Di dalam sebuah ruangan berbentuk persegi empat berkumpullah satu keluarga besar.Mereka adalah keluarga besar Khadafy.
Aan Khadafy sebagai kepala keluarga memulai obrolan."Afan umur kamu kan udah cukup untuk menikah jadi papi mau kamu menerima perjodohan dari papi dan mami dengan anak teman kami."
Selfi Khadafy merangkul putra nya yang sejak tadi hanya diam."Papi benar fan,udah saatnya kamu punya istri dan anak, itulah kenapa papi sama mami ingin menjodohkan kamu dengan anak teman kami,anaknya baik dan juga cantik,kamu juga sudah bekerja di perusahaan papi dan mungkin umur Papi sama mami gak akan lama lagi,kami butuh penerus yaitu kamu dan keluarga kecilmu nanti."
Afan masih saja diam, laki-laki itu memang susah ditebak tidak ada yang tau apa yang ada di pikiran nya.wataknya yang pendiam dan jarang mengeluarkan suara membuat Kedua orang tua Afan bingung apa yang ada di pikiran anaknya.
"Papi,mami kenapa Afan harus dijodohkan,papi sama mami tau kan kalau Afan belum bisa move on dari cinta pertama Afan."
"Afan perempuan itu sudah meninggal apa yang masih kamu harapkan dari dia? Meskipun kamu mempertahankan perasaan kamu,kamu tidak akan pernah bisa bersama dia lagi."
Afan berdiri dari duduknya menatap wajah sang ayah dengan tatapan yang sangat tajam."Meskipun Devi sudah meninggal,Afan akan tetap mencintai nya sampai Afan menghembuskan nafas terakhir dalam hidup ini."
"Tapi fan,pikirkan kebahagiaan dan masa depan kamu,hidup ini terus berlanjut, lupakan masa lalu dan mulai lembaran baru."
"Maaf Pi Afan tidak bisa menerima perjodohan ini."Setelah mengucapkan itu Afan pergi dari hadapan keduanya.
Afan kesal,dia marah dia tidak suka diatur-atur kenapa orang tuanya harus memaksanya untuk menikah sedangkan dia belum bisa move on dari Sridevi.Cinta pertamanya kenapa orang tuanya tidak mengerti itu.
Aaan menatap kepergian Afan yang semakin jauh dari ambang pintu."Dia benar-benar keras kepala."
Afan pergi dari rumah menaiki mobilnya dan pergi ke suatu tempat.beberapa jam kemudian laki-laki itu sampai di tempat tujuannya.Dia turun dari mobil dengan membawa keranjang bunga pemakaman.
Afan mendekati salah satu pemakaman yang sangat berarti untuk nya.Afan mendatangi pemakaman cinta pertama nya yang meninggal akibat dirinya sendiri.Afan duduk di samping gundukan tanah itu sembari meraba batu nisan.di batu nisan bertuliskan Serli Atika Sridevi.
"Dev kamu apa kabar?Aku kangen sama kamu,itulah kenapa aku datang kemari,aku mau cerita papi sama mami mau menjodohkan aku,tapi aku tidak bisa menerimanya aku hanya cinta sama kamu gak mau sama yang lain."Ujar Afan dan menaburkan bunga-bunga diatas pemakaman.
"Aku egois ya Dev,aku jahat aku udah membantah kata papi sama mami tapi aku gak bisa melakukan itu gak gampang untuk ku melupakan kamu."
"Aku nyesel banget karena udah buat kamu kayak gini pergi meninggalkan aku untuk selamanya, seandainya kita masih bersama papi sama mami pasti tidak akan menjodohkan ku."
Afan menangis sepuasnya di depan pemakaman Sridevi.Bayangan beberapa tahun yang lalu melintas di kepala nya.
Flasback off
Srdevi dan Afan adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, hubungan yang sudah mereka jalani semenjak SMA hingga berlanjut ke jenjang perkuliahan.di kampus mereka sering dijuluki pasangan yang sangat bucin,bahkan banyak yang mendukung hubungan mereka.sampai teman-teman dari kampus memberikan nama panggilan couple untuk mereka yaitu Devan(Devi Afan)
Suatu hari terjadi isu bahwa Devi sedang dekat dengan seorang cowok yang bernama Zaki,itu tentu membuat Afan marah dan tidak terima.dia meminta penjelasan langsung dari sang kekasih.
"Apa benar diam-diam kamu punya hubungan sama cowok lain,kamu selingkuh di belakang ku?"
"Itu semua tidak benar Afan,aku gak pernah selingkuh Zaki itu adalah sahabat kecilku dan kami tidak punya hubungan apa-apa."
"Bohong,kalau kalian tidak punya hubungan spesial kenapa foto kalian terlihat sangat dekat selayaknya sepasang kekasih?"
"Itu cuma foto dan kamu jangan terlalu memikirkan nya."
"Bagiku foto banyak artinya kalau sudah berdekatan berarti kalian udah pacaran."
"Fan plis kamu percaya sama aku."mohon Sridevi
"Tidak aku sudah terlanjur kecewa kepadamu,kita putus."
Setelah mengucapkan itu Afan pergi dari hadapan sang kekasih.menyalakan mobilnya dan memukul-mukul setir mobilnya karena emosi."Dev kamu jahat,aku benci sama kamu."
Afan memutuskan untuk pergi ke club.dia adalah seorang pemabuk aktif ini sering dilakukan Afan ketika dia dalam keadaan terpuruk.
Semenjak tadi sudah banyak alkohol yang tandas dia minum hingga dia hilang kesadaran."Dev aku cinta kamu,aku sayang kamu tapi kenapa kamu menghianatiku."
Sridevi tentu tidak akan tinggal diam,dia mengikuti Afan sampai ke club.sesampainya disana dia mendapatkan Afan yang sudah kehilangan kesadaran.Dia merangkul Afan menaiki mobilnya dan membawa laki-laki itu pulang.
Afan yang duduk di samping nya memberontak minta di turunkan."turun aku disini,aku muak melihatmu."
"Fan kamu terlalu banyak minum jadi jangan banyak bicara aku akan membawamu pulang."
"Aku tidak butuh perhatian mu."
Afan memegang setir untuk menghentikan mobilnya,tapi di tahan oleh Devi karena mereka ribut sampai setir mobil tidak terkendali dan tanpa sengaja mobil Devi menabrak sebuah pohon besar.
Devi tewas dalam kecelakaan itu, Zaki mendengar kabar yang menggemaskan itu,dia menemui Afan dan menjelaskan semuanya kalau dia dan Devi hanya sebatas teman.bahkan Zaki sudah punya kekasih.
Di saat itulah penyesalan datang menyelimuti Afan.sikapnya yang terlalu posesif dan cemburu membuat dia kehilangan orang yang dia sayang.
Flasback on
Kejadian itu kembali muncul di kepala Afan,tanpa disadari Air mata semakin banyak turun membasahi pipinya.dia menangisi dirinya sendiri yang terlalu bodoh dalam bertindak.
"Kamu bodoh fan,kamu jahat."ujar Afan memarahi diri sendiri.
Afan mengacak-ngacak rambut nya frustasi."Maafin aku Dev,maafin aku."Berkali-kali kata maaf keluar dari mulut Afan tetap saja tidak akan mengubah keadaan.
***
Di sebuah rumah yang sangat sederhana.rumah yang dibangun dari kayu dan lantai dari tembok biasa.seorang perempuan duduk di kamarnya.menangisi hidup nya yang sudah jadi yatim piatu.
Ayah pergi meninggalkan nya satu hari yang lalu,sedangkan ibu sudah pergi meninggalkan nya ketika dia masih kecil.masih berstatus anak Sekolah dasar.
"Hiks hiks hiks ayah ibu aku kangen kalian, sekarang aku hanya hidup sendiri,setiap hari aku merasa kesepian."
Cantika menangis sesegukan dan terus memeluk dirinya sendiri.Cantika ingat sebelum kepergian sang ayah beliau sempat berpesan bahwa dirinya akan tinggal bersama keluarga yang kaya raya yaitu teman dari ayahnya.
Mereka adalah keluarga Khadafy,Aan dan Shelfy adalah teman ayah Cantika ketika masa-masa SMA.dan sebelum ayah Cantika menghembuskan nafas terakhirnya dia berpesan kepada Aan dan shelfy untuk menjaga putri semata wayangnya.Dan Cantika juga akan dinikahkan dengan anaknya.
Tok
Tok
Tok
Bunyi pintu di ketok dan cantika pun membuka pintu.di ambang pintu masuk terlihat Aan dan shelfy yang akan menjemput Cantika dan membawanya untuk pindah ke Jakarta.Cantika gadis yang terlahir dari desa,yang sangat sederhana.Cantika takut nanti sampai di Jakarta tidak menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.bahkan tidak bisa jadi istri yang baik untuk Putra Aan dan Shelfy.
"Ayo Cantika kita berangkat,kamu udah siapkan?"tanya Aan.
Cantika masih kelihatan bingung dan gugup."kamu masih ragu?gak usah ragu,anak kami adalah anak yang baik kamu akan bahagia bersama nya."ujar Shelfy.
KAMU SEDANG MEMBACA
STORY CANFAN
Romancemenceritakan tentang Perjodohan Ahmad Afan Khadafy dengan seorang gadis sederhana Cantika Putri Kirana. setelah perjodohan banyak lika liku yang mereka hadapi.Afan yang masih belum bisa move on dari kekasih masa lalu nya bernama Serli Atika Sridevi...