Tentang cinta pertama, bagaimana betapa santainya Wanjai Suppasit bertanya pada ayahnya siapakah cinta pertama masing-masing. Gulf Kanawut menjawab dengan lantang kalau pria itu adalah Mew Suppasit walau yang disebut namanya tidak menyebutkan balik dirinya. Hanya memukul ringan sambil mengatakan "Aku sudah tahu"
Atau, baik James maupun Chimon - suami Perth yang sama-sama tahu bahwa cinta pertama masing-masing adalah satu sama lain. Perth dan Saint.
Kisah cinta Bubble yang diketahui Boss, yaitu tentang cinta pertama Bubble yang katanya adalah seorang pria carrier bernama Metawin, lalu cerita lain yang mengatakan jika Bubble juga pernah menyukai Perth Tanapon entah itu benar atau sang gadis hanya ingin menggoda James dengan mengatakan "Bagaimana jika aku menjadi ibu tirimu" yang langsung dibalas "TIDAK!" tanpa pikir panjang.
Atau kisah Bubble dengan Ta yang merupakan paman sekaligus tunangannya tapi sudah meninggal. Boss tahu, yang sepertinya semua orang disana juga tahu menunjukkan bahwa, betapa akrab dan dekatnya mereka semua. Seperti kedekatan mereka lebih daripada keluarga sesungguhnya.
Karena nyatanya, yang bahkan berhubungan darah sekalipun samasekali tidak tahu. Boss tidak tahu bagaimana kisah cinta Bible. Yang dia tahu malah cerita-cerita mengerikan tentang Build yang membuatnya bertanya-tanya, dari manakah semua itu berasal. Benarkah Bible yang mengatakannya? Atau pihak lain? Tapi untuk apa?
Siapa yang berani mengatakan hal kejam seperti itu terhadap seseorang yang mengandung Boss Wichapas, tuan muda Wichapas? Jika benar itu Bible? Berarti, waktu itu hanya Build yang menganggap bahwa keduanya saling mencintai? Bahwa dia dan Bible berkencan?"Dia bilang kalau dia peduli padaku" yeah, itulah yang selalu Bible katakan. Bahwa dia peduli padanya.
"Tapi, peduli bukan berarti suka, atau cinta" tanpa sadar, Build tersenyum mencemooh dirinya sendiri. Bukankah saat itu usianya adalah seusia Wanjai, tapi kenapa pemuda itu pintar sekali sementara dia tidak?
"Dia sangat baik padaku, saat tidak ada orang yang mau berteman denganku, hanya dia satu-satunya yang aku punya." Dengan helaan nafas berat, Build teringat betapa sendirinya dia. Ada banyak hal yang membuat orang-orang menjauh darinya, bahkan tentang seragam sekolah saja menjadi alasan untuk tidak ada orang yang mau dekat dengannya.
"Hanya dia yang mau datang ke kamarku untuk bermain dan mengundangku untuk bermain ke kamarnya. Lebih daripada itu, setelah nenek meninggal, tidak ada yang memandang dan berbicara padaku seperti yang dia lakukan padaku. Jadi ku artikan pedulinya adalah suka"
Penipu adalah label yang Bible sematkan pada Build saat ini. Wajah sendu dan senyum tipis itu tidak nampak lembut penuh kerinduan. Baginya, setiap yang keluar dari mulut Build adalah kebohongan.
Dia hanya sedang menarik simpati orang supaya jatuh pada tipu dayanya. Atau mungkin hanya sedang mencari perhatian padanya? Tch.
Ceritanya mulai tidak sinkron. Pecah-pecah seperti dia menceritakan kisah lain yang tidak berhubungan dengan hidupnya. Mungkin dia mengutip dari drama televisi yang dia tonton.
Bukankah tadi katanya dia memiliki ayah serta empat orang saudara? Lalu kenapa sekarang dia mengatakan setelah neneknya meninggal. Kalaupun neneknya meninggal, apakah ayahnya yang katanya baik hati itu akan berubah dalam semalam? Yeah, kecuali dengan alasan Build lah yang membunuh neneknya, maka pandangan orang-orang seketika akan berubah padanya. Seperti Bible.
"Karena aku mengatakan bahwa aku pacarnya?"
"Kalian berpisah karena kau mengakui kalian berpacaran? Apa yang salah? Hubungan kalian sudah jauh. Jika bukan pacaran apa lagi?" Suara Wanjai terdengar emosi. Menyebabkan sesuatu menghangat dalam hati Build, sekali lagi lingkaran ini membuatnya sangat takjub.
KAMU SEDANG MEMBACA
Once Again - 44444 | BibleBuild
FanfictionJika hidup adalah sebuah buku, bersamamu adalah bab favoritku.