17. Quality Time

125 16 3
                                    

AYUNDA POV

Kalian kalau quality time sama pacar ngapain aja?

Diajakin main hover board nggak?
Diajakin nonton film dokumenter nggak?
Diajakin order bakso berat 35kg nggak? (Bukan ngonten)
Diajakin nonton wayang sampai subuh nggak?
Diajakin iseng buka stand jualan sushi depan SD nggak?
Diajakin panen hasil kebun nggak?
Diajakin terbangin layang-layang di pantai nggak?
Diajakin naik perahu kayu di laut nggak?
Diajakin gabung karnaval tujuh belas agustus nggak?
Diajakin jadi relawan korban bencana alam nggak?

Pasti enggak.
Soalnya emang pasti cuma aku doang.
Quality time nya Valdi tuh agak lain ya.

Dan kalau ditanya -Harus banget kaya' gini?-
Dia pasti jawab. -Iya, biar kenangan pacaran kita nggak cuma cuddling sama cipokan aja.-

Tapi dia nggak pernah maksa sih sebenernya.  Misal aku lagi nggak enak badan, ya dia pergi sendiri atau pergi sama temen-temennya.
Valdi tuh kaya' orang yang males aja ada di rumah makanya dia lakuin ini itu. Banyak bener kegiatannya.

Tapi seru sih..

Aku jadi bisa main hover board semenjak sama Valdi..
Aku jadi tau banyak sejarah dunia, jadi pernah merasa mual karna kekenyangan tapi malah diketawain, jadi tau kalau nonton wayang itu menarik juga karna karakternya ternyata ada banyak banget.
Pernah juga ngerasain dapet duit banyak karna untung jualan makanan mateng itu bukan main loh ternyata, apalagi kalau laris kaya' dagangan kita.
Trus petik buah sambil dimakan langsung di bawah angin dan kena semilir angin tuh surga banget rasanya.
Aku juga jadi bisa nerbangin layang-layang. Jadi tau rasa deg-degannya naik perahu kayu di lautan, tapi Valdi santai banget berasa nelayan yang tiap hari bawa perahu untuk cari nafkah gitu.
Dan aku juga baru tau kalau ternyata ada karnaval yang pakai riasan wajah dan outfit-outfit keren gitu, aku sama Valdi bisa-bisanya malah dandan ala Raja dan Ratu Korea gitu.
Lalu aku juga jadi tau kalau Valdi tuh hatinya baik banget, dia selalu berbaik hati berbagi harta dan tenaganya untuk membantu sesama yang sedang kesusahan.

Jadi nggak sabar..
Abis ini kita mau ngapain lagi nih?
Mau lakuin aktifitas apa lagi yang Valdi selalu sebut hal itu dengan Quality Time versi dia?

🍃

Valdi jemput aku ke rumah.
Kali ini naik motor. Motor dylan. 🥲

"Val, pinjem motor dimana sih?" Tanyaku.

"Motor Papa waktu muda. Baru nemu di garasi. Yuk berangkat."

Aku nggak akan nanya mau kemana. Soalnya aku suka sensasi terkejut dengan keanehan Vivaldi. 🥰

.
.
.

Setelah sempet mogok dan dorong sebentar, akhirnya kita bisa sampai ke lokasi tujuan.

Nggak nyangka bakal kesini..
Pasar yang jual hewan peliharaan gitu.

"Sebelum punya anak kita sendiri. Kita harus belajar merawat binatang. Biar keliatan sifat aslinya kita waktu ngemong makhluk hidup bernyawa tuh kaya' gimana." Ucap Valdi bikin aku mengernyit, nggak terlalu paham.

"Beli kucing yuk." Lanjutnya.

Sekelebat bayangan muncul lagi.
Naya beli kucing, tapi dia bawa kucing itu ke orang lain. Itu cowok yang sama Wenny waktu mendaki dulu.

"Val, kaya'nya dulu Naya deket sama seseorang yang mirip sama cowoknya Wenny waktu itu deh. Aku dapet bayangan soal kucing juga, dan kaya'nya kucing itu milik bersama juga."

"Yaudah sekarang kita beli versi kita ya.." Ajak Valdi lalu gandeng tanganku untuk mulai liat kucing-kucing yang ada disini.

---
melayunda03

IN ANOTHER LIFE [ YUNA x SUNGHOON ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang