Benar, bahwa waktu begitu cepat berlalu, kini cahaya fajar telah menampakkan diri dari balik jendela kamar. Setelah beristirahat dengan yang waktu singkat, Kapten Yoda terbangun dari mimpinya dan segera bersiap. Merasa cukup menyentuh air fajar, kapten senior itu mengenakan seragam tempur yang dia simpan di atas laci lemari kemarin malam.
Dipasangnya baju dan celana loreng itu pada tubuh yang dia ikat bersama sabuk berkelengkapan tempur, serta rompi anti peluru dan beberapa survival tersembunyi di dalam sana.
Kemudian dikenakannya sepatu boot itu pada kaki setelah sebelumnya dia melapisi alas tubuhnya dengan kos kaki. Siku dan juga tangannya tak lupa dia beri pelindung.Lantas dia menggendong ransel multifungsi miliknya dan mengambil helm di atas lemari, lalu keluar dari dalam kamar.
Tiba di depan sana, Kapten Yoda mencium aroma makanan dari arah dapur. Seperti biasa, Shad memasak untuknya, bahkan di saat-saat fajar seperti sekarang ini. Semalaman ini Shad tak tidur, dia mempersiapkan sarapan pagi sekaligus bekal untuk Pasukan Serigala bawa dalam menjalankan misi, setidaknya untuk satu hari ini.
Terlihat empat belas rantang berbeda terisi nasi putih yang terbungkus menggunakan plastik, tiga butir telur rebus di masing-masing rantang, serta ikan asap terselip diantara telur itu. Shad menyiapkan makanan yang dapat bertahan dalam satu hari, agar Pasukan Serigala tak perlu repot menyiapkan makanan di awal tugasnya.
Setelah Shad menutup semua rantang, dia menyisihkan nasi putih ke dalam termos besar dan beberapa makanan siap saji seperti tumis kangkung, telur balado, ayam geprek, dan sambal terasi ke dalam wadah berbeda untuk dia bawa ke asrama bersama Kapten Yoda.
"Shad," panggil Kapten Yoda sembari menghampirinya.
"Ayah sudah bangun?" tanya Shad dan berbalik, dia sedikit terkejut melihat ayahnya bersiap dalam mode perang. "Ayah," sebut Shad.
"Apa yang kamu lakukan sepagi ini?"
"Shad mempersiapkan makanan untuk Ayah dan Pasukan Serigala. Shad sudah menyiapkan bekal yang banyak agar Ayah dan yang lainnya tidak perlu repot memasak saat tiba di lokasi, juga beberapa makanan untuk kita makan pagi ini," jawab Shad benar-benar pengertian.
Kapten Yoda mengangguk. "Jika kamu sudah selesai, ayo kita berangkat ke asrama!" ujar Kapten Yoda.
"Iya, Ayah setelah Shad mengangkat semua makanan ini ke dalam mobil."
☔☔☔
Ketika tiba di asrama Serigala, diketuknya pintu itu sebagai titik kumpul mereka, Kapten Yoda mendapatkan sambutan yang baik. Penghormatan kepada sang kapten diberikan sebelum dia masuk ke dalam sana.
Beberapa pasukan terlihat sibuk dengan diri masing-masing---mempersiapkan semua kekurangan yang mereka lupa sebelumnya. Ketika semua berkumpul, ke empat belas tentara itu telah siap dengan seragam tempur mereka masing-masing, sedangkan Merius dengan baju ala rumahan, hanya bermodalkan kaos pendek dan celana panjang berwarna cokelat yang dia kencangkan bersama sabuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLACK UMBRELLA 2 [TERBIT]
Mystery / Thriller[SUDAH TERBIT] Lagi dan lagi, hujan turun menerpa bumi. Menangis ketakutan tatkala mendengar amarah semesta, dan merengek meradang seperti anak kecil yang kehilangan kasih sayang. Tanpa sadar, bumi yang tenang kembali mencekam, bergemuruh memburu me...