Kangen

124 13 0
                                    

Di kelasnya  Cantika sangatlah heboh karena ada ulangan dadakan dari guru MTK,ini sudah sering terjadi, meskipun para murid masih banyak yang komplen.

"kok dadakan sih?"

"Iya Bu mana semalam saya gak belajar lagi."

"Nanti nilai saya jelek ibu mau tanggung jawab."

Begitulah kehebohan para murid kepada guru MTK."gak usah banyak protes atau nilai kalian semua nya ibu kasih nol."ujar Guru yang akhir nya hanya bisa di turutin para murid.

Begitu juga dengan Cantika, semenjak tadi dia pusing tujuh keliling, gimana gak pusing.dia juga gak sempat belajar, boro-boro belajar mengulang pelajaran MTK aja dia malas,Cantika kan sangat benci pelajaran itu, meskipun dia sudah berusaha untuk menyukai tetap saja pelajaran itu sulit untuk di mengerti.

Ditambah lagi, akhir-akhir ini Cantika banyak masalah.Dan selama ulangan berlangsung Cantika hanya asal jawab,palingan entar bakal dikasih remedial.

Setelah ulangan selesai guru pun langsung memeriksa dan hasilnya banyak yang remedi,banyak yang dibawah KKM salah satunya Cantika.

"Setelah ibu periksa dan ternyata banyak nilai  yang di bawah target ibu ,jadi kita akan mengadakan remedial hari ini juga."

Cantika sudah menduga bahwa nilai akan anjlok,sedangkan Mala dan Haura nilainya tinggi dan tidak mengikuti remedial.Sebenarnya Cantika ingin sekali baikan dengan Mala belajar bersama Mala,Dia Sangat merindukan sahabatnya itu,tapi tidak mungkin dia mengatakan itu,semuanya sudah tidak seperti dulu.

Bagi yang tidak mendapatkan nilai dibawah KKM diizinkan untuk istirahat,sedangkan yang lain harus mengikuti remedial,jam istirahat mereka harus terpakai untuk ulangan remedial MTK.

"Can,gue mau ke kantin dulu ya."pamit Haura.yang diangguki Cantika.

Meskipun Mala dan Cantika sedang berantem,bukan berarti Haura harus ikutan marah sama Cantika.dia hanya berusaha menjadi penengah,jadi hubungan nya masih baik dengan Cantika.

Sedangkan Mala hanya tersenyum tipis kepada Cantika yang dibalas dengan tatapan datar dari Cantika.

Remedial pun langsung dimulai,kali ini Cantika berusaha menjawab soal sebaiknya mungkin,dia tidak mau membuat guru kecewa untuk yang kedua kalinya.Bagi yang sudah selesai menjawab boleh dikumpulkan ke meja guru.

Semua para murid sudah selesai mengerjakan nya,tersisa Cantika yang masih kelihatan pusing memecahkan soal yang menguras otak itu.

"Cantika ibu ke toilet dulu ya,nanti kalau kamu udah selesai langsung kumpulkan ke meja ibu."

Cantika menganggukkan kepalanya,guru pun keluar dari kelas, Sekarang Cantika mengerjakan nya tanpa pengawasan.tiba-tiba Cantika merasa sangat capek dan ngantuk,semalam dia tidur terlalu malam,tanpa sadar dia malah tertidur sedangkan soal ulangan masih belum selesai dikerjakan.

Afan yang memperhatikan nya dari arah jendela kelas masuk ke dalam dan diam-diam dia membantu Cantika menjawab semua soal ulangan itu.

Setelah selesai Afan menatap Wajah Cantika tidur dengan wajah yang kelihatan sangat lelah.Afan kangen,dia kangen sama gadis itu,kangen se kangen kangen nya tapi rasa itu tidak bisa dia ungkapkan.

"Can,maafin aku ya,aku hanya bisa membantumu secara diam-diam seperti ini,aku kangen kamu,aku akan selalu menjaga kamu,dimana pun dan kapan pun,by sayang nya Afan."Batin Afan sembari mengelus lembut rambut Cantika.Afan kangen memegangi rambut itu,Afan kangen bersikap manis kepada Cantika,tapi itu tidak mungkin terjadi lagi.

Tap

Tap

Tap

Terdengar bunyi langkah kaki masuk ke kelas itu,Afan secepatnya pergi sebelum dia ketahuan.Guru yang tadi ke toilet kembali ke kelas,dia melihat Cantika yang ketiduran.

CANFANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang