjian,kamu sakit?

Pagi-pagi sekali Afan mendapatkan pertanyaan dari Cantika,Afan turun dari motor nya Cantika berlarian menghampiri pacarnya itu.

"Aku minta maaf Can,kemarin aku ada urusan dadakan jadi gak sempat kabari kamu."Ucap Afan berbohong untuk menutupi tentang penyakitnya.

"Kenapa kamu gak ngabarin aku?aku kan khawatir sama kamu."

"Ponsel aku tiba-tiba lowbet jadi gak sempat isi daya."

"Lain kali kamu kabarin aku ya."

Afan menganggukkan kepalanya sembari mencubit pipi pacarnya itu."iya sayang."

Cantika meraba dahi Afan."muka kamu pucat banget dan badan kamu panas,kamu sakit?"

"Aku kecapean."

"Kalau capek itu istirahat aja,gak papa gak masuk sekolah dulu."

"Gak papa can,aku kuat kok."

Dari kejauhan Rakha,Mala,Zayyan dan Haura menghampiri mereka.

"Jangan lupa nanti pulang sekolah kita ke panti Asuhan untuk memberikan donasi."Rakha memperingatkan anggota nya untuk mengikuti acara rutin mereka,dalam sekali sebulan geng RC akan memberikan bantuan ke panti Asuhan berupa donasi,bisa berbentuk uang ataupun makanan.

"Iya kha."

****

Seluruh anggota geng RC berkumpul di markas,mereka sudah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa ke panti.ada beberapa kotak makanan,kardus berisi pakaian bekas,tapi masih bagus dan masih layak dipakai, jadi gak ada salahnya mereka menyumbangkan untuk anak-anak yang lebih membutuhkan.

Geng RC bukan hanya kumpulan geng persahabatan yang solid,bukan hanya kumpulan geng motor yang disegani banyak orang,tapi mereka juga kumpulan anak remaja yang sering memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Rakha juga sudah menyediakan amplop berisi beberapa uang yang akan dibagikan kepada anak-anak panti nanti.

Seluruh anggota sudah berkumpul dari anggota inti hingga anggota biasa.Mereka langsung berangkat menuju tempat tujuan.para anggota inti menggunakan mobil, sedangkan anggota lain mengikuti nya dari belakang mengendarai motor.

Sesampainya di panti Asuhan,mereka langsung disambut begitu antusias oleh anak-anak serta para pengurus di sana.Anak-anak panti sangat menyukai mereka,selain geng RC rutin memberikan batuan mereka juga sering menghabiskan waktu bersama anak-anak itu,bermain bersama, kehadiran mereka di panti terasa begitu ramai.

Rakha memberikan beberapa bantuan kepada pengurusnya."ini ada sedikit rezeki untuk adik-adik,mohon di terima Bu."ujar Rakha menyerahkan Beberapa kotak berisi makanan.

"Terima kasih nak Rakha dan semuanya,kami sangat tertolong dengan bantuan yang kalian berikan,kalian benar-benar anak yang baik, jarang ada anak-anak muda seperti kalian yang memberikan perhatian seperti ini."

Afan tersenyum lalu ikut menyerahkan kardus berisi pakaian bekas yang masih layak di pakai."kami pun juga senang bisa membantu, anak-anak disini adalah kumpulan anak yatim, jadi mereka sudah menjadi tanggung jawab kita semua."

"Masyaallah mulia sekali hati kalian, semoga kalian selalu diberi kesehatan dan dimurahkan rejekinya."ujar Bu panti yang semakin salut dengan mereka.

"Amin."

Setelah proses memberikan bantuan selesai,geng RC diberi izin untuk bermain dengan anak-anak.Rakha,Mala bermain bersama anak-anak di taman belakang, sedangkan Haura dan Zayyan lebih memilih bermain dengan anak-anak di ruangan khusus untuk tempat bermain.

CANFANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang