32. Merging Creature Bluefish & Atlantos

250 40 2
                                    

Netbeans District, 2700

Sebuah laboratorium canggih yang terletak di distrik Netbeans sedang dibanjiri jobdesk yang membuat para pekerjanya harus mengambil jadwal lembur selama beberapa bulan terakhir. Tempat itu disebut sebagai Child Production Center (CPC) yang merupakan lembaga resmi dari pemerintah yang bertanggungjawab dalam memproduksi bayi-bayi manusia.

Mulai hari ini, CPC dituntut untuk memproduksi bayi secara masal dalam kuantitas yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan program Tuan Arthur yang sempat ia sampaikan dalam kampanye pemilunya—yang menyebutkan bahwa ia akan merombak strategi Everard Mission secara besar-besaran—salah satunya dengan menciptakan anggota bukan memilih anggota.

Dalam pelaksanaan Everard Mission sebelumnya, anggota yang ditugaskan dipilih secara acak. Namun, dalam program Tuan Arthur yang sekarang, Tuan Arthur ingin mempertugaskan anggota dengan performasi terbaik, yaitu dengan cara menciptakan bayi-bayi manusia dalam jumlah banyak sebelum akhirnya memilih mana kah bayi terbaik dari setiap klan yang berhak dilahirkan dan pantas menjadi anggota Everard Mission.

Proses penciptaan ini menjadi jauh lebih rumit, resep-resep baru ditemukan oleh para ilmuwan Bluefish untuk memproduksi manusia yang berkualitas. Hingga hari ini terciptalah bibit manusia yang sangat menarik perhatian. Tyler—adalah nama yang dipilih untuk bibit tersebut.

Lalu apa yang spesial?

Bibit Tyler diketahui menjadi gabungan dari tiga klan hebat dari Everard yaitu Dreamweaver, Freepascal, dan Bluefish. Kecocokan Tyler dalam ketiga klan tersebut hampir mendekati seratus persen. Tyler diprediksi akan memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, keberanian dan tekad yang kuat, serta kecerdasan yang melampaui jenius.

Sungguh harta karun, jika pemerintah Everard harus jujur dalam memberi reaksi terhadap kelahiran Tyler.

Menurut penelitian yang dilakukan lebih lanjut, sosok Tyler juga diprediksi akan setara dengan kekuatan dan kecerdasan Gloom. Tentunya hal ini membuat Tuan Arthur berharap bahwa Tyler bisa menjadi simbol harapan dan keberhasilan teknologi genetika di dunia manusia. Jika kedepannya manusia bisa mencapai titik ini, Tuan Arthur yakin, dengan perbandingan yang setara, mereka mampu mengalahkan Gloom.

Setelah program kerja lembur itu menghasilkan lima bibit manusia terpilih, Tuan Arthur berencana untuk menjadwalkan kelahiran mereka dalam rentang waktu yang berbeda. Pada tahun 2730, Tyler lahir sebagai warga Bluefish karena kecerdasannya diketahui paling dominan. Walaupun begitu, Tyler tetap seseorang yang kuat, tangguh, dan berani.

Namun, semuanya tidak berjalan sesuai harapan.

Bukan karena pengaruh lingkungan atau kesalahan pola asuh, tetapi karena sifat murninya, Tyler tumbuh menjadi anak yang angkuh, bebal, dan tidak memiliki etika. Ia sadar bahwa ia cerdas, kuat, dan tangguh—dan hal itulah yang membuatnya merasa paling sempurna, menganggap bahwa hidup adalah kompetisi dimana ia selalu menjadi pemenang.

Ini tentu tidak beres dan Pak Presiden harus segera mengambil tindakan.

***

Bluefish Lab, 6 Februari 2790

Sudah semingggu semenjak pengumuman hasil Seleksi Nasional Berbasis Tes di Institut Teknologi Bluefish dipublikasikan. Situs resmi yang memuat daftar nama calon mahasiswa terpampang jelas di hadapan Tuan Arthur, sebagian besar diketahui telah melakukan daftar ulang, dan hari ini merupakan batas hari terakhir. Namun, nama Tyler Bluefish yang diterima di program studi D4 Kimia Eksperimen itu diketahui belum melakukan daftar ulang--padahal ia adalah peraih peringkat pertama dalam tes seleksi secara paralel dan kehadirannya sangat ditunggu oleh pihak kampus.

EVERARD MISSIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang