24. X-Mass

101 12 0
                                    

AYUNDA POV

Christmas!

Bukan,
Bukan perayaan agamaku maupun perayaan agama Valdi.
Tapi kita disini untuk liat suasana natal yang ada di salah satu pusat perbelanjaan dan kita juga akan beli beberapa dekorasi untuk menghias restoran nya Valdi.

...

Pergi ke beberapa tempat dan kita banyak bercanda dari tadi.
Tapi abis seneng-seneng kebangetan, pasti ada aja kejadian nggak menyenangkan yang terjadi.

Tiba-tiba kita malah papasan sama Sekala, padahal sejak kita putus, aku berusaha banget untuk menghindar dari cowok ini. Dan sekarang dia malah sempet banget nyapa aku. Segala raih tanganku biar aku berhenti. Kan ngeselin.

"Yunda? Long time no see." Ucapnya.

"Lepas?" Respon Valdi yang udah geram tuh keliatannya.

Sekala langsung lepas tangan aku. Kaya'nya dia nggak maksud sih, cuma otomatis aja gitu.

"Sorry sorry. Langgeng banget kalian by the way."

"Ya pacaran bentar-bentar ngapain juga? Ibarat kerjaan juga nggak bagus kan kalau pengalaman kerja cuma sebulan dua bulan masuk ke CV? Minimal sepuluh tahun lah biar keliatan niatnya." Jawab Valdi. 😭🤘🏻

"O-okay." Sekala langsung kicep.

"Lo ngapain disini sendirian mengendap-ngendap kaya' abis nyuri gitu?" Lanjut Valdi. Mulutnya pedes banget dari tadi.

"Lagi ngawasin cewek gue selingkuh." Jawabnya dan aku langsung mengedarkan pandangan untuk ngecek dimana pacar Sekala.

"Karma. Sukurin. Makanya jadi orang tuh yang baik. Biar balasannya juga baik." Valdi beneran julid banget deh. 😭

Bener juga kata Wenny, Valdi tuh kaya' air. Mengikuti tempatnya.
Kalau sama yang buruk, dia bisa buruk juga ternyata.

Dan aku berhasil liat Shely tuh. Beneran lagi jalan sama cowok lain.

Kok tau banget soal hidup Sekala?
Iya, tanpa aku cari, info soal Sekala dan pacarnya tuh muncul mulu di beranda sosmedku. Jadi bukan karna aku stalking ya.

But wait,
Waktu si cowok partner selingkuhnya balik badan, aku sama Valdi jadi lumayan kaget nih.
Cowok itu kan...

"Andy?" Tanyaku dan Valdi barengan.

"Kalian kenal cowoknya siapa?" Sekala jadi nanya balik.

Aku mengangguk.

"Dah lah lo nyerah aja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dah lah lo nyerah aja. Andy tuh ada value nya. Lo searching aja di google Dawn Andara. Ntar lo juga bakal tau sendiri. Yuk Sayang, nggak usah ngurusin Sekala lagi. Kalau dia gentleman ya dia bakal samperin lah. Masa' ngintip mulu dari kejauhan. Dih."

Cowok aku kenapaaa.....? 😩

.
.
.

Jam tujuh malam,
Kita berdua balik ke Resto.

"Emang belum buka ya Val?" Tanyaku karna restonya masih gelap.

"Iya, spesial christmas kita bukanya agak maleman." Jawabnya lalu buka pintunya.

Kita jalan bareng ke dalem, dia nuntun aku untuk duduk di salah satu kursi.

Valdi nyalain lilin gitu. "Biar agak terang, aku cari saklar lampu dulu." Ujarnya dan aku nunggu di meja ini dengan sabar.

Vibesnya kaya' mau dikasih surprise nggak sih?
Tapi aku nggak mau GR dulu ah.

Sambil cek hape dan malah liat postingan Jemima di instagram.
Tiba-tiba banget dia posting foto aku. Ngapain coba?

...
jemima01

277 sukajemima01 bride to be

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

277 suka
jemima01 bride to be. 😘
...

Hah???

Padahal kan aku belum cerita ke Jemima soal rencana pernikahanku dan Valdi?

...

Nggak lama kemudian..

Tiba-tiba ruangan jadi terang, tapi bukan dari lampu utama.
Aku balik badan dan udah bisa liat light up letter bertuliskan -MARRY ME?- menyala dengan terangnya di salah satu sudut ruangan. 😳

Aku udah curiga bakal dikasih surprise, tapi nggak expect bakal dilamar disini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku udah curiga bakal dikasih surprise, tapi nggak expect bakal dilamar disini.. di hari natal yang pasti nggak akan aku lupain seumur hidupku. 🥰

Vivaldi bersimpuh dengan menunjukkan kotak cincin berbentuk hati warna pink ke arahku. "Ayunda, will you marry me? Mau ya hidup sama aku.. jadi teman hidup selamanya... Aku nggak akan janji yang muluk-muluk, aku juga nggak tau aku mungkin bisa aja pergi seperti Steve yang pergi dari Naya. Tapi yang jelas, aku nggak akan pergi karna mauku sendiri. Aku akan terus sama kamu selama mungkin, se-lama yang aku bisa. I promise."

Lalu suara serempak dari banyak orang yang bersorak, "Say yes! Say yes!"

Aku liat mereka, para pegawai restoran ini. Dan ada Jemima juga diantara mereka.
Mataku pasti udah berkaca-kaca sekarang. Dan aku mengangguk, tanda aku dengan sangat bahagia menerima lamarannya.

Valdi menyematkan cincin itu di jari manisku dan memelukku erat setelahnya. 🥰

One step closer!!!

One step closer!!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
IN ANOTHER LIFE [ YUNA x SUNGHOON ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang