🐻
..Sekarang Maraka dan Dery ada ditaman depan rumah sakit.
"Gue udah nggamau basa basi Mark. Jadi gimana kelanjutan perasaan adek gue" tanya Dery.
"Gue udah bicarain ini sama Echa semalem sebelum Echa demam..." Maraka menjelaskan secara detail apa yang terjadi semalem tanpa membuang sedikitpun. Bagaimanapun Dery kakaknya Echa.
"Sebenernya semalem gue denger dan liat sendiri sih haha tapi gue mau denger dari versi lonya" kekeh Dery sedangkan Maraka mendengus.
"Tau ngga kenapa adek gue sering begadang?" Ucap Dery Maraka langsung menoleh ke Dery.
"Hmm.. mulai kapan?" Tanya Maraka.
"Setelah Lo ke Canada" jawab Dery singkat membuat Maraka terkejut.
"Sejak Lo pergi adek gue kaya hilang arah Mark, setiap malem dia selalu duduk dibalkon kamar katanya nunggu Lo buka pintu kamar. Setiap hari mau makan entah sarapan, makan siang, makan malam yang ditanyain selalu Lo udah makan apa belom Lo sehat ngga disana.Tau sendiri kan adek gue emang udah dari kecil sama Lo dan Lo pergi gitu aja pasti kehilangan dia. Sampe suatu hari Echa ngedrop saat itu dokter bilang Echa kena sakit magh kronis karna sering lewat makan dengan alasan mau diet. Sekarang Echa beda Mark Echa sebelum Lo pulang kemaren ngga seceria ini dia lebih sering diem selalu hectic sama kerjaan dia. Lo tau cafe dia kan?dia rilis sendiri dari 0 tanpa sepengetahuan gue bahkan Daddy sama Mae juga nggatau. gue bersyukur Lo pulang bawa efek yang besar bagi Echa" Dery menghela nafas pelan. Rasanya sakit mengingat masa dimana adiknya ada dititik terendahnya.
"Kenapa ngga ada yang bilang sama gue tentang Azel?" Tanya Maraka.
"Ngga ada yang dibolehin bilang sama Lo Mark. Bahkan Tante Tya sampe nangis nangis ngga tega liat Echa pas bener bener ngedrop. Tante Tya sampe bilang mau bawa Lo pulang asal Echa bisa kaya dulu tapi Echa nolak. Echa ngga sekali dua kali drop kaya gitu Mark. Mungkin ini pertama kalinya Lo liat Echa drop kaya gitu makanya Lo panik banget"
"Semua salah gue. Salah gue egois ngga mikirin perasaan Azel. Maafin gue der udah buat Azel kaya gini".
"Nggakk ini bukan salah loo. Lo pergi juga buat kebaikan Lo mungkin perasaan adek gue yang terlalu dalam sampe dia bisa sesakit itu. Semua udah masalalu Mark, sekarang gue mohon jangan bikin dia kembali ke masa masa itu. Gue percaya Lo juga sayang sama Echa. Gue udah berkeluarga sekarang gue ngga bisa 24/7 selalu ada disamping Echa gue titip Echa sama Lo"
Maraka menganggukkan kepalanya. Maraka masih memproses apa yang semua yang sang sahabat ucapkan. Rasa bersalah ke Echa kini semakin menumpuk.
"Udah udahlahhh sekarang kita ke villa kamu mandi sama ganti baju dulu" ucap Dery beranjak dari duduknya disusul Mark.
🐻
.."BUBUUU...." Teriak bryna.
"ALLAHUAKBAR DEKK NGGAUSAHHH TERIAKK BUBU MASIH DENGER KOK" teriak Tya dari dapur.
Jeffrey yang baru sampai dirumah terkejut mendengar teriakan sang anak dan istrinya. Jeffrey menghampiri sang istri didapur yang terlihat seperti sedang membuat sesuatu. Jeffrey memeluk pinggang sang istri dari belakang membuat Tya kaget.
"Anaknya disuruh ngga teriak tapi kamunya juga teriak. Ini rumah loh Bu bukan hutan" ucap jeff ditelinga sang istri pelan.
"Astaghfirullah ngagetin aja siii kamu mass. Ehhh kenapa udah pulang?" Tanya Tya membalikan badannya untuk menghadap ke sang suami.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA BELUM USAI
RandomHanya sebuah cerita ringan tentang keseharian keluarga bapak jeffreyyan Arsha Djung, Jordy Alexander Wijaya, Yudha Arga Narendra, dan Taraka Maheswara. Cerita ini berawal dari aku yang baca cerita tentang jaeyong dll ngga ada yang sepemikiran sama a...